• Home
  • Hikmah
  • Polsek Bangko Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Pemilik Kios Di Sei Garam Bagansiapiapi

Polsek Bangko Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Pemilik Kios Di Sei Garam Bagansiapiapi

Oleh: Ulung
Rabu, 02 Agu 2017 21:10
Dibaca: 2.877 kali
BAGIKAN:
Tersangka melakukan adegan saat rekonstruksi berlangsung
Liputanriau.com,Rohil - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko,Rohil, gelar rekontruksi kasus pembunuhan Yanti alias Iyet (55) Yang hanggus terpanggang  bersamaan dengan  kios miliknya di Sei Garam, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Rohil, pada Selasa 18 Juli 2017 lalu. Sebanyak 25 adegan dilakukan oleh tersangka YE. Dari adegan tersebut disimpulkan bahwa korban terlebih dahulu dibunuh sebelum terbakar. Selasa (02/08/2017).

"Hari kita melakukan rekontruksi kejadian pembunuhan terhadap korban kebakaran Yanti alias Iyet, sebanyak 25 dilakukan tersangka YE alias Ijap sehingga menyebabkan kematian," Kata Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadi,SIK usai melakukan gelar perkara.

Kapolsek mengungkapkan, dari 25 adegan yang di pragakan, dapat disimpulkan bahwa sebelum kios dan korban terbakar, korban terlebih dahulu dibunuh dengan cara dijerat lehernya dengan seuntas tali sehingga korban meronta dan menyenggol jerigen bensin yang ada didalam kios, sedangkan api datang dari rokok yang disulut tersangka.

"Disaat korban meronta kesakitan, tangan korban menyentuh jerigen yang berisi bensin sehingga jerigen tersebut terjatuh dan mengeluarkan bau serta langsung menimbulkan api dan asap yang tebal," ujar Kapolsek

Melihat api dan juga asap yang tebal tersangka langsung melepaskan korban yang sudah tidak sadarkan diri dan berniat  mengambil sepeda motor milik korban yang ada di dalam kios, namun tek sempat karena api mulai membesar, lalu tersangka mengambil uang yang ada di dalam kaleng beserta HP merk nokia type 1280 milik korban dan melarikan diri.

"Pelaku kita kenakan pasal 365 ayat (3) jo 338 jo 340 KUHP," Tutur Agung.

Gelar rekontruksi tersebut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Rohil, Bima Suprayoga, Kasi Pidum Kejari, 50 personil pengamanan dari Kapolsek Bangko, Satpol PP,Damkar seta masyarakat yang melihat.(***)
  BacaJuga
  • Bupati Inhil jadi Khatib Shalat Jum'at di Kecamatan Mandah, Ini Isi Ceramahnya..

    Sabtu, 29 Apr 2017 12:04

    MANDAH - Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengajak kaum muslimin disiplin, tepat waktu dan tawadhu' (rendah hati). Pesan ini disampaikan beliau saat menjadi Khatib pada pelaksanaan Shalat Jum'

  • Amalan di Hari Jumat yang Bikin Semangat

    Jumat, 30 Sep 2016 10:35

    Hari Jumat adalah hari yang mulia, dan kaum muslimin di seluruh penjurudunia memuliakannya. Keutamaan yang besar tersebut menuntut umat Islam untuk mempelajari petunjuk Rasulullah dan sahabatnya, baga

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.