• Home
  • Ekonomi Bisnis
  • Siswaja Mulyadi Sosialisasi UKM Pengolahan Keamanan Pangan di Bagan batu

Usai di Bagansiapiapi

Siswaja Mulyadi Sosialisasi UKM Pengolahan Keamanan Pangan di Bagan batu

Oleh: Ulung
Sabtu, 08 Jul 2017 18:26
Dibaca: 127 kali
BAGIKAN:
Siswaja Mulyadi saat memberikan materi sosialisasi
Liputanriau.com,Rohil  - Tidak hanya di Bagansiapiapi,  Ir Siswaja Muljadi (Aseng) Anggota DPRD Riau komisi E juga melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau dan Sosialisasi materi pengolahan keamanan pangan UKM (Usaha Kecil Menengah) di Aula Hotel Bintang Mulia Bagan Batu. Sabtu (8/7/2017)

Sosialisasi tersebut tampak diramaikan oleh para pelaku usaha pangan yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah.

Legislator yang kerap disapa Aseng ini dalam sambutannya mengaku bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pembinaan terhadap pelaku usaha.

" selain memberikan pembinaan, sosialisasi ini terlebih dahulu memberikan pemahaman serta pedoman pengembangan usaha hingga pemasaran dan izin - izinnya. Nanti, apabila berkembang tanpa izin maka akan tersandung dengan undang-undang yang berlaku." Tuturnya.

Ia juga mengajak para pelaku usaha untuk sering mengikuti sosialisasi yang berhubungan dengan UKM

" Disini kita hadirkan Dinas Kesehatan, Perindustrian dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (B-POM) Propinsi Riau. Jadi, mulai dari pembinaan, pengembangan hingga kelayakan dari produk pangan ini disini kita akan sampaikan, agar, produk pangan kita dapat berkembang sesuai harapan kita semua," ungkapnya.

Kedepan Dinas-dinas terkait dan BPOM akan melakukan edukasi langsung kepada para pelaku usaha, agar produk pangan yang dikelola pelaku usaha pangan dapat dipasarkan serta mampu memiliki daya saing dalam dunia usaha.

" Target kita, hingga akhir tahun 2017 ini adalah 100 Izin Pangan Industri Rumah Tangga di Rokan Hilir," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Anggota DPRD Riau ini." Ini luar biasa, kepedulian pak Siswaja terhadap pelaku usaha kecil patut diapresiasi, sehingga saya harapkan, bagi para peserta untuk tidak menyianyiakan kesempatan ini, kalau sudah ada izinnya, mudah dipasarkan, dan tentu jaminan kesehatannya juga sudah teruji," ungkapnya.

untuk mencapai izin tersebut, tentu perlu pembinaan dan pengawasan, sebab untuk mendapatkan izin, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan secara khusus, mulai dari Sanitasi, Higiene, Udara, Komposisi, Limbah, Kemasan hingga iklan pemasaran.

" Jadi, kalau ini dilakukan secara serius, saya yakin, pasti akan maju dan sukses," ungkapnya.

Usai dibuka secara resmi para peserta langsung mendapatkan pengarahan dari para narasumber, mulai dari Dinas Kesehatan, Balai POM Riau dan Dinas Perindustrian.***
  BacaJuga
  • Bank Riau Kepri Dan Bapenda Provinsi Riau Kunjungi BJB Terkait Samsat Online

    Selasa, 17 Okt 2017 19:53

    Liputanriau.com, Jawa Barat - Guna meningkatkan kinerja dan kegiatan operasional perbankannya, Senin (16/10/17) Bank Riau Kepri melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke Bank Jabar Banten (BJB)

  • Bank Riau Kepri Raih Juara I Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

    Selasa, 17 Okt 2017 19:49

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Bank Riau Kepri kembali menorehkan prestasi dengan meraih Juara I pada Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan D

  • HUT ke 72 RI, BRK gelar Upacara di Kantor Pusat Menara Dang Merdu

    Kamis, 17 Agu 2017 19:25

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Seluruh pegawai Bank Riau Kepri (BRK) yang berada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)

  • Bank Riau Kepri KC Airmolek, Taja Gathering dan Seminar Keuangan untuk Bendaharawan Pemkab INHU

    Senin, 14 Agu 2017 17:07

    Liputanriau.com, PULAU SIRANDAH PADANG Dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin sangat baik selama ini serta sebagai bentuk apresiasi kepada salah satu mitra terbaiknya ini,

  • FK-IJK Riau Gelar Lomba Rakyat di Menara Bank Riau Kepri

    Minggu, 13 Agu 2017 17:40

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Bersempena HUT RI yang ke 72 tahun seluruh insan FK-IJK Provinsi Riau menggelar beberapa perlombaan rakyat seperti pacu goni, bakiak, makan kerupuk, pecah balon dan tarik tam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.