Netizen Merasa Diwakili Hacker Sampaikan Apirasi Telkomsel Mahal

Oleh: Abuhakim
Sabtu, 29 Apr 2017 08:53
Dibaca: 263 kali
BAGIKAN:
PEKANBARU - Situs resmi Telkomsel berhasil dibajak oleh seorang hacker. Situs telkomsel.com menayangkan penampakan aneh, dimana hacker menyampaikan aspirasi di dalamnya.

Ini terjadi Jumat (28/4/2017) pagi kemarin hingga siang. Netizen pun heboh atas kejadian itu. Sebab, menurut beberapa netizen, apa yang disampaikan hacker yang dimunculkan pada situs telkomsel.com itu mewakili aspirasi netizen selama ini terkait paket internet Telkomsel yang dirasa mahal.

Berikut penelusuran datariau.com di twitter dengan tag #telkomselmahal pada Sabtu (29/4/2017) pagi masih ramai jadi perbincangan terkait peristiwa hacker tersebut.

@Sutrisnoeba: Saya usul dijual aja telkomsel  kaya yg lainya...toh kita jga gk bisa nikmati #telkomselmahal

@MasDim_Pangestu: #telkomselmahal masih nangkring TTI

@martinaesti24: Bilang #telkomselmahal tapi masih pake tuh provider karna sinyal bagus.. itu kaya Lo pacaran pengen putus tp ga putus2 soalnya doi tajir

Seulgi‏ @SEULKIYOWO: #telkomselmahal mahal dari mananya sih, biasa aja perasaan. Belum ngerasain Zona 7 sama Zona 11 gimana mahalnya. Cupu

Martina Esti‏ @martinaesti24: #telkomselmahal / #indosatlemot udahlah, kalo suka ya gunain kalo gasuka ya pake yg lain aja. Gausah ribet2

Hasanudin‏ @nudin17721: Paket Internet mahal tapi disconnect Mulu kalo pake 4G #telkomselmahal

Alika Tistama‏ @alikaats: Telkomsel di hack isinya suara rakyat

MG‏ @minitgyu: #telkomselmahal tapi produk asli Indonesia

sinutama‏ @sinutama1: #telkomselmahal SETUJUU 1000% MA HACKER... TARIF MUAHAAAL PLUS BANYAK TARIF JEBAKAN

NozumiN‏ @N_Nozumi: Awas aja bulan puasa'an mahal kouta nya udh uang pas pas makan sahur aja belum tentu bisa

rpolnaya‏ @ronaldpolnaya: Makanya pake @smartfrencare kalo yg lain mahal #telkomselmahal #indosatlemot wkwwkwkw

Christsita Ulung Ken‏ @UlungKen: #telkomselmahal Emang. Ember! Tapi karena #telkomsel sudah dapat orderan itu lumayan.

Josh iLham‏ @joshilham: #IndosatLemot #telkomselmahal Ada harga, ada kualitas. What u pay is what u get. Tapi, iya sih mahal!

cangkeman‏ @panjioling: Telkomsel memang untuk mahal, buat apa beli yang murah kalau yang mahal ada #telkomselmahal

Iwan Rasta™‏ @rastajovi me-Retweet Semarak News: Mintak maap doang? Ndasmu !! #telkomsel #telkomselmahal #telkomseldihack

O.B.E.K‏ @syaefulanwar: #IndosatLemot asli saya kapok kalo pake internet dari #indosat , yg kenceng tapi mahal #telkomselmahal

Scholastiffany‏ @scholastiffany: Jaringan lemot.. #telkomselmahal

Muhammad Muhtar‏ @muhtar_alhafidz: Dari pada urusin tarif transportasi online yg murah. Mending pemerintah urusin ini tarif kuota internet@Telkomsel yg mahal#telkomselmahal

GeorgeOrDavid‏ @GeorgeOrDavid: #Telkomselmahal  tapi internetnya kenceng, sedangkan #IndosatLemot tapi kadang kenceng, kenceng nya ga sekenceng telkomsel tp lmyn murah..

Rheeon Greyjoy‏ @RR_3981: Lagian memang sih Hooq itu gunanya apa sih isinya cuma 75% film2 indon nggak mutu, terus yg sperti netflix diblock lmao #telkomselmahal

Zarzel‏ @irenazelika: Soal signal dan kecepatan emang ga diragukan, dulu pernah naik gunung dan masih ada signal, tapi mahalnya ini lo #telkomselmahal

Made‏ @PriadiJr: mahal sih tp jaringannya itu lo #telkomselmahal #openminded

Ridhar Rahman‏ @ridharhmn: Peka gk yaa @Telkomsel  stelah kejadian kmren. Klu smpe gk peka, kyk gebetan aja ahh.. gk pernah peka..

ariyantz‏ @arymanutd: Indosat: Lemot Telkomsel: Mahal XL: Belum Pernah Pakai Axis: Apa Lagi Tri: Gak Tertarik
#IndosatLemot #TelkomselMahal

Eko Januardi‏ @Ojan_16_Kost: Bpk: nak, dulu paket tlkomsel murah. Anak: kpn pak ? Bpk: dulu.....

