Pengguna Telkomsel Terganggu SMS Promosi

Oleh: Riki
Sabtu, 29 Apr 2017 08:47
Dibaca: 501 kali
BAGIKAN:
doc.
PEKANBARU - Jika berjalan dari Panam hingga ke Rumbai, maka setelah sampai tujuan saat mengecek handphone yang kartunya Telkomsel, maka akan banyak SMS masuk.

SMS itu berisi promosi dari beberapa tempat usaha yang kita lewati sepanjang jalan tadi. Sepertinya pemilik usaha itu telah bekerjasama dengan Telkomsel, ketika pengguna kartu Telkomsel lewat di tempat usaha tersebut di radius yang telah ditetapkan, maka pengguna Telkomsel otomatis menerima pesan singkat SMS promosi usaha itu.

Seperti di Kota Pekanbaru saat ini yang sedang ramai-ramanya promosi adalah CFC. Jika lewat di sekitaran Panam maka akan menerima SMS yang berisi promosi CFC yang menawarkan Paket Hemat Komplit makanan yang dijualnya di.

Demikian pula di gerai CFC lainnya seperti di Jalan Sudirman, saat kita melintas di sana, maka akan masuk pula SMS yang serupa menawarkan makanan dan menukarkan SMS itu di gerai yang mereka tentukan.

Maka bayangkan kalau kita berjalan dari Panam hingga Rumbai atau Tenayan Raya, berapa gerai CFC dan berapa SMS yang akan masuk ke Hp kita. Sangat mengganggu!!

"Sangat mengganggu, bela-belain berhenti ngecek SMS yang masuk, saya kira dari anak yang minta dijemput sekolah, eh rupanya SMS dari CFC," ujar Rio, warga Pekanbaru kepada datariau.com, Sabtu (29/4/2017).

Dikatakannya, dia memiliki dua kartu operator, yakni Telkomsel dan Axis, SMS itu hanya masuk di layanan operator Telkomsel. "Maka bisa jadi mereka ini bekerjasama dengan Telkomsel, kita sebagai pengguna Telkomsel sangat dirugikan, sangat mengganggu," urainya.

Tidak hanya di Kota Pekanbaru, di kota lainnya juga demikian, seperti di Jakarta. Di beberapa tempat makan dan belanjaan, saat kita lewat di sana akan masuk SMS ke handphone kita yang menggunakan jaringan Telkomsel.

Terkait keluhan ini, pihak Telkomsel belum bisa dikonfirmasi. (Baca: Pengguna Telkomsel Risih Dengan SMS Iklan)
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Penjelasan Lengkap Mengapa Alexis Ditutup

    Selasa, 31 Okt 2017 13:16

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menolak permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel dan Griya Pijat Alexis. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Te

  • Izin Alexis Disetop, Anies Tak Mau Kompromi soal Prostitusi

    Senin, 30 Okt 2017 19:19

    Liputanriau.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak akan membiarkan praktik prostitusi di Jakarta beroperasi. Jika ada yang melanggar, ia tak segan bertindak tegas tanpa panda

  • Hotel Alexis Merugi Setelah Ada Rencana Penutupan oleh Anies-Sandi

    Kamis, 25 Mei 2017 12:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Manajemen Alexis menceritakan dampak yang terjadi pada mereka setelah muncul wacana penutupan Alexis oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-San

  • Furaya Hotel Pekanbaru Kumpulkan Sekitar 70 Kantong Darah

    Kamis, 04 Mei 2017 14:06

    PEKANBARU- Dengan animo pendonor yang sangat antusias, Furaya Hotel Pekanbaru mampu membukukan sekitar 70 kantong darah. Hasil ini kemudian diserahkan langsung ke pihak PMI sebagai patner dalam kegi

  • Jadi Temuan BPK, Komisi II Akan Bahas Alih Fungsi Pasar Kodim Pekanbaru jadi Hotel

    Kamis, 27 Apr 2017 17:32

    PEKANBARU - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru akan melakukan pembahasan terkait alih fungsi Pasar Kodim atau kini berubah nama Pasar The Central dari pasar tradisional menjadi pembangunan hotel dan ma

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.