Kado Istimewa di Hari Jadi Bank Riau Kepri Ke-50

Selasa, 05 Apr 2016 00:00
Dibaca: 476 kali
BAGIKAN:
PEKANBARU - Usai sudah acara Penarikan Undian Tabungan Simpeda BPD SI, pemenang Grand Prize senilai Rp 500 juta didapatkan oleh nasabah Bank Kaltim.

Untuk nasabah Bank Riau Kepri salah satunya beruntung mendapatkan hadiah pertama senilai Rp 100 juta. Malam penarikan yang dilakukan di SKA Convention and Exhibiton Center, Pekanbaru Riau dihadiri oleh lebih dari 2.000 undangan.

Saat dibuka oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengucapkan terimakasih kepada Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) yang telah memilih Riau tempat acara dan Bank Riau Kepri sebagai penyelenggara acara tersebut. Plt Gubri juga berharap para tamu BPD dari Seluruh Indonesia merasa nyaman dan berkenan selama di Riau.

Berbagai kalangan hadir di acara Penarikan Undian Tabungan Simpeda BPD SI antara lain Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten II Syamsul Bahrum PhD, Bupati dan Walikota dari Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, Forkopimda Riau dan Kepulauan Riau, Pengurus BPD Seluruh Indonesia (Direktur Utama, Komisaris Utama dan Direktur Pemasaran), pemuka masyarakat, akademisi, nasabah prima dan lain sebagainya.

Para undangan terlihat menikmati makanan ciri khas melayu dan pertunjungan kesenian yang disuguhkan. Kecerian dan kemeriahan acara semakin terlihat saat Rossa dan Sammy Simorangkir artis dari ibukota hadir membawakan beberapa lagu yang telah dikenal oleh masyarakat, hadirin ikut bernyanyi bersama dengan Rossa dan Sammy.

Selama kegiatan Penarikan Undian Tabungan Simpeda BPD SI, beberapa rangkaian acara juga dilakukan yaitu gala dinner, seminar nasional, rapat koordinasi antar Direktur Utama BPD SI dan Soft Launching "BPD One".

Di Gala Dinner yang diadakan di Balai Serindit pada Jumat malam (1/4/2016), Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan hadir dan menjadi tamu istimewa, Muliaman memberikan sambutan dihadapan 26 BPD yang hadir. Hadir juga dalam Gala Dinner tersebut Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Jon Erizal.

Dalam acara Seminar Nasional yang dibuka oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menghadirkan Keynote Speaker Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang diwakili oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek.

Sedangkan dalam diskusi panel hadir sebagai pemberi materi Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek, Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah Ria Sartika Azahari dan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK Heru Kristiana dengan moderator Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari.

Soft Launching "BPD One" sempat dilakukan di acara seminar nasional tersebut, ini merupakan inisiatif OJK dalam tindak lanjut tranformasi BPD. Sebagai pilot projectakan diikuti oleh 14 BPD yang telah siap sebagai dan dilanjutkan dengan 12 BPD untuk tahap selanjutnya dan akan rampung pada 31 Mei 2016.

BPD One sendiri merupakan program yang menggabungkan 26 BPD sehingga menjadi satu kekuatan, kedepannya produk yang diterbitkan satu BPD akan sama dengan yang lain, untuk tahaan awal yaitu dengan dengan satu kesatuan sistem operasional seluruh BPD SI untuk pelayanan setor tunai, tarik tunai dan pembayaran akan menjadi transaksi satu bank.

Kedepannya seluruh BPD akan memiliki satu sistem menggunakan teknologi informasi yang dinamakan BPD Net, dimana saat ini setiap BPD memiliki vendor yang berbeda-beda.

"Ditunjuknya kami sebagai penyelenggaran even nasional ini menjadi kado istimewa karena bertepatan dengan HUT ke 50 Bank Riau Kepri," ungkap Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari.

Irvandi mengucapkan terimakasih tak terhngga atas dukungan semua pihak terutama Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachaman, Gubernur Kepulauan Riau HM Sani sehingga seluruh rangkaian acara sukses dilaksanakan.

"Sampai jumpa di Gelaran Penarikan Undian Tabungan Simpeda berikutnya di Jawa Timur," pungkasnya.***(mad/rls)
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.