Ridhar Rahman‏ @ridharhmn: Operator berlabel "nasional" aja msh nyusahin rakyat, dgn harga selangit, namun kualitas makin kyk silit..

RUDEE‏ @Rhoediie: Gara2 #telkomselmahal dan #indosatlemot , saya dan banyak teman jadi penghuni wifi corner...

Sabrina Khairissa‏ @Rissa_Chaniago: Dan gw pake dua duanya #telkomselmahal  #IndosatLemot

@alwijandon: Liburan panjang jgn ikutan hestek #TelkomselMahal & #IndosatLemot. Terus aja berkarya & berpikir positif di liburan ini spy Selasa melaju lg

Official BTI 48‏ @BTI48: Pake kartu ke 2 nya . Indosat buat internet an. TELKOMSEL buat nelpon #indosatlemot #telkomselmahal

DLL‏ @dep_seck: gue gak percaya #IndosatLemot karna gue gak pake gue baru percaya kalo #TelkomselMahal

Heri Gunawan‏ @herr_gun: Cek warung sebelah, eh bener juga ya.. mahal... #telkomselmahal

Ariwijaya‏ @ariwijayaTS: Di Papua, Jangankan kuota internet, utk tlpn n sms sj mahal gila....@Telkomsel
#telkomselmahal

Fabdurrasyid‏ @Fabdurrasyid1: #telkomselmahal + #indosatlemot = #booom Jaringan kuat harga bersahabat
#Fusion

natalina‏ @natal1n4: #telkomselmahal sudah tepatlah nomor halo ku stop

Fani Nurisna. A‏ @Faniandiansah11: Bilang #telkomselmahal lah #IndosatLemot lah, kalian minta yg murah tapi speed cepet?? Emang providernya mbahmu apa?!!

Hingga kini netizen masih terus mengomtari persoalan ini.

Seperti diketahui, hacker berhasil mengacak-acak situs resmi telkomsel.com. Judul situs Telkomsel berubah menjadi FUCK TELKOMNYET! Dibawahnya, tulisan situs tersebut juga berubah menjadi: Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Babi! Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Monyet! Murahin harga kuota internet, Nyet!

Di Kota Pekanbaru, para pelanggan Telkomsel juga ikut komentar dan gelar aksi ganti kartu. Seperti seorang warga Pekanbaru Bambang Irawan, dia mengatakan bahwa saat ini sudah tidak menggunakan Telkomsel lagi untuk paket internet karena selain mahal, signalnya hilang timbul.

Benar saja, di Kota Pekanbaru dan sekitarnya, penelusuran datariau.com memang beberapa hari belakangan ini jaringan Telkomsel hilang timbul dan susah. Belum diketahui pasti apa penyebabnya.

Sementara berkaitan aksi hacker ini, pihak Telkomsel sudah meminta maaf dan memberi keterangan secara lengkap atas tarifnya yang disebut mahal tersebut.
Editor: Riki

  BacaJuga
  • Bank Riau Kepri Buka Kantor Kas di RSUD Petala Bumi

    Rabu, 27 Des 2017 21:02

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau Hj. Indrawati Nasution secara langsung meresmikan Kantor Kas Ba

  • Bank Riau Kepri Serahkan CSR Taman Selatpanjang Kota Sagu

    Senin, 18 Des 2017 19:06

    Liputanriau.com,SELATPANJANG-Sempena ulang tahun ke -9 Kabupaten Kepulauan Meranti yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2017, Bank Riau Kepri (BRK) mempersembahkan kado terbaik bagi kota Selatpanjang m

  • 57 Goweser Kantor BRK Cabang Pekanbaru Ramaikan Acara Sport Gathering

    Minggu, 10 Des 2017 15:56

    LiputanRiau.com,PEKANBARU-Bank Riau Kepri cabang Pekanbaru berikut dengan jajaran kantor dibawahnya Sabtu (9/12) melakukan olahraga bersama dengan sepedaan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Ahma

  • Bank Riau Kepri Raih Good Financial Performance di Ajang Indonesia Best Banking Brand Award 2017

    Kamis, 30 Nov 2017 09:12

    liputanriau.com,JAKARTA-Prestasi gemilang terus ditorehkan oleh Bank Riau Kepri (BRK), Bank berlogo tiga layar terkembang ini meraih Good Financial Performance, Category Regional Development Bank

  • Pemko Tanjung Pinang Bersama Bank Riau Kepri Siap Laksanakan Transaksaksi Non Tunai

    Kamis, 23 Nov 2017 22:40

    Liputanriau.com,TANJUNGPINANG-Pemerintah Kota Tanjung Pinang melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan transaksi non tunai bersama Bank Riau Kepri, Kamis (23/11/17). Penanda

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.