DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Kepala Daerah Dua Ranperda

Jumat, 06 Apr 2018 16:38
Dibaca: 1.083 kali
BAGIKAN:
Plt Wako Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat menbacakan jawaban terhadap pandangan Anggota Dewan tentang raperda kota pekanbaru tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah.
Liputanriau.com,PEKANBARU-DPRD kota Pekanbaru terus menggesa terbentuknya peraturan daerah. Kali ini dewan menggelar Paripurna Jawaban Kepala Dearah Kota Pekanbaru Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD kota Pekanbaru Tentang Ranperda Kota Pekanbaru Tentang Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Agenda sidang kedua adalah tentang  jawaban Kepala Daerah Kota Pekanbaru Terhadap Pandangan Umum DPRD kota Pekanbaru Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2017, Jum'at (6/4/2018).
Paripurna ini langsung dipimpin oleh Jhon Romi Sinaga, didampingi Sondia Warman dan Plt Walikota Pekanbaru, turut hadir anggota dewan dan pejabat pemerintah kota Pekanbaru.


Usai Paripurna, Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menjawab atas dua Ranperda yang telah diajukan tersebut, Ayat berharap Ranperda ini kembali ditindaklanjuti dan jadi pembahasan DPRD dan Pemerintah Kota Pekanbaru.


"Alhamdulilah tadi kita sudah berikan jawaban dari pandangan fraksi-fraksi terhadap dua ranperda pertama Ranperda tentang Teknis sistem pengelolaan barang milik Daerah, termasuk pertanyaan masalah tanah, kendaraan roda dua roda empat dan itu sesuai amanah Permendagri dan dan didukung Ranperda ini, Jika disahkan Ranperda ini lebih mantap lagi pengelolaan barang milik daerah kita," Ungkap Ayat.


Disamping itu, Ayat juga berharap koordinasi pihak legislatif dan eksekutif terus berjalan lancar terutama dalam membentuk Ranperda Kota Pekanbaru.


"Mungkin masih ada jawaban kita terhadap dua ranperda ini dirasakan masih kurang bisa dibahas dalam rapat rapat selanjutnya, perlu jadi catatan kita bahwa tahun 2017 ini tahun transisi, karena kita akan masuk Pilkada lagi, namun demikian roda pemerintahan tetap berjalan baik, kalau pertumbuhan ekonomi tetap positif, mislanya penanaman modal asing dan penanaman dalam negeri," tuturnya.


Sementara itu, Wakil DPRD kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga menanggapi jawaban Kepala daerah kota Pekanbaru terhadap dua ranperda tersebut, dimana menurut Romi ada beberapa hal yang masih harus dievaluasi pemerintah kota Pekanbaru.


" Kita sudah sampaikan, ada beberapa pandagan umum fraksi yang menjadi prioritas, termasuk kinerja pemerintah ini masalah pendidikan, kesehatan infrastruktur banjir itu jadi prioritas kita. Dan pemerintah menyadari itu dan kekurangan pemeritah selama ini belum bisa dituntaskan, pemerintah juga mengakui itu karena salah satunya terbentur anggaran dan SDM, kita berharap ini jadi bahan evaluasi, kedepan kita berharap bisa bisa bekerjasama dengan baik, karena Ranperda tersebut sudah ada pembahasan sejak awal," pungkasnya.***(galeri)
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.