PLN Lakukan Pemadaman di Pekanbaru Selama Agustus

Senin, 07 Agu 2017 16:33
Dibaca: 133 kali
BAGIKAN:
RoL
Pemadaman listrik di Pekanbaru.

Liputanriau.com, Pekanbaru - PT PLN (Persero) Area Pekanbaru menyatakan akan melakukan pemadaman listrik selama sebulan Agustus ini bagi beberapa kawasan setempat demi peningkatan pelayanan jaringan kepada masyarakat.

"Ada pekerjaan pemeliharaan listrik jadi kami lakukan pemadaman," kata Manajer SDM dan Umum PLN Riau Kepri Dwi Suryo Abdullah di Pekanbaru, Senin (7/8).

Dwi menjelaskan pemadaman kali ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan penyediaan energi listrik kepada pelanggan.

Sebut dia pemadaman ini bukan giliran seperti yang sudah-sudah. Karena kali ini penyebabnya murni untuk perbaikan kondisi jaringan yang ada agar bisa dilakukan perubahan ke arah lebih lagi.

"Jadi bukan giliran padam," bantahnya saat dikonfirmasi apa bergilir.

Ia menjelaskan pemadaman memang dilakukan karena beberapa hal, diluar kemampuan beban puncak akibat kondisi pembangkit disaat tertentu, PLN memang selalu melakukan pemeliharaan rutin dalam periode tertentu. Tujuannya agar peralatan pembangkit yang menghasilkan listrik bisa tetap beroperasi baik tanpa gangguan. Karena telah hidup selama 24 jam terus menerus.

"Pemeliharaan kali ini yang berakibat kepada pemadaman memang rutin kami lakukan tiga bulan sekali," tuturnya.

Untuk itu sebut Dwi pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang harus dirasakan pelanggan PLN selama pemadaman. Sebab demikian dia lagi aliran akan diputus hingga maksimal empat jam per wilayah yang sudah dijadwalkan padam.

Ia juga menambahkan PLN sudah menyosialisasikan jadwal dan kawasan yang akan mengalami pemutusan listri terhitung 5 Agustus sampai 30 Agustus 2017. Agar masyarakat bersiap.

"Berdasarkan surat No. 021/PM/014/MCPKB/2017 maka PT PLN Area Pekanbaru akan melakukan pemeliharaan dan penyambungan aliran listrik yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus sampai 31 Agustus 2017 dengan beberapa lokasi," urainya.

Pemadaman akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Republika.co.id

  BacaJuga
  • Bank Riau Kepri Buka Kantor Kas di RSUD Petala Bumi

    Rabu, 27 Des 2017 21:02

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau Hj. Indrawati Nasution secara langsung meresmikan Kantor Kas Ba

  • Bank Riau Kepri Serahkan CSR Taman Selatpanjang Kota Sagu

    Senin, 18 Des 2017 19:06

    Liputanriau.com,SELATPANJANG-Sempena ulang tahun ke -9 Kabupaten Kepulauan Meranti yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2017, Bank Riau Kepri (BRK) mempersembahkan kado terbaik bagi kota Selatpanjang m

  • 57 Goweser Kantor BRK Cabang Pekanbaru Ramaikan Acara Sport Gathering

    Minggu, 10 Des 2017 15:56

    LiputanRiau.com,PEKANBARU-Bank Riau Kepri cabang Pekanbaru berikut dengan jajaran kantor dibawahnya Sabtu (9/12) melakukan olahraga bersama dengan sepedaan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Ahma

  • Bank Riau Kepri Raih Good Financial Performance di Ajang Indonesia Best Banking Brand Award 2017

    Kamis, 30 Nov 2017 09:12

    liputanriau.com,JAKARTA-Prestasi gemilang terus ditorehkan oleh Bank Riau Kepri (BRK), Bank berlogo tiga layar terkembang ini meraih Good Financial Performance, Category Regional Development Bank

  • Pemko Tanjung Pinang Bersama Bank Riau Kepri Siap Laksanakan Transaksaksi Non Tunai

    Kamis, 23 Nov 2017 22:40

    Liputanriau.com,TANJUNGPINANG-Pemerintah Kota Tanjung Pinang melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan transaksi non tunai bersama Bank Riau Kepri, Kamis (23/11/17). Penanda

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.