Sinar Tebar Miliar Bank Riau-Kepri Layaknya Pesta Rakyat

Rabu, 03 Feb 2016 00:00
Dibaca: 247 kali
BAGIKAN:
Layaknya pesta rakyat, ribuan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya pada Minggu (31/1) tumpah ruah untuk melaksanakan senam bersama para pejabat tinggi termasuk Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati HM Harris serta Direktur Utama Bank Riau Kepri.

Selain itu, turun berbaur dengan ribuan masyarakat para pejabat pemerintahan provinsi dan kabupaten serta direksi dan komisaris BRK, seperti Asisten II Provinsi Riau Masperi, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Riau Yogi Getri, Kepala Badan Pengelolaan Aset Keuangan Daerah Provinsi Riau Indrawati Nasution, Kepala Biro Ekonomi Provinsi Riau Syafrial, Kepala Biro Humas Provinsi Riau Darusman, Sekretaris Pemkab Pelalawan T. Mukhlis dan seluruh kepala dinas Pemkab Pelalawan, Kapolres Pelalawan, Direktur Operasional BRK Deny Mulia Akbar, Direktur Dana Jasa BRK Nizam, Direktur Kredit dan Syariah Afrial Abdullah, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko BRK Eka Afriadi dan Sarjono Amnan selaku komisaris independen.

Begitu juga dengan pejabat perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia Pekanbaru Ismet Inono, serta seluruh masyarakat dan para tokoh adat/budaya berbaur dalam acara tersebut.

Ribuan orang berseragam olahraga dari berbagai kalangan memusatkan diri di Lapangan Publik Kreatif Pelalawan untuk melakukan senam masal jelang Penarikan Hadiah Undian Grand Prize Rp1 Miliar Tabungan Sinar Tebar Miliar Periode Maret-Agustus 2015.

"Hari ini hari yang indah, setelah senam bersama, kemudian penarikan undian yang nilainya miliaran rupiah. Kita semua yang ada di sini menjadi saksi bagi miliarder baru yang sebentar lagi diumumkan," kata Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Plt Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman mengatakan, pihaknya sangat mendukung BRK untuk tumbuh dan berkembang hingga menjadi bank yang kuat layaknya perusahaan perbankan nasional.

"Saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun BRK menjadi perusahaan perbankan yang kuat dan tangguh, sejajar dengan bank-bank nasional yang sekarang ada," kata Andi.

Ia mengatakan, BRK merupakan bank daerah yang membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat, tidak hanya pemerintah. "Maka kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyimpan uang di perusahaan perbankan yang kita sayangi ini. Bagi masyarakat yang telah menempatkan uangnya di BRK, saya ucapkan terimakasih," katanya.

Dalam kata sambutannya Bupati HM Harris mengatakan, BRK merupakan perusahaan perbankan yang sejauh ini masih dicintai masyarakat Pelalawan. Hal itu dibuktikan bahwa saat ini uang masyarakat yang disimpan di BRK ada sebanyak Rp16 miliar.

"Jumlah ini akan terus ditingkatkan seiring dengan tingginya minat masyarakat untuk menabung di perbankan yang kita sayangi ini," katanya.

Sementara itu, Harris juga mengatakan kerjasama dengan Pemda Pelalawan, dipastikan akan terus berlanjut, dengan harapan BRK mampu berkontribusi lebih besar dalam menumbuh kembangkan usaha masyarakat dan pembangunan daerah.

Selain itu, Harris juga berharap BRK dapat memperluas jaringan dan membangun kedai-kedai sampai pada wilayah yang sulit dijangkau.

Menurut dia itu penting karena sejauh ini masyarakat di pelosok desa masih kebingungan untuk menyimpan uangnya. Dan ini tentunya menjadi peluang bagi BRK untuk tumbuh dan berkembang, hingga menjadi perusahaan yang kuat.

Direktur Utama Bank Riau-Kepri, DR Irvandi Gustari mengatakan, bahwa saat ini BRK telah berkembang menjadi sebuah bank modern yang terus menerus berupaya memperbaiki diri untuk dapat sejajar dengan bank-bank nasional lainnya dengan fasilitas layanan yang berkualitas.

Seperti diketahui, lanjut Irvandi, bahwa program transformasi BPD yang telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Mei 2015, menjadi tonggak sejarah bagi 26 Bank Pembangunan Daerah untuk mengimplementasikan program transformasi dengan visi yakni: "Menjadi bank regional yang kuat dan berdaya saing tinggi serta berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah yang berkelanjutan".

Menurut dia itu sejalan dengan sasaran master plan sektor jasa keuangan dan visi pembangunan jangka panjang Indonesia. Dan BRK telah mewujudkan program transformasi tersebut melalui implementasi kerja di berbagai bidang workstream.

"BRK juga telah melakukan pengembangan dari sisi produk dan pelayanan perbankan, SDM, tata kelola (GCG) dan manajemen resiko, serta pengembangan teknologi dan sistem informasi sehingga tidak kalah dari bank-bank besar lainnya.

