Mudah, Sekarang Bayar Pajak Bisa Kapan Saja Dan Dimana Saja

Oleh: Nobita
Rabu, 27 Sep 2017 09:35
Dibaca: 193 kali
BAGIKAN:
Quinchy
Kepala Bapenda Pekanbaru, Azharisman Rozie bersama tim BNI 46 Jakarta
Liputanriau.com - PEKANBARU -  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Pekanbaru terus melakukan inovasi inovasi untuk mempermudah masyarakat untuk mmebayarkan kewajibannya sebagai warga negara yaitu  taat dalam bayar pajak. 


Sebelumnya banyak warga yang mengeluh dan kecewa dengan banyaknya prosedur yang mesti dilalui ketika membayarkan pajak,  padahal si wajib pajak (WP)  ingin memberikan sebagian uangnya untuk pembangunan negara namun karena prosedur berbelit  menjadi malas dan bahkan banyak dari mereka tidak mau bayar pajak.


Tidak tangung - tanggung keluar ungkapan dari si wajib pajak "ngasih uang aja kok dipersulit, harus antri berlama lama dan terpaksa meninggalkan pekerjaan yanh biasa dilakukan sehari-hari".


Atas dasar itulah Bapenda Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Bank BNI dalam hal sistem pembayaran pajak.  Hasilnya dalam waktu dekat ini seluruh pembayaran pajak yang ada di Bapenda Pekanbaru bisa dibayarkan kapan saja dan dimana saja. 


"Jadi masyarakat tidak perlu berlama-lama antri, meninggalkan pekerjaan,  ataupun lelah menghadapi prosedur yang berbelit belit. Karena sekarang pajak bisa dibayarkan lewat bank mana saja dan kapan saja, " ungkap Azharisman Rozie,   Rabu (27/9/2017). 


Dengan terciptanya pembayaran pajak yan non tunai setidaknya Bapenda Pekanbaru sudah mendukung program Presiden RI Joko Widodo pembayaran menggunakan kartu bayar. 


" Kita berupaya terus menuju smart city bidang pajak daerah dan retribusi, kedepan sistem pajak daerah terintegritas sehingga pajak daerah  bisa dibayar dimanapun kapanpun dan via bank atau kartu bayar apapun, berbuatkah terus demi nusatara, " singkat Haris. 


Dalam pertemuan yang berlangsung di Jakarta tersebut Kepala Badan Pendapatan Daerah didampingi Kabid Pajak Daerah,  Andry Yulius,  Kasubdid IT, Darmawan.  Sementara dari pihak BNI langsung dihadiri General Menejer Bank BNI, Divisi IT,  dan Kepala Cabang BNI Pekanbaru, Juma Indra. ***(ben) 
Editor: Quinchy

  BacaJuga
  • Dolar AS Nyaris Rp 14.400

    Kamis, 28 Jun 2018 17:22

    Jakarta - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) sore ini semakin menguat. Dikutip dari Reuters, Kamis (28/6/2018), dolar AS berada di level Rp 14.390.Tak lama kemudian, dolar AS bergerak turun k

  • Dolar AS Rp 14.200, DPR Panggil Gubernur BI

    Selasa, 22 Mei 2018 14:21

    Liputanriau.com, Jakarta - Komisi XI DPR RI hari ini mengadakan rapat kerja dengan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Rapat dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB di Ruang Rapat Komisi XI DPR

  • Rupiah Jeblok, Sri Mulyani Imbau Masyarakat Tenang

    Kamis, 26 Apr 2018 14:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atau Sri Mulyani mengimbau masyarakat tetap tenang di tengah pelemahan kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat saat ini. Sal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.