Mudah, Sekarang Bayar Pajak Bisa Kapan Saja Dan Dimana Saja

Oleh: Nobita
Rabu, 27 Sep 2017 09:35
Dibaca: 174 kali
BAGIKAN:
Quinchy
Kepala Bapenda Pekanbaru, Azharisman Rozie bersama tim BNI 46 Jakarta
Liputanriau.com - PEKANBARU -  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Pekanbaru terus melakukan inovasi inovasi untuk mempermudah masyarakat untuk mmebayarkan kewajibannya sebagai warga negara yaitu  taat dalam bayar pajak. 


Sebelumnya banyak warga yang mengeluh dan kecewa dengan banyaknya prosedur yang mesti dilalui ketika membayarkan pajak,  padahal si wajib pajak (WP)  ingin memberikan sebagian uangnya untuk pembangunan negara namun karena prosedur berbelit  menjadi malas dan bahkan banyak dari mereka tidak mau bayar pajak.


Tidak tangung - tanggung keluar ungkapan dari si wajib pajak "ngasih uang aja kok dipersulit, harus antri berlama lama dan terpaksa meninggalkan pekerjaan yanh biasa dilakukan sehari-hari".


Atas dasar itulah Bapenda Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Bank BNI dalam hal sistem pembayaran pajak.  Hasilnya dalam waktu dekat ini seluruh pembayaran pajak yang ada di Bapenda Pekanbaru bisa dibayarkan kapan saja dan dimana saja. 


"Jadi masyarakat tidak perlu berlama-lama antri, meninggalkan pekerjaan,  ataupun lelah menghadapi prosedur yang berbelit belit. Karena sekarang pajak bisa dibayarkan lewat bank mana saja dan kapan saja, " ungkap Azharisman Rozie,   Rabu (27/9/2017). 


Dengan terciptanya pembayaran pajak yan non tunai setidaknya Bapenda Pekanbaru sudah mendukung program Presiden RI Joko Widodo pembayaran menggunakan kartu bayar. 


" Kita berupaya terus menuju smart city bidang pajak daerah dan retribusi, kedepan sistem pajak daerah terintegritas sehingga pajak daerah  bisa dibayar dimanapun kapanpun dan via bank atau kartu bayar apapun, berbuatkah terus demi nusatara, " singkat Haris. 


Dalam pertemuan yang berlangsung di Jakarta tersebut Kepala Badan Pendapatan Daerah didampingi Kabid Pajak Daerah,  Andry Yulius,  Kasubdid IT, Darmawan.  Sementara dari pihak BNI langsung dihadiri General Menejer Bank BNI, Divisi IT,  dan Kepala Cabang BNI Pekanbaru, Juma Indra. ***(ben) 
Editor: Quinchy

  BacaJuga
  • Penjelasan Lengkap Mengapa Alexis Ditutup

    Selasa, 31 Okt 2017 13:16

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menolak permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel dan Griya Pijat Alexis. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Te

  • Izin Alexis Disetop, Anies Tak Mau Kompromi soal Prostitusi

    Senin, 30 Okt 2017 19:19

    Liputanriau.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak akan membiarkan praktik prostitusi di Jakarta beroperasi. Jika ada yang melanggar, ia tak segan bertindak tegas tanpa panda

  • Hotel Alexis Merugi Setelah Ada Rencana Penutupan oleh Anies-Sandi

    Kamis, 25 Mei 2017 12:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Manajemen Alexis menceritakan dampak yang terjadi pada mereka setelah muncul wacana penutupan Alexis oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-San

  • Furaya Hotel Pekanbaru Kumpulkan Sekitar 70 Kantong Darah

    Kamis, 04 Mei 2017 14:06

    PEKANBARU- Dengan animo pendonor yang sangat antusias, Furaya Hotel Pekanbaru mampu membukukan sekitar 70 kantong darah. Hasil ini kemudian diserahkan langsung ke pihak PMI sebagai patner dalam kegi

  • Jadi Temuan BPK, Komisi II Akan Bahas Alih Fungsi Pasar Kodim Pekanbaru jadi Hotel

    Kamis, 27 Apr 2017 17:32

    PEKANBARU - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru akan melakukan pembahasan terkait alih fungsi Pasar Kodim atau kini berubah nama Pasar The Central dari pasar tradisional menjadi pembangunan hotel dan ma

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.