• Home
  • Advertorial
  • Pelayanan Perizinan DPMPTSP Pekanbaru Dinilai Sudah Sangat Baik

Kunuungan Deputi KemenPAN-RB,

Pelayanan Perizinan DPMPTSP Pekanbaru Dinilai Sudah Sangat Baik

Oleh: Tamam
Kamis, 09 Nov 2017 15:53
Dibaca: 1.894 kali
BAGIKAN:
PEKANBARU - Asisten Deputi kordinasi pelaksanaan kebijakan dan evaluasi pelayanan publik  Kementerian pendayagunaan Aparaur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemnPAN-RB) Noviana Andrina bersama rombongan mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru, Kamis (9/11/17).
             
Kedatangan rombongan itu,dsambut oleh Kepala DPMPTSP M Jamil Sag Mag Msi beserta seluaruh pegawai lainnya. Menurut Asisten Deputi Noviana Andrina menjelaskan, kunjungan dalam rangka evaluasi pelayanan publik tahun ke tiga tentang rool mode. Sebab sebelumnya Pemerintah Kota dalam hal ini DPMPTSP telah menerima penghargaan pelayanan terbaik. ''Kedatangan kita ini dalam rangka melakukan evaluasi yang telah dilakukan oleh DPMPTSP ini. Karena selama ini apa yang dilakukan oleh DPMPTSP sudah baika dalam memberikan pelayanan untuk pengurusan kepada publik, '' ungkap Noviana.
      
Dijelaskan Noviana, selain itu kunjungan ini juga melihat secara langsung dan melakukan evaluasi apa saja yang perlu dibenahi oleh DPMPTSP agar kedepan lebih baik lagi kedepannya. ''Kita juga berikan masukan dan saran kepada pihak DPMPTSP agar membenahi apa saja yang masih belum terpenuhi. Sehingga kedepan diharapkan apa yang belum dilakukan segera dibenahi dengan baik,'' harap Noviana.
  
Dikatakan Noviana, dalam kunjungan ini pihaknya juga sudah menilai pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh DPMPTSP sudah sangat baik. Karena segala aspek yang diberikan sudah terpenuhi dengan baik. Seperti kebijakan pubkik, survei kepuasan, sarana dan prasarana.''Makanya kita sudah melihat sudah banyak sekali perubahan pelayanan yang diberikan oleh DPMPTSP,'' ujar Noviana.

Ditambahkan Noviana, ia juga sangat berkesan pelayanan yang telah diberikan oleh DPMPTSP kepada masyarakat tersebut. Bahkan, dari pantauan  yang dilihat semuanya sudah sangat baik. '' alur pengurusan bagi masyarakat yang datang. Selainn itu, prosesnya sudah cepat dan tepat,'' sebut  Noviana.
   
Noviana juga menerangkan, memang masih ada yang meski dibuat oleh DPMPTSP untuk memberikan pelayanan saat masyarakat melakukan pengurusan izin. ''Salah satunya tempat bermain anak dan ibu menyusui. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang membawa keluarga bisa lebih santai dan nyaman,'' harap Noviana.
  
Sementara itu, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) M Jamil Sag Mag Msi mengatakan, kedatangan rombongan ini dalam rangka melakukan penilaian pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh DPMPTSP ni. Karena sebelumnya DPMPTSP sudah mendapatkan penghargaan role mode pelayanan terbaik Nasional dari Kemenpan RB tahun 2017.''Kita ucapkan terima kasih atas kedatangan dari Assisten Deputi dari KemenPAN RB ini. 

Sementara kedatangan mereka ini untuk melakukan evaluasi terkait pelayanan yang telah kita berikan kepada masyarakat. Dari evaluasi yang dilakukan itu mereka memberikan masukan dan saran agar pelayanan kedepan semakin baik,'' ungkap Jamil.

Diterangkan Jamil, pihaknya akan melakukan pembenahan dan perbaikan yang telah disampaikan oleh Asisten Deputi KemenPAN RB tersebut.''Apa saja yang disampaikan oleh Asisten Deputi itu segra kita tindaklanjuti. Dalam waktu dekat, kita akan melakukan pembenahan untuk membuat tempat taman bermain dan untuk ibu menyusui itu. Kita akan menata tempat yang nyaman dan aman bagi masyarakat dalam mengurus perizinan. Karena bagi kita kepuasan masyarakat yang paling kita utamakan,'' ungkap Jamil.
  
Dijelaskan Jamil., pihaknya juga terus berbenah dalam melayani seluruh masyarakat Kota Pekanbaru. ''Makanya kita selalu melakukan perubahan dan pembenahan jika ada yang masih kurang. Oleh sebab itu, kita  selalu tingkatkan pelayanan yang terbaik. Hal ini kita lakukan agar masyarakat menjadi senang dan cepat dalam mengurus perizinan,'' ujar Jamil.***
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.