• Home
  • Ekonomi Bisnis
  • Agar Ojek Online Tidak Masuk Pekanbaru, Pengelola Angkutan yang Ada Diminta Berbenah

Agar Ojek Online Tidak Masuk Pekanbaru, Pengelola Angkutan yang Ada Diminta Berbenah

Rabu, 15 Mar 2017 15:59
Dibaca: 44 kali
BAGIKAN:
PEKANBARU - Setelah sukses di Ibukota Jakarta, kini transportasi berbasis online mulai merambah ke seluruh kota di Indonesia termasuk kota Pekanbaru, misalnya saja ojek online sudah membuka lowongan secara online yang bisa diakses siapa saja.

Kehadiran ojek online ini tentu membuat resah seluruh pengusaha angkutan karena angkutan online ini dinilai lebih murah dan efisien di daerah perkotaan.

Menyikapi hal ini, kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan kota Pekanbaru, Sunarko menegaskan bahwa keberadaan ojek tidak ada payung hukum yang mengaturnya, artinya ojek ilegal untuk dipergunakan.

"Benar, Ojek itu tidak boleh beroperasi di perkotaan, itu tertuang dalam UU nomor 22 tahun 2009 tentang angkutan. Khusus di Pekanbaru kita mengharamkan ojek ataupun ojek online beroperasi," ujar Sunarko.

Lanjut, Sunarko mengimbau kepada seluruh pengusaha angkutan untuk berbenah lebih baik lagi, sehingga dengan adanya rasa nyaman, aman yang disajikan pengelola angkutan pihaknya yakin ojek online tidak akan laku di Pekanbaru.

"Sekarang inikan sudah banyak pengelola angkutan di Pekanbaru, seperti taksi, angkutan umum dan sebagainya, ayo dong berinovasi untuk bisa memanjakan para pelanggan, " paparnya.

Ditanya, terkait penertiban ojek online yang kabarnya sudah ada di kota Pekanbaru, Narko menegaskan bahwa pelaku ojek online itu bisa langsung ditindak pihak kepolisian, karena mereka jelas sudah melanggar aturan yang berlaku.

"Ingat, naik ojek itu tidak ada asuransinya, jika terjadi kecelakaan maka risiko tanggung sendiri, lebih baik naik kendaraan umum resmi," pungkasnya. ***(rtc)
  BacaJuga
  • Jadi Polemik, Tarif Layanan Data Akan Segera Diatur

    Selasa, 16 Mei 2017 18:44

    LIPUTANRIAU.COM, JAKARTA - Anggota Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Ketut Prihadi menyatakan pihaknya sedang menyiapkan formula untuk mengatur layanan mobile data. Hal in

  • Pengguna Telkomsel Terganggu SMS Promosi

    Sabtu, 29 Apr 2017 08:47

    PEKANBARU - Jika berjalan dari Panam hingga ke Rumbai, maka setelah sampai tujuan saat mengecek handphone yang kartunya Telkomsel, maka akan banyak SMS masuk. SMS itu berisi promosi dari bebe

  • Situs Resmi Diretas, Telkomsel Minta Pelanggan Gunakan Akses Lain, Ini Datanya..

    Jumat, 28 Apr 2017 14:51

    JAKARTA - Menanggapi peretasan situs resmi Telkomsel yang dilakukan oknum, Jumat, 28 April 2017, pagi, Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati menyampaikan permohonan maaf. Sem

  • Situs Telkomsel Diretas, Manajemen Minta Maaf ke Pelanggan

    Jumat, 28 Apr 2017 14:35

    Liputanriau.com, Jakarta - Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan Telkomsel atas diretasnya situs mereka. Situs Telkomsel di

  • Website Resmi Telkomsel Diretas

    Jumat, 28 Apr 2017 10:24

    JAKARTA - Peretasan website perusahaan kembali terjadi, kali ini giliran website resmi Telkomsel yang menjadi korbannya.Berdasarkan penelusuran SINDOnews, Jumat (28/4/2017), website operator BUMN te

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.