Galeri Safari Ramadhan Pemkab Siak

Kamis, 09 Jun 2016 00:00
Dibaca: 277 kali
BAGIKAN:
Safari Ramadhan Pemkab Siak langsung dipimpin oleh Bupati Syamsuar dan Wabup Alfedri. Safari Perdana diadakan di Menpura dan Bunga Raya.

Safari Ramadhan Bupati Syamsuar.

Kegembiraan dan rasa bangga terpancar dari wajah masyarakat yang ada di Kampung Marempan Hilir ketika melihat orang nomor satu di Kabupaten Siak datang dalam rangka Safari Ramadhan sekaligus berkumpul untuk berbuka puasa bersama dengan Masyarakat di mesjid Al-Makmur Kampung marempan Hilir, Rabu malam (8/6/2016).

Kegiatan safari Ramadhan perdana ini di hadiri oleh, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Zondri, Pabung Kodim 0303 Bengkalis Sumarno, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah, Camat Mempura Hendi Darhavin, para penghulu, sejumlah pejabat serta masyarakat kampung Merempan hilir.

Selain sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, kegiatan safari ramadhan ini bisa di jadikan sebagai moment untuk curhat masyarakat kepada Pemerintah secara langsung.

Didalam sambutannya Camat Mempura Hendi Darhavin menjelaskan sudah banyak pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Siak kepada Kecamatan Mempura seperti tidak ada jalan di Mempura yang tidak bisa di lalui oleh mobil. Namun masih ada satu permasalahan yakni masalah listrik di tempat kami asalkan mau azan magrib sering mati dan ketika subuh juga sering mati”, kata Dia.

Seperti yang diketahui bahwa listrik untuk di Kecamatan Mempura bisa dikatakan sering padam, baik itu ketika siang hari maupun malam hari.

“Kami Pemkab Siak juga terus mencari solusi terhadap permasalah listrik, salah satunya kami akan membangun gardu induk di perawang, di Siak dan di Koto Gasib sehingga interkoneksi listrik kita bisa se Sumatera” kata syam.

Jika mesin 14 buah yang ada di Sungai Rawa tersebut hidup, mungkin kita tidak akan kerepotan masalah listrik. Akan tetapi ternyata karena tidak ada gas, jadi hanya satu mesin yang bisa hidup.

Selain menjelaskan masalah listrik, Ia juga menjelaskan agar penghulu kampung bisa membangkitkan kembali gotong-royong di kampung-kampung.

“Sayo mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat, karena telah mengajak masyarakat Mempura untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya, kemudian hidupkan kembali kegiatan gotong royong sesama warga”, sebut Mantan Camat Siak ini.

Untuk tempat-tempat yang tidak ada petugasnya, diharapkan agar partisipasi dari masyarakat untuk membersihkannya. Mari kita bangkitkan kembali semangat gotong royong yang sudah lama hilang. Tidakpun dapat seminggu sekali, 1 bulan sekali pun jadilah”, canda Syamsuar.

Dalam kesempatan ini Bupat Siak juga berkesempatan memberikan bantuan untuk anak yatim yang ada dikecamatan mempura sebanyak 177 orang, bantuan 1 rol sajadah dan 10 buah Al Qur’an terjemah untuk mesjid Al-Makmur dan penyerahan sertifikat tanah bagi masyarakat miskin yang ada di kecamatan Mempura.

Di luar dugaan, usai berbuka puasa bersama menjelang masuk sholat Isya berjemaah masyarakat kampung Merempan Hilir memberikan sebuah kejutan kepada Syamsuar tersebut berupa kue ulang tahun dan ucapan serta doa yang panjatkan oleh masyarakat Kampung Merempan Hilir, ternyata tanggal 8 Juni merupakan hari lahir Bupati Siak.

Terlihat sejumlah anak-anak kecil menyanyikan lagu selamat ulang tahun dengan semarak, dihalaman masjid. “Terimakasih ya nak atas semuanya, sebenarnya ini merupakan momen yang mengingatkan kita untuk semakin bersiap-siap apalagi sekarang umur sayo dah 62”, pungkasnya.

Safari Ramadhan Wabup Alfedri.

Banyak hal yang perlu dilakukan lagi di masa yang akan datang untuk kemajuan dusun Sri Mersing Kampung Jati Baru. Kedepan kita akan menghitamkan jalan dan memprioritaskan masalah listrik untuk kampung ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Siak Alfedri saat kunjungan safari ramadhan perdana Pemerintah Kabupaten Siak di Sri Mersing Kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya tepatnya di Masjid Arrahman Rabu (08/06/2016) malam. Turut hadir Kakan Kemenag yang diwakilkan Kasi Pendis Nursa, Kepala Bank Riau Kepri Cabang Siak T. Toyib, Perwakilan Pimpinan Persahaan TKWL, sejumlah pejabat di Lingkungan Kabupaten Siak, Camat Bungaraya Dicky Sofyan, Upika Bungaraya, KUA Bungaraya, serta Penghulu se Kecamatan Bungaraya.

Lebih lanjut Alfedri mengatakan, bahwa kondisi keuangan tahun di tahun 2016 ini sangat memprihatinkan, sejumlah program yang telah dirancang terpaksa ditunda dikarenakan akibat harga minyak dunia turun yang berimbas kepada APBD kita.

Oleh karena itu, banyak program yang belum bisa berjalan, Dengan adanya permasalahan tersebut Pemerintah mengambil kebijakan bahwa pertanian menjadi prioritas saat ini.

Hal senada juga disampaikan Dicky selaku Camat Bungaraya, Ia berharap panen raya kedepannya lebih meningkat. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Jati Baru yang sudah menjaga daerah ini dengan baik sehingga terhindar dari kebakaran hutan karena mengingat bahwa Jati Baru merupakan kawasan yang sangat rawan kebakaran hutan.

Dalam kesempatan itu dilakukannya penyerahan bantuan untuk anak yatim sebanyak 175 orang masing-masing menerima Rp. 200.000,-, bantuan dari Bank Riau Kepri untuk pembangunan masjid sebesar Rp. 2.000.000,- , Bantuan Sajadah 1 rol dan Al quran terjemahan sebanyak 10 buah serta bantuan dari perusahaan TKWL.***(hms)

Berikut Foto Kegiatan:




























Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.