Advertorial

Walikota Firdaus Gandeng LPM dalam Membangun Pekanbaru

Kamis, 19 Mei 2016 00:00
Dibaca: 120 kali
BAGIKAN:

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memberikan pembekalan bagi 2.981 Ketua RT, 736 Ketua RW dan 58 LPM se Kota Pekanbaru dan 12 Camat yang di langsungkan di Hotel Mutiara Merdeka.

Dalam acara tersebut, selain membahas program strategis Pemko Pekanbaru, ada lima ‘Bersih’ yang ditekankan orang nomor satu di Pekanbaru kepada ujung tombak pemerintahan.

"Kelima bersih itu diantaranya, bersih pikiran. Selalulah berfikir positif. Terutama terkait dengan program pembangunan pemerintah kota pekanbaru. Kedua bersihkan pendengaran yang artinya ketua RT/RW harus menjauhkan diri darti hasutan yang berujung pada fitnah," imbuhnya.

Tak hanya itu saja, dalam penyampaian bersih yang ketiga, Wako meminta kepada ketua RT, RW dan Ketua LPM untuk peka terhadap penglihatan. “Kalau ada sampah di selokan atau parit yang merusak pemandangan kita, segera di bersihkan,” ujarnya.

Sementara untuk bersih yang ke empat, Wako meminta untuk memberihkan hati. Menurutnya, Ketua RT/RW harus menghindari sifat buruk sangka. Sehingga tugas dan fungsi di masyarakat dapat berjalan dengan baik.

"Nah, untuk yang kelima ini bersihkan fisik dan lingkungan. Ini semua untuk menuju masyarakat yang madani, beradab dan berkualitas," ucapnya.

Langkah Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT untuk melakukan kemitraan dengan masyarakat bukanlah main-main. Pasalnya, beberapa kali orang nomor satu di Pekanbaru ini juga menghadiri pengukuhan Kepengurusan Forum Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat ( FK-LPM) Kecamatan Bukit Raya Periode 2015-2018 di Halaman Kantor Kecamatan Bukit Raya Kelurahan Simpang Tiga.

Wako usai menghadiri pelantikan mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru sangat menyambut baik atas dikukuhkannya FK-LPM . Dengan dikukuhkannya pengurus ( FK-LPM ) ini dapat berperan aktif sebagai mitra yang mampu menggerakan pembangunan menuju kemandirian masyarakat.

"Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Semoga para pengurus bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Saya juga berharap para pengurus dapat melaksanakan rapat kerja di seluruh jajaran LPM guna menyusun program-program yang dapat memberikan sumbangan yang berharga bagi pelaksanaan pembangunan di Kota Bertuah ini," kata Wako.

Ditambahkan Wako, FK-LPM Kota Pekanbaru adalah Mitra Pemerintah. Dalam membangun masyarakat madani yang di jadikan modal pembangunan dan juga pekanbaru sebagai Kota Interpreuner maka Sumber Daya Manusia (SDM) adalah modal utama.

"Maka oleh sebab itu memperdayakan masyarakat dengan prinsip tridaya dalam program PM-BRW maupun program masjid paripurna. Dengan prinsip tridaya dapat memperdayakan masyarakat berkualitas SDM yang baik, ekonomi kerakyatan yang baik dan kualitas lingkungan yang baik," ujarnya.

Tak hanya itu saja, Wako juga menambahkan daya tarik membangun negeri menjadi kota yang baik, nyaman, damai, bersih, sehat dan kota yang asri. Dengan prinsip demikian para pengusaha akan datang berinvestasi di Kota Pekanbaru.

"Pemerintah Kota Pekanbaru menghimbau segenap masyarakat Kota Pekanbaru, mari bersama-sama bergandeng tangan dan bahu-membahu untuk menanggulangi berbagai masalah sosial yang terjadi di Kota Pekanbaru," pinta Wako.

Pemerintah Kota Pekanbaru mengharapakan pengurusan FK-LPM ini dapat menjalankan program organisasi yang bisa melaraskannya dengan konsep pembangunan Kota Pekanbaru.

"Tentunya dengan berlapang hati dan menggunakan pikiran yang rasional untuk kemaslahatan umum, sehingga pembangunan yang terlaksanakan berdaya guna dan berhasil guna untuk Keadilan dan Kesejahteraan sesuai yang di cita-citakan," tutupnya.***(adv/hms)

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.