Peringati Hardiknas 2016, Bupati Siak Mengajak Gelorakan Semangat Belajar

Selasa, 03 Mei 2016 00:00
Dibaca: 216 kali
BAGIKAN:

Peringatan Hardiknas ini merupakan momen yang sangat bernilai tinggi bagi bangsa ini, maka dari itu tugas besar kita semua adalah bagaimana menggelorakan semangat belajar harus kita arahkan kepada anak-anak kita sebagai calon generasi penerus.

"Karena sektor pendidikan merupakan muara bagi generasi penerus untuk bisa meraih kesuksesan dan dengan demikian ia nya akan berimpelementasi untuk Indonesia yang mampu menjadi bangsa yang disegani oleh dunia,"Kata Bupati Siak Drs H Syamsuar,M.Si saat peringatan Hardiknas di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.

Sebab mutu dan jenjang pendidikan punya pengaruh besar terhadap kemajuan bagi masa depan generasi kita, yang mana mereka dalam menuntut ilmu harus disuport dan diarahkan kepada anak anak kita, selain dari itu juga untuk mendukung keberhasilan tersebut ada dua hal yang tidak bisa ditinggalkan yaitu kualitas moral dan karakter.

Sebab kedua hal tersebut sangat berkaitan erat dengan keberhasilan dunia pendidikan pertama moral yang melekat pada diri sang anak haruslah yang sopan ,santun dan punya etika yang bagus dalam mengejar sebuah impian.

Dan kemudian pada diri sang anak juga harus melekat karakter yang tangguh dan ulet yang merupakan peran penting menjadikan seseorang itu bisa berhasil didunia pendidikan,sebab tanpa semua nya itu rasa nya sangat sulit untuk menggapai sebuah mimpi untuk menjadi kenyataan.

Sebab kita semua sudah barang tentu tidak mengingin anak kita malas belajar makanya mereka ini dituntut harus memiliki mental perang yang tangguh dalam mengejar komponen kompetensi,sebab pendidikan lah jurus nya untuk dijadikan sebagai salah satu sarana yang harus kita persiapkan kepada anak-anak kita untuk menatap masa depan.

Karena setiap anak lahir tumbuh sebagai pembelajar yang harus ditindak lanjuti ketika mereka mulai beranjak besar ,dan ini tentu nya menjadi tugas dan tanggungjawab kita semua untuk setiap generasi bisa terus bergerak melangkah maju menuju keberhasilan.

Dan dari pada itu mari kita semua ikut berkiprah membina serta mendidik anak anak untuk menatap masa depan bagi calon generasi yang harus terus kita gelorakan semangat mereka agar terus terbakar untuk berpacu dalam dunia pendidikan.

Pemerintah mengajak semua pihak yang terkait terutama para orang tua dan juga para pelaku pendidikan mari kita cerdaskan generasi kita menuju generasi yang ulet tangguh serta punya berkarakter yang tinggi," ajak Bupati Syamsuar. ***(adv/ilas)

Berikut foto kegatan:




Bupati Siak Syamsuar menyalami para tamu dan undangan pada acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.


Bupati Siak Syamsuar pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.


Bupati Siak Syamsuar menyalami para PNS yang bertugas pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.


Bupati Siak Syamsuar bersama unsur Muspida melakukan pelepasan burung usai acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.


Bupati Siak Syamsuar berbincang dengan salah seorang peserta Kompang usai acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.


Bupati Siak Syamsuar bersama Wabup Alfedri saat menerima cendera mata pada acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.


Penampilan para peserta tari untuk memecahkan rekor MURI pada acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.


Pengibaran bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.


Bupati Siak Syamsuar foto bersama unsur Muspida dan para penari cilik usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.


Bupati Siak Syamsuar bersama unsur Muspida foto bersama peserta Kompang usai acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.


Bupati Siak Syamsuar bersama Wabup Alfedri saat menerima cendera mata usai acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di lapangan tugu Siak, Senin 2 Mei 2016.

Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.