PLN Lakukan Pemadaman di Pekanbaru Selama Agustus

Senin, 07 Agu 2017 16:33
Dibaca: 114 kali
BAGIKAN:
RoL
Pemadaman listrik di Pekanbaru.

Liputanriau.com, Pekanbaru - PT PLN (Persero) Area Pekanbaru menyatakan akan melakukan pemadaman listrik selama sebulan Agustus ini bagi beberapa kawasan setempat demi peningkatan pelayanan jaringan kepada masyarakat.

"Ada pekerjaan pemeliharaan listrik jadi kami lakukan pemadaman," kata Manajer SDM dan Umum PLN Riau Kepri Dwi Suryo Abdullah di Pekanbaru, Senin (7/8).

Dwi menjelaskan pemadaman kali ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan penyediaan energi listrik kepada pelanggan.

Sebut dia pemadaman ini bukan giliran seperti yang sudah-sudah. Karena kali ini penyebabnya murni untuk perbaikan kondisi jaringan yang ada agar bisa dilakukan perubahan ke arah lebih lagi.

"Jadi bukan giliran padam," bantahnya saat dikonfirmasi apa bergilir.

Ia menjelaskan pemadaman memang dilakukan karena beberapa hal, diluar kemampuan beban puncak akibat kondisi pembangkit disaat tertentu, PLN memang selalu melakukan pemeliharaan rutin dalam periode tertentu. Tujuannya agar peralatan pembangkit yang menghasilkan listrik bisa tetap beroperasi baik tanpa gangguan. Karena telah hidup selama 24 jam terus menerus.

"Pemeliharaan kali ini yang berakibat kepada pemadaman memang rutin kami lakukan tiga bulan sekali," tuturnya.

Untuk itu sebut Dwi pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang harus dirasakan pelanggan PLN selama pemadaman. Sebab demikian dia lagi aliran akan diputus hingga maksimal empat jam per wilayah yang sudah dijadwalkan padam.

Ia juga menambahkan PLN sudah menyosialisasikan jadwal dan kawasan yang akan mengalami pemutusan listri terhitung 5 Agustus sampai 30 Agustus 2017. Agar masyarakat bersiap.

"Berdasarkan surat No. 021/PM/014/MCPKB/2017 maka PT PLN Area Pekanbaru akan melakukan pemeliharaan dan penyambungan aliran listrik yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus sampai 31 Agustus 2017 dengan beberapa lokasi," urainya.

Pemadaman akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Republika.co.id

  BacaJuga
  • Bank Riau Kepri Dan Bapenda Provinsi Riau Kunjungi BJB Terkait Samsat Online

    Selasa, 17 Okt 2017 19:53

    Liputanriau.com, Jawa Barat - Guna meningkatkan kinerja dan kegiatan operasional perbankannya, Senin (16/10/17) Bank Riau Kepri melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke Bank Jabar Banten (BJB)

  • Bank Riau Kepri Raih Juara I Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

    Selasa, 17 Okt 2017 19:49

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Bank Riau Kepri kembali menorehkan prestasi dengan meraih Juara I pada Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan D

  • HUT ke 72 RI, BRK gelar Upacara di Kantor Pusat Menara Dang Merdu

    Kamis, 17 Agu 2017 19:25

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Seluruh pegawai Bank Riau Kepri (BRK) yang berada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)

  • Bank Riau Kepri KC Airmolek, Taja Gathering dan Seminar Keuangan untuk Bendaharawan Pemkab INHU

    Senin, 14 Agu 2017 17:07

    Liputanriau.com, PULAU SIRANDAH PADANG Dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin sangat baik selama ini serta sebagai bentuk apresiasi kepada salah satu mitra terbaiknya ini,

  • FK-IJK Riau Gelar Lomba Rakyat di Menara Bank Riau Kepri

    Minggu, 13 Agu 2017 17:40

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Bersempena HUT RI yang ke 72 tahun seluruh insan FK-IJK Provinsi Riau menggelar beberapa perlombaan rakyat seperti pacu goni, bakiak, makan kerupuk, pecah balon dan tarik tam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.