Pengguna Telkomsel Terganggu SMS Promosi

Oleh: Riki
Sabtu, 29 Apr 2017 08:47
Dibaca: 384 kali
BAGIKAN:
doc.
PEKANBARU - Jika berjalan dari Panam hingga ke Rumbai, maka setelah sampai tujuan saat mengecek handphone yang kartunya Telkomsel, maka akan banyak SMS masuk.

SMS itu berisi promosi dari beberapa tempat usaha yang kita lewati sepanjang jalan tadi. Sepertinya pemilik usaha itu telah bekerjasama dengan Telkomsel, ketika pengguna kartu Telkomsel lewat di tempat usaha tersebut di radius yang telah ditetapkan, maka pengguna Telkomsel otomatis menerima pesan singkat SMS promosi usaha itu.

Seperti di Kota Pekanbaru saat ini yang sedang ramai-ramanya promosi adalah CFC. Jika lewat di sekitaran Panam maka akan menerima SMS yang berisi promosi CFC yang menawarkan Paket Hemat Komplit makanan yang dijualnya di.

Demikian pula di gerai CFC lainnya seperti di Jalan Sudirman, saat kita melintas di sana, maka akan masuk pula SMS yang serupa menawarkan makanan dan menukarkan SMS itu di gerai yang mereka tentukan.

Maka bayangkan kalau kita berjalan dari Panam hingga Rumbai atau Tenayan Raya, berapa gerai CFC dan berapa SMS yang akan masuk ke Hp kita. Sangat mengganggu!!

"Sangat mengganggu, bela-belain berhenti ngecek SMS yang masuk, saya kira dari anak yang minta dijemput sekolah, eh rupanya SMS dari CFC," ujar Rio, warga Pekanbaru kepada datariau.com, Sabtu (29/4/2017).

Dikatakannya, dia memiliki dua kartu operator, yakni Telkomsel dan Axis, SMS itu hanya masuk di layanan operator Telkomsel. "Maka bisa jadi mereka ini bekerjasama dengan Telkomsel, kita sebagai pengguna Telkomsel sangat dirugikan, sangat mengganggu," urainya.

Tidak hanya di Kota Pekanbaru, di kota lainnya juga demikian, seperti di Jakarta. Di beberapa tempat makan dan belanjaan, saat kita lewat di sana akan masuk SMS ke handphone kita yang menggunakan jaringan Telkomsel.

Terkait keluhan ini, pihak Telkomsel belum bisa dikonfirmasi. (Baca: Pengguna Telkomsel Risih Dengan SMS Iklan)
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Bank Riau Kepri Dan Bapenda Provinsi Riau Kunjungi BJB Terkait Samsat Online

    Selasa, 17 Okt 2017 19:53

    Liputanriau.com, Jawa Barat - Guna meningkatkan kinerja dan kegiatan operasional perbankannya, Senin (16/10/17) Bank Riau Kepri melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke Bank Jabar Banten (BJB)

  • Bank Riau Kepri Raih Juara I Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

    Selasa, 17 Okt 2017 19:49

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Bank Riau Kepri kembali menorehkan prestasi dengan meraih Juara I pada Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan D

  • HUT ke 72 RI, BRK gelar Upacara di Kantor Pusat Menara Dang Merdu

    Kamis, 17 Agu 2017 19:25

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Seluruh pegawai Bank Riau Kepri (BRK) yang berada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)

  • Bank Riau Kepri KC Airmolek, Taja Gathering dan Seminar Keuangan untuk Bendaharawan Pemkab INHU

    Senin, 14 Agu 2017 17:07

    Liputanriau.com, PULAU SIRANDAH PADANG Dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin sangat baik selama ini serta sebagai bentuk apresiasi kepada salah satu mitra terbaiknya ini,

  • FK-IJK Riau Gelar Lomba Rakyat di Menara Bank Riau Kepri

    Minggu, 13 Agu 2017 17:40

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Bersempena HUT RI yang ke 72 tahun seluruh insan FK-IJK Provinsi Riau menggelar beberapa perlombaan rakyat seperti pacu goni, bakiak, makan kerupuk, pecah balon dan tarik tam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.