• Home
  • Ekonomi Bisnis
  • Agar Ojek Online Tidak Masuk Pekanbaru, Pengelola Angkutan yang Ada Diminta Berbenah

Agar Ojek Online Tidak Masuk Pekanbaru, Pengelola Angkutan yang Ada Diminta Berbenah

Rabu, 15 Mar 2017 15:59
Dibaca: 80 kali
BAGIKAN:
PEKANBARU - Setelah sukses di Ibukota Jakarta, kini transportasi berbasis online mulai merambah ke seluruh kota di Indonesia termasuk kota Pekanbaru, misalnya saja ojek online sudah membuka lowongan secara online yang bisa diakses siapa saja.

Kehadiran ojek online ini tentu membuat resah seluruh pengusaha angkutan karena angkutan online ini dinilai lebih murah dan efisien di daerah perkotaan.

Menyikapi hal ini, kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan kota Pekanbaru, Sunarko menegaskan bahwa keberadaan ojek tidak ada payung hukum yang mengaturnya, artinya ojek ilegal untuk dipergunakan.

"Benar, Ojek itu tidak boleh beroperasi di perkotaan, itu tertuang dalam UU nomor 22 tahun 2009 tentang angkutan. Khusus di Pekanbaru kita mengharamkan ojek ataupun ojek online beroperasi," ujar Sunarko.

Lanjut, Sunarko mengimbau kepada seluruh pengusaha angkutan untuk berbenah lebih baik lagi, sehingga dengan adanya rasa nyaman, aman yang disajikan pengelola angkutan pihaknya yakin ojek online tidak akan laku di Pekanbaru.

"Sekarang inikan sudah banyak pengelola angkutan di Pekanbaru, seperti taksi, angkutan umum dan sebagainya, ayo dong berinovasi untuk bisa memanjakan para pelanggan, " paparnya.

Ditanya, terkait penertiban ojek online yang kabarnya sudah ada di kota Pekanbaru, Narko menegaskan bahwa pelaku ojek online itu bisa langsung ditindak pihak kepolisian, karena mereka jelas sudah melanggar aturan yang berlaku.

"Ingat, naik ojek itu tidak ada asuransinya, jika terjadi kecelakaan maka risiko tanggung sendiri, lebih baik naik kendaraan umum resmi," pungkasnya. ***(rtc)
  BacaJuga
  • Bank Riau Kepri Dan Bapenda Provinsi Riau Kunjungi BJB Terkait Samsat Online

    Selasa, 17 Okt 2017 19:53

    Liputanriau.com, Jawa Barat - Guna meningkatkan kinerja dan kegiatan operasional perbankannya, Senin (16/10/17) Bank Riau Kepri melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke Bank Jabar Banten (BJB)

  • Bank Riau Kepri Raih Juara I Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

    Selasa, 17 Okt 2017 19:49

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Bank Riau Kepri kembali menorehkan prestasi dengan meraih Juara I pada Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan D

  • HUT ke 72 RI, BRK gelar Upacara di Kantor Pusat Menara Dang Merdu

    Kamis, 17 Agu 2017 19:25

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Seluruh pegawai Bank Riau Kepri (BRK) yang berada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)

  • Bank Riau Kepri KC Airmolek, Taja Gathering dan Seminar Keuangan untuk Bendaharawan Pemkab INHU

    Senin, 14 Agu 2017 17:07

    Liputanriau.com, PULAU SIRANDAH PADANG Dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin sangat baik selama ini serta sebagai bentuk apresiasi kepada salah satu mitra terbaiknya ini,

  • FK-IJK Riau Gelar Lomba Rakyat di Menara Bank Riau Kepri

    Minggu, 13 Agu 2017 17:40

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Bersempena HUT RI yang ke 72 tahun seluruh insan FK-IJK Provinsi Riau menggelar beberapa perlombaan rakyat seperti pacu goni, bakiak, makan kerupuk, pecah balon dan tarik tam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.