Dalam mewujudkan transformasi yang dimaksud, demikian Irvandi, BRK harus memiliki ketangguhan dari aspek pembiayaan jangka panjang, dengan begitu maka diperlukan penghimpunan dana pihak ketiga, dimana salah satu aspek yang paling mendukung adalah produk-produk tabungan yang di antaranya diwujudkan dalam program Sinar Tebar Miliar (STM).

Pada STM awal tahun 2016 yang dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan kali ini, lahir 462 orang jutawan dan satu milarder baru dengan hadiah total mencapai Rp2,2 miliar.

Dan, seorang miliarder kali ini adalah Hermawat, dari BRK Cabang Batam, Kepulauan Riau. Nasabah ini berhasil meraih "grand prize" dan berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp1 miliar setelah Plt Gubernur Riau Andi Rachman menarik undian yang diacak secara umum dan disaksikan ribuan orang.

Sementara itu hadiah pertama yakni berupa uang tunai senilai Rp100 juta, diraih oleh Syafri K, nasabah dari Kantor Cabang Pangkalan Kerinci.

Untuk 11 pemenang kedua dengan hadiah masing-masing Rp10 juta berhasil diraih sejumlah nasabah beruntung yaitu Wasinton Ristua Butar-butar - BRK Cabang Utama Pekanbaru, Muhammad Amin - BRK Cabang Tembilahan, Surahman - BRK Cabang Pasar Pusat, Olmi Diandi - BRK Cabang Bangkinang, Safii - BRK Cabang Air Molek, Syafrizon - BRK Cabang Pangkalan Kerinci, Frida Aryanti - BRK Cabang Bagansiapiapi, Anita Hanim - BRK Cabang Taluk Kuantan, Ahmad Salam - BRK Cabang Pasir Pengeraian, Damen - BRK Cabang Siak Sri Indrapura, Ernida - BRK Cabang Syariah Pekanbaru.

Pada acara Penarikan Sinar Tebar Milyar kali ini BRK juga menyiapkan hadiah ketiga yang ditebar untuk 54 orang pemenang masing-masing berhak atas uang tunai senilai Rp5 juta. Kemudian untuk hadiah keempat untuk 396 orang pemenang masing-masing menerima uang tunai Rp2 juta. *** ***

Berikut Foto Kegiatan:




1. Plt Gubri Arsyajuliandi Rahman dan Bupati Pelalawan HM. Harris senam bersama ribuan masyarakat Pelalawan dan sekitarnya didampingi Kepala BI Pekanbaru Ismet Inono, Kadis Kominfo Yogi Getri, Komut BRK HR. Mambang Mit dan Dirut BRK Irvandi Gustari


2. (Dari Kiri-Kanan) Kepala BI Pekanbaru Ismet Inono, Dirut BRK Irvandi Gustari, Komut BRK HR. Mambang Mit, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman dan Bupati Pelalawan HM. Harris.


3. Tamu undangan dari pemprov Riau Asisten II Masperi, Kadis Kominfo Yogi Getri, Karo Ekonomi Syafrial dan tamu undangan dari Pemkab Pelalawan didampingi jajaran Direksi BRK mengikuti rangkaian acara Sinar Tebar Milyar.


4. Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar (tiga dari kanan), Kepala BPAKD Provinsi Riau Indrawati Nasution (paling Kiri) dan undangan lainnya didampingi ibu-ibu dharma wanita BRK


5. Pidato Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman pada acara Penarikan Undian Grand Prize 1 Milyar Sinar Tebar Milyar di lapangan publik kreatif Pelalawan


6. Kata sambutan Bupati Pelalawan HM. Harris pada acara Penarikan Undian Grand Prize 1 Milyar Sinar Tebar Milyar di lapangan publik kreatif Pelalawan


7. Bupati Pelalawan HM. Harris sedang melakukan prosesi penarikan undian Sinar Tebar Milyar hadiah pertama yaitu uang tunai senilai 100 jt.


8. Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman sedang melakukan prosesi penarikan Grand Prize senilai 1 Milyar.


9. Para pemenang undian Sinar Tebar Milyar BRK diwakili oleh pemimpin cabang masing-masing wilayah berfoto bersama Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman, Bupati Pelalawan HM. Harris, Sekda Pelalawan T. Mukhlis, Kepala BI Pekanbaru Ismet Inono, dan undangan lainnya didampingi manajemen BRK


10. Plt Gubri Asyardjuliandi Rahman menyerahkan Door Prize pada acara Penarikan Undian Sinar Tebar Milyar kepada ibu Martha didampingi Dirut BRK dan Kepala BI pekanbaru Ismet Inono


11. Ribuan masyarakat yang hadir dalam acara Undian Grand Prize 1 Milyar Sinar Tebar Milyar di Pelalawan dihibur oleh artis Ibu Kota Iyet Bustami
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.