75 Persen dari 644 Tanah Dumai Siap Dibangun Rel KA

Oleh: Nin/Ant
Kamis, 28 Jul 2016 08:59
Dibaca: 109 kali
BAGIKAN:
Pembangunan rel kereta api trans Sumatera yang akan dimulai di Dumai

LIPUTANRIAU, DUMAI - Pelaksana lapangan PT Kereta Api Indonesia Eko Widi Wuryanto menyebutkan bahwa pembangunan rel kereta api trans Sumatera yang akan dimulai di Dumai akan melintasi 664 bidang tanah masyarakat setempat.

Ini dikatakan dia saat melaksanakan konsultasi publik pengadaan tanah pembangunan jalur kereta api trans Sumatera di Dumai, Selasa (26/7) kemarin di Kecamatan Dumai Selatan.

Dia mengatakan saat ini pihaknya baru menerima 75 persen dokumen lahan masyarakat dan pembangunan awal proyek nasional tersebut akan dimulai di Kota Dumai.

"Sebanyak 644 bidang tanah akan terkena lintasan pembangunan rel kereta api dan kita saat ini baru memproses 75 persen dokumen lahan yang sudah lengkap," kata Eko kepada wartawan saat itu.

Dijelaskan, proyek pembangunan jalur rel kereta api khusus di Dumai akan terbentang sepanjang 24 kilometer melewati enam kelurahan dan tiga kecamatan, yaitu, Dumai Selatan, Dumai Barat dan Bukit Kapur.

Sejauh ini pemerintah provinsi dan daerah juga telah mensosialisasikan rencana pembebasan lahan masyarakat yang terkena pembangunan trans Sumatera tersebut.(Nin/Ant)

Editor: Anin

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.