Tujuh Mantan Karyawan PT MNIS Mengadu ke Disnaker Inhu

Jumat, 14 Apr 2017 10:52
Dibaca: 189 kali
BAGIKAN:

RENGAT, datariau.com - Pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menerima pengaduan tujuh mantan karyawan PT Mega Nusa Inti Sawit (MNIS) yang belum menerima hak sebagai karyawan.

" Laporan itu akan disikapi dan akan dilakukan mediasi," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Indragiri Hulu, Nikson di Rengat, Kamis (13/4/2017).

Ia mengakatan, tim akan menindaklajuti persoalan tenaga kerja tersebut, dalam waktu dekat memanggil pihak perusahaan, jika tidak ketemu jalan keluarnya maka persoalan dilanjutkan ke Pekanbaru. Pihak perusahaan dan mantan tenaga kerja sebaiknya melakukan perdamaian, masing-masing harus memahami hak dan kewajiban sehingga tidak terjadi sengketa, namun demikian sangat menyesali sikap PT MNIS yang kurang menunjukan kepedulian tentang hal itu yang berdampak pada konflik.

"Semua sudah ada aturannya, PT MNIS harus taati itu," sebutnya.

Menurutnya, semua perusahaan yang beraktivitas di wilayah Indragiri Hulu harus taat aturan dan memahami kewajibannya sehingga mengurangi konflik tenag kerja yang kerap terjadi. Tujuh Naker tersebut antara lain Deni Mulyanto, Anjar, Yuswanto, Irvan Efendi, M Yunus, Mujianto dan Zuharlis, sesuai dengan laporan mereka diberhentikan tanpa alasan dan tidak diberikan pesangon.

Human Resources Developmen (HRD) PKS PT MNIS Andi mengatakan, pihaknya akan mengagendakan mediasi antara perusahaan dan mantan naker tersebut, selambat-lambatnya tanggal 21 April 2017 mendatang. "Akan ada pertemuan kedua belah pihak," janjinya.

Sementara itu, tujuh mantan Naker tersebut meminta agar hak mereka diberikan oleh pihak perusahaan sesuai dengan aturan yang ada, ini juga wujud dari taat Undang Undang. "Kami tetap menuntut hak, maka berharap instansi terkait dapat menjembatani persoalan tersebut," pinta Deni.

Menurutnya, atas perhatian dari pihak Disnaker Indragiri Hulu, sebagai mantan karyawan PKS PT MNIS menghaturkan ribuan terima kasih.

Sumber: Antarariau.com

  BacaJuga
  • Bank Riau Kepri Dan Bapenda Provinsi Riau Kunjungi BJB Terkait Samsat Online

    Selasa, 17 Okt 2017 19:53

    Liputanriau.com, Jawa Barat - Guna meningkatkan kinerja dan kegiatan operasional perbankannya, Senin (16/10/17) Bank Riau Kepri melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke Bank Jabar Banten (BJB)

  • Bank Riau Kepri Raih Juara I Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

    Selasa, 17 Okt 2017 19:49

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Bank Riau Kepri kembali menorehkan prestasi dengan meraih Juara I pada Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan D

  • HUT ke 72 RI, BRK gelar Upacara di Kantor Pusat Menara Dang Merdu

    Kamis, 17 Agu 2017 19:25

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Seluruh pegawai Bank Riau Kepri (BRK) yang berada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)

  • Bank Riau Kepri KC Airmolek, Taja Gathering dan Seminar Keuangan untuk Bendaharawan Pemkab INHU

    Senin, 14 Agu 2017 17:07

    Liputanriau.com, PULAU SIRANDAH PADANG Dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin sangat baik selama ini serta sebagai bentuk apresiasi kepada salah satu mitra terbaiknya ini,

  • FK-IJK Riau Gelar Lomba Rakyat di Menara Bank Riau Kepri

    Minggu, 13 Agu 2017 17:40

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Bersempena HUT RI yang ke 72 tahun seluruh insan FK-IJK Provinsi Riau menggelar beberapa perlombaan rakyat seperti pacu goni, bakiak, makan kerupuk, pecah balon dan tarik tam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.