PLN Lakukan Pemadaman di Pekanbaru Selama Agustus

Senin, 07 Agu 2017 16:33
Dibaca: 89 kali
BAGIKAN:
RoL
Pemadaman listrik di Pekanbaru.

Liputanriau.com, Pekanbaru - PT PLN (Persero) Area Pekanbaru menyatakan akan melakukan pemadaman listrik selama sebulan Agustus ini bagi beberapa kawasan setempat demi peningkatan pelayanan jaringan kepada masyarakat.

"Ada pekerjaan pemeliharaan listrik jadi kami lakukan pemadaman," kata Manajer SDM dan Umum PLN Riau Kepri Dwi Suryo Abdullah di Pekanbaru, Senin (7/8).

Dwi menjelaskan pemadaman kali ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan penyediaan energi listrik kepada pelanggan.

Sebut dia pemadaman ini bukan giliran seperti yang sudah-sudah. Karena kali ini penyebabnya murni untuk perbaikan kondisi jaringan yang ada agar bisa dilakukan perubahan ke arah lebih lagi.

"Jadi bukan giliran padam," bantahnya saat dikonfirmasi apa bergilir.

Ia menjelaskan pemadaman memang dilakukan karena beberapa hal, diluar kemampuan beban puncak akibat kondisi pembangkit disaat tertentu, PLN memang selalu melakukan pemeliharaan rutin dalam periode tertentu. Tujuannya agar peralatan pembangkit yang menghasilkan listrik bisa tetap beroperasi baik tanpa gangguan. Karena telah hidup selama 24 jam terus menerus.

"Pemeliharaan kali ini yang berakibat kepada pemadaman memang rutin kami lakukan tiga bulan sekali," tuturnya.

Untuk itu sebut Dwi pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang harus dirasakan pelanggan PLN selama pemadaman. Sebab demikian dia lagi aliran akan diputus hingga maksimal empat jam per wilayah yang sudah dijadwalkan padam.

Ia juga menambahkan PLN sudah menyosialisasikan jadwal dan kawasan yang akan mengalami pemutusan listri terhitung 5 Agustus sampai 30 Agustus 2017. Agar masyarakat bersiap.

"Berdasarkan surat No. 021/PM/014/MCPKB/2017 maka PT PLN Area Pekanbaru akan melakukan pemeliharaan dan penyambungan aliran listrik yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus sampai 31 Agustus 2017 dengan beberapa lokasi," urainya.

Pemadaman akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Republika.co.id

  BacaJuga
  • Rencana Aksi Massa di Kantor PLN Air Molek Pagi Ini Belum Ada Izin Kepolisian

    Kamis, 06 Apr 2017 09:01

    RENGAT - Sesuai jadwal yang direncanakan, hari ini Kamis (6/4/2017) masyarakat Air Molek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, berencana mendatangi kantor PLN Rayon Air Molek dan Pembangkit Listrik Te

  • Besok, Masyarakat Inhu Akan Gelar Aksi Besar-besaran Protes PLN

    Rabu, 05 Apr 2017 19:16

    RENGAT - Kesal dengan seringnya listrik padam, masyarakat Inhu menjadwalkan besok hari Kamis 6 April 2017 akan melakukan aksi protes besar-besar di kantor Rayon PLN Air Molek dan pada tempat pembangik

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.