Cuaca Ekstrem,Puluhan Nelayan di Rohil Enggan Melaut.

Oleh: Ulung
Senin, 04 Des 2017 12:52
Dibaca: 55 kali
BAGIKAN:
Foto ilustrasi

Liputanriau.com,Rohil - Akibat kencangnya angin yang melanda di wilayah Bagansiapiapi dan sekitarnya ternyata berdampak buruk pada kegiatan ekonomi warga.Betapa tidak, angin kencang ini membuat para nelayan enggan melaut.

Kondisi tiupan angin kencang diiringi cuaca ekstrem sejak sepekan terakhir di alami oleh sejumlah nelayan yang menangkap ikan  dimuara sungai Rokan dan kawasan sekitarnya.

"sudah Seminggu ini kami tidak berani kelaut, ombak besar karena angin kencang sekali" kata Amin (41) warga Sungai Sialang,Kecamatan Batu Hampar,Rohil. Minggu (3/12/2017).

Hal senada juga di akui Ramli (37) nelayan jaring warga Parit Baru Labuhan Tangga Besar,dirinya mengaku tidak melaut karena ombak sangat besar sehingga hasil tangkapan nihil.
"ombak besar sekali,kalau ombaknya besar hasil tangkapan tidak ada bang" kata Ramli  dengan wajah agak murung saat ditangkahan nelayan jalan Bono Labuhan Tangga Kecil.

Akibat peristiwa itu,puluhan nelayan terancam kehilangan mata pencarian,hal ini diperparah dengan kondisi melemahnya ekonomi masyarakat yang melanda daerah itu.

Sementara itu, sisi lain dampak dari tiupan angin kencang tersebut ,ditimur Pulau Pedamaran dan pesisir sungai Rokan puluhan pohon mangrove tumbang diterjang ombak, abrasi mengancam Pulau yang disebut milik Tuan Sheikh itu.

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.