• Home
  • Advertorial
  • Pekanbaru Kembali Raih Penghargaan Nasional di Bidang Pelayanan

Advertorial

Pekanbaru Kembali Raih Penghargaan Nasional di Bidang Pelayanan

Selasa, 31 Mei 2016 00:00
Dibaca: 257 kali
BAGIKAN:

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Firdaus-Ayat, Kembali meraih prestasi dan penghargaan di tingkat nasional, dimana dalam tiga tahun berturut-turut prestasi pelaksana pelayanan public yang dikelola Badan Pelayanan Terpadu dan Penamanan Modal, meraih prestasi terbaik di tingkat Nasional untuk tingkat Kota di Indonesia bersama sejumlah Kota Lainnya di Indonesia.

Tahun 2016 ini, prestasi serupa kembali diraih Kota Pekanbaru, sedangkan untuk tingkat Kabupaten tiga Kabupaten dari Riau mendapat penghargaan yang sama yaitu Siak, Rohul dan Inhu. Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung Kepada Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Kepala BPTPM Kota Pekanbaru Muhammad Jamil MA, olek Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Fengky Sibarani bersama Menteri Perindusitrian RI, Senin (30/05/2016) di gedung Nusantara BKPM Jl Gatot Subroto Jakarta.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang didampingi Kepala BPTPM Muhammad Jamil, seusai penerimaan penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru penyelnggaran pelayanan dan perizinan yang telah bekerja dengan maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat usaha di Pekanbaru.

“Terimakasih atas kinerja serta pelayanan yang diberikan, dan kepada seluruh pengelola pelayanan dan perizinan, mulai dari tingkat SKPD hingga Kecamatan dan Kelurahan, kami menghimbau mari kita tingkatkan pelayanan yang baik, dan cepat serta efisien kepada masyrakat usaha di Kota kita pekanbaru, karena seperti pesan pak Presiden bahwa investasi adalah satu penggerak peningkatan perekonomian dan pembukaan lahan pekerjaan, karenanya faktor pelayanan yang cepat dan efisien sangat diperlukan mendorong meningkatnya gairah investasi di Pekanbaru,’’ himbau Walikota.

Walikota juga mengingatkan para pimpinan SKPD, Camat, dan Lurah, agar aktif memantau dan memonitorring kinerja para staf dan personal, agar tidak ada oknum yang bermain dan mempersulit dalam urusan periizinan yang diperlukan masyarakat.

Selanjutnya kepada para masyarakasan pelaku usaha, agar mengikuti proses perizinan sesuai dengan jalur atau prosedur yang sudah ada, dan menghindari pengurusan perizinan melalui jasa percaloan.

“Menggunakan jasa percaloan akan membuka pintu kolusi dan menjadikan sistim pelayanan yang buruk. Mari gunakan jalur yang sudah ada yang Inn Syaa Allah, selama persayaratan yang dipersiapkan sudah sesuai ketentuan, maka proses perizinan tidak akan memakan waktu yang lama. Pemko Pekanbaru secara bertahap telah membangun sistim proses pengurusan perisizanan yang cepat dan efisien,’’ ujar Walikota lagi.

Semantar itu, Kepala BPTPM Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, bahwa penghargaan yang diperoleh menjadi motivasi bagi seluruh jajaran BPTPM untuk semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan yang terbaik demi peningkatan semangat dan dunia invevstasi di pekanbaru yang sudah menjadi Kota tujuan Inevstasi terbaik di Indonesia tiga tahun berturut-turut.

“Terimakasih pak Wali dan terimakasih atas bimbingan dan arahannya, dan terimakasih kepada seluruh masyarakat usaha atas kerjasama dan kemitraan yang sudah terbangun dengan baik selama ini,’’ ujar Jamil. ***(hms/adv)

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.