Bupati Aziz Zainal Launching Bantuan Sosial non Tunai PKH

Oleh: Diana
Rabu, 26 Jul 2017 15:02
Dibaca: 266 kali
BAGIKAN:
Bupati Kampar Aziz Zainal saat launching bantuan sosial non Tunai PKH.
Liputanriau.com, Bangkinang - Bupati Kampar Aziz Zainal didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau,Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar dan Wakil pemimpan BRI Pekanbaru beserta jajarannya, Pagi ini (26/07), memberikan secara simbolis penyaluran bantuan sosial non tunai PKH dan ATM Kartu Keluarga Sejahtera kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kabupaten Kampar.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Ir. Dahlan dalam kata sambutannya mengatakan, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) ini bagian dari kebijakan Kementrian Sosial, yang mana meknisme pelaksanaan penyalurannya dilakukan kerjasama antara Kemensos RI dan Himbara (Himpunan Bank Negara).

"Untuk Kabupaten Kampar sendiri Himbara yang di tunjuk yakni BANK BRI Cabang Bangkinang dan Imam Munandar Pekanbaru,"ujarnya

Ia pun menambabkan, Program Keluarga Harapan di Kampar sendiri mulai terlaksana sejak tahun 2011 yang lalu, dan untuk dana penyaluran bantuan sosial sampai 2016 lalu sebesar Rp 43 miliar lebih, yang disalurkan kepada 12726 KPM PKH Kampar.

"Kalau kemarin penyalurannya melalui kantor pos, namun untuk 2017 ini pembayarannya dipindah alihkan ke Himbara. Untuk 2017 ini hasil total bantuan yang akan disalurkan sebanyak Rp 6 miliar lebih. Yang mana pendistribusian kartunya sendiri akan dilakukan bebrrapa tahap. Untuk tahap pertama 5447 kartu,tahap ke dua sebanyak 7579 kartu, yang akan dibagikan di 11 unit bBank BRI Bangkinang dan 2 unit BRI imam munandar Pekanbaru,"paparnya.

Bupati Kampar Aziz Zainal sangat menyambut baik program pemerintah tersebut, dan berharap kedepannya program keluarga harapan dapat memutus mata rantai kemuskinan yang ada di Kabupaten Kampar.

"Kita bersyukur pemerintah masih memberikan perhatian kepada anak-anak bangsa yang berada di Kampar. Kita berharap kedepan keluarga yang tidak mampu dapat berkurang,"tutupnya. (Dhi)
Editor: Bobby Satia

Sumber: Liputanriau.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.