Galeri Foto Sidang Paripurna Istimewa Pidato Bupati dan Wakil Bupati Kampar Periode 2017-2022 di DPRD Kampar

    Sabtu, 16 Sep 2017 20:57
    Dibaca: 28 kali
    BAGIKAN:
    Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri menyaksikan serah terima jabat
    Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri menyaksikan serah terima jabatan dari Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi kepada Bupati Kampar terpilih Aziz Zaenal
    Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri menyaksikan serah terima jabatan dari Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi kepada Bupati Kampar terpilih Aziz Zaenal
    Windy
    Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri menyaksikan serah terima jabatan dari Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi kepada Bupati Kampar terpilih Aziz Zaenal

    BANGKINANG KOTA, DATARIAU.COM - Rapat Paripurna Istimewa Pidato Bupati dan Wakil Bupati Kampar Periode 2017-2022 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri SAg, dilaksanakan usai Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kampar dengan Mantan Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP MSi, Senin (22/5/2017).

    Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri SAg yang menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya dan dilantiknya Bupati Kampar terpilih H Azis Zaenal SH MM dan Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto SH, sekaligus membuka sidang paripurna yang terbuka untuk umum.

    "Tepat pada pukul 9.00 wib tadi pagi bertempat di Ruang Serindit Gedung Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru, H Azis Zaenal SH MM dan Catur Sugeng Susanto SH dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Riau H Asyadjuliandi Rahman," ujar Ahmad Fikri.

    "Pesan kami selaku legislatif Kabupaten Kampar, jadilah Bupati yang mengutamakan kepentingan rakyat, bukan kepentingan partai pengusung, tim sukses dan orang-orang yang terdekat. Jangan sakiti hati rakyat," harap Ahmad Fikri yang akrab dipanggil Ongah itu kepada bupati dan wakil bupati Kampar yang baru.

    Pada kesempatan itu pula Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM menyampaikan pidato perdana yang menjadi acara inti pada rapat paripurna instimewa ini.

    "Saya H Azis Zaenal SH MM, Bupati Kampar terpilih berharap kepada seluruh legislatif, Forkopinda, semua Kepala OPD, para Camat, para Kepala Desa bahkan seluruh masyarakat Kampar, agar membantu saya dalam mewujudkan Visi dan Misi yang telah kita canangkan," ujarnya.

    "Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami baik itu partai koalisi maupun yang tidak koalisi, para tim sukses dan keluarga saya yang selalu memberi support kepada kami sampai detik ini," lanjut Bupati Kampar Aziz Zaenal.

    "Hari ini saya tegaskan, lupakan perbedaan pandangan/pilihan pada saat kontestasi Pilkada Kampar yang telah berlalu, saya dan wakil saya mas Catur Sugeng Susanto adalah pemimpin bagi seluruh masyarakat kabupaten Kampar," tegas Aziz lagi.

    Untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang baru, yakni menjadikan Kabupaten Kampar lebih baik dan lebih maju, dalam sidang Paripurna Istimewa ini H Aziz Zaenal SH MM berharap kepada Ketua DPRD Kampar beserta seluruh Anggota DPRD Kampar dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kampar, agar dapat bekerjasama dan mendukung program-programnya selama 5 tahun kedepan.

    "Mari sama-sama kita bangun kabupaten Kampar menjadi lebih baik dan lebih maju," ajaknya.

    Dalam pidatonya, Aziz Zaenal juga menegaskan bahwa dirinya akan membangun iklim pemerintahan yang sejuk dan kondusif serta melaksanakan pembangunan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan.

    "Perlu saya tegaskan di hadapan seluruh undangan yang hadir pada sidang istimewa ini, bahwa pemerintahan Aziz Zaenal dan Catur Sugeng Susanto sebagai Bupati Kampar dan Wakil Bupati Kampar akan membangun infrastruktur sesuai dengan kebutuhan, bukan sesuai dengan keinginan," tegasnya.

    Menariknya, dalam pidato pertamanya H Aziz Zaenal SH MM juga membeberkan bahwa kabupaten Kampar telah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Riau, dalam hal ini Gubernur Riau, Aryadjuliandi Rachman MBA.

    "Alhamdulillah, program Aziz-Catur mendapatkan dukungan dari Pemprov Riau, Gubernur Riau telah berjanji akan membantu program pembangunan jembatan yang telah kita programkan, sebanyak 11 jembatan akan kita bangun di kabupaten Kampar dengan menggunakan anggaran Provinsi Riau," pungkasnya.

    Sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kampar dengan agenda pembacaan pidato perdana Bupati Kampar 2017-2022 dihadiri Wakil Gubernur Riau, pejabat di lingkungan pemerintah provinsi Riau, Forkopimda Kampar, Kapolres Kampar, Dandim 0313/KPR, Danyon 132 Bima Sakti dan sejumlah undangan lainnya.

    Usai sidang paripurna, dilanjutkan dengan syukuran rakyat di Balai Bupati Kampar. Dalam syukuran ini seluruh masyarakat dipersilahkan hadir untuk bertemu dan beramah tamah dengan Bupati dan Wakil Bupati Kampar 2017-2022. (*)

    Narasi & Foto: Mirdas Aditya

    Terbaru
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.