• Home
  • Hikmah
  • Polisi Pekanbaru ini Rela Rintangi Ilalang dan Becek demi Bantu Masyarakat

Polisi Pekanbaru ini Rela Rintangi Ilalang dan Becek demi Bantu Masyarakat

Oleh: Ben
Jumat, 03 Nov 2017 16:59
Dibaca: 57 kali
BAGIKAN:
Istimewa
PEKANBARU-Kejadian luar biasa, Jumat (3/11/2017), jalan setapak dan becek serta penuh ilalang tak surutkan pengabdian Polisi Pekanbaru ini demi membantu salah satu masyarakat kurang mampu yakni Kakek Are (75) di jalan Kaswari Ujung RT 03/RW 13, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.



Mereka melakukan tugas mulia tidak lain adalah sebagai bukti kerja nyata bahwasanya Polresta Pekanbaru selalu senantiasa Melayani, Mengayomi dan Melindungi masyarakat sepenuh hati.



Keberadaan Polisi mulia Polresta Pekanbaru ini dilakukan dalam suatu Program yang ditaja seminggu sekali setiap hari Jumat yakni Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Polisi Peduli Masyarakat yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.



Setiba di rumah Kakek Are, Kapolresta Pekanbaru langsung disambut pelukan bangga oleh Kakek Are sambil mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran polisi yang peduli kepada masyarakat dan menyalami isteri Kakek Are.



Kapolresta Pekanbaru didampingi Wakapolresta juga disambut Anggota DPRD Riau Ade Hartati, Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi SSTP MSi, Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius Hendriawan, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Bripka Ilham Nur NG SH, Babinsa Sidomulyo Timur Pelda Ery Tofan, Kapolsek Bukitraya Kompol Pribadi, Ketua LPM Sidomulyo Timur, Ketua FKPM Sidomulyo Timur, Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan RW setempat.



Dalam sepatah katanya, Kapolresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada pemilik rumah yang telah menerima rombongan Tim Jumat Barokah datang ke rumahnya, Anggota DPRD Riau, Camat Marpoyan Damai, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, Babinsa, Kapolsek Bukitraya Kompol Pribadi, Ketua LPM Sidomulyo Timur, Ketua FKPM Sidomulyo Timur, Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan RW setempat.


"Tidak mengurangi rasa hormat, di hari baik ini dalam program Jumat Barokah ini ingin berbagi kelebihan kami sedikit kepada masyarakat dimana pun saja di Kota Pekanbaru yang kurang mendapat keadaan yang lebih baik dari kita. Kami hanya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," sebut Kombes Pol Susanto.


Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi dalam sepatah katanya mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran rombongan Polresta Pekanbaru.


"Kami akan menindaklanjuti untuk KTP dan KK pak Are dan Ibu. Karena KTP dan KK itu syarat awal untuk pengurusan BPJS serta bantuan lainnya akan kita urus. Insya Allah, satu atau dua hari ini masalah sumur bor akan kita urus," kata Fiora.


Anggota DPRD Riau, Ade Hartati juga dalam sepatah katanya menyampaikan bahwa inilah bentuk kepedulian kita bersama.


"Ada aparat penegak hukum, ada aparatur pemerintah dan ada saya bagian dari pemerintah. Jika ini terjalin, maka saya yakin kita semua menjadi insan-insan yang bermanfaat bagi masyarakat kita. Karena kalau tidak dari yang kecil dulu, saya yakin tidak akan menjadi lebih baik lagi. Saya berharap, komunikasi tetap terus terjalin. Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada bapak Wakapolresta yang telah mengikutkan saya kedalam grup Jumat Barokah. Dan saya juga berharap, pak RW ataupun pak RT memberikan informasi walau sekecil apapun kepada kami," kata Ade.


Rasa haru pun muncul ketika Kapolresta Pekanbaru memberikan bantuan.


Kakek Are dan isterinya pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polresta Pekanbaru yang telah memperhatikan dan membantunya.


Usai memberikan bantuan, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH kepada wartawan menyebutkan bahwa kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat terus dibuktikan.


"Juga hadir Anggota Dewan, pak Camat, pak Lurah, Kapolsek, pak RW, Pak RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat. Ini dibuktikan bahwa kita semua memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat atau warga kita yang kurang mampu," ujar Kapolresta Pekanbaru.


Kapolresta Pekanbaru juga berharap, kedepannya kegiatan Jumat Barokah tetap berjalan.


"Kita Insya Allah masih diberikan kesehatan, diberikan rezeki, diberikan kemampuan untuk melaksanakan kegiatan Jumat Barokah dan juga terima kasih kepada Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang telah memberikan informasi," jelas Kombes Susanto.***(ben). 
Editor: Quinchy

  BacaJuga
  • PBB Gagal Bujuk Myanmar Terima Kembali Warga Rohingya

    Jumat, 20 Okt 2017 01:42

    Liputanriau.com - Tim dari Perserikatan Bangsa Bangsa gagal membujuk pemerintah Myanmar agar menerima kepulangan warga etnis Rohingya dari Bangladesh. Pemerintah Myanmar juga diminta memberikan izin p

  • Perahu Warga Rohingya Tenggelam di Sungai Naf, 5 Tewas, Puluhan Hilang

    Senin, 16 Okt 2017 20:43

    Liputanriau.com - Kecelakaan perahu kembali dialami para pengungsi Rohingya saat menuju Banglades dari Myanmar. Kali ini, ada lima warga Rohingya yang tewas dan puluhan lainnya hilang saat kapal

  • Biksu Radikal Sri Lanka Pimpin Serangan ke Pengungsi Rohingya

    Kamis, 28 Sep 2017 13:26

    Liputanriau.com, Sri Lanka - Sekelompok biksu radikal memimpin serangan ke tempat penampungan aman untuk warga etnis Rohingya milik Perserikatan Bangsa Bangsa di dekat ibu kota Sri Lanka. Mereka 

  • PBB Susun Rencana Darurat Beri Makan 700.000 Pengungsi Rohingya

    Rabu, 27 Sep 2017 20:26

    Liputanriau.com - Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) telah menyusun rencana darurat untuk memberi makan 700.000 pengungsi Rohingya dari Myanmar, di Banglades.Angka tersebut merupakan prediksi, setelah d

  • Dubes Myanmar: Tak Ada Pemusnahan Etnis Rohingya

    Rabu, 27 Sep 2017 20:22

    Liputanriau.com - Duta Besar Myanmar untuk PBB Hau Do Suan menegaskan, tidak ada pemusnahan etnis atau genosida yang terjadi terhadap Muslim Rohingya. Ia keberatan  dengan sebutan pemusnahan etni

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.