• Home
  • Hukrim
  • Aksi Bela Palestina, Jalan Medan Merdeka Selatan Ditutup Sementara

Aksi Bela Palestina, Jalan Medan Merdeka Selatan Ditutup Sementara

Minggu, 10 Des 2017 15:17
Dibaca: 173 kali
BAGIKAN:
Aksi Bela Palestina yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di depan Kedubes Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (10/12/2017).

Liputanriau.com, Jakarta - Jalan Medan Merdeka Selatan di Jakarta Pusat ditutup untuk sementara waktu karena aksi bela Palestina yang dilakukan massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di depan Kedubes Amerika Serikat (AS).

Penutupan jalan dilakukan di kedua arah, baik dari arah Kedubes AS maupun dari parkiran IRTI Monas. Adapun jalan tersebut ditutup sejak pukul 09.30 WIB.

"Ini ditutup jalannya baik dari dan ke arah Medan Merdeka Selatan. Belum tahu sampai kapan, karena ini sudah dipadati massa," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (10/12/2017).

Kendati demikian, Roma menambahkan Aksi Bela Palestina akan selesai pukul 12.00 WIB sesuai dengan apa yang diberitahukan oleh panitia aksi.

Ribuan massa dan petugas gabungan kepolisan serta TNI memadati Jalan Medan Merdeka Selatan sejak pukul 09.00 WIB tadi.

"Personel kita ada 1.200 orang. Kalau total massa sampai sekarang ada sekitar 4.000," tambah Roma.

Adapun dalam unjuk rasa tersebut dilakukan orasi dari berbagai tokoh PKS. Selain itu, peserta Aksi Bela Palestina juga melakukan donasi yang diperuntukkan bagi warga Palestina.

Aksi Bela Palestina yang dilakukan massa PKS ini dilakukan untuk merespon keputusan Presiden AS Donald Trump dalam menetapkan Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Keputusan Trump mestinya menjadi momentum penduduk Palestina di Tepi Barat dan Gaza, menjadi momentum negara Arab dan umat Muslim di seluruh dunia untuk membebaskan Al-Quds dan Palestina secara keseluruhan," seru salah seorang orator.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas

  BacaJuga
  • Alfian Tanjung Divonis Bebas

    Rabu, 30 Mei 2018 17:18

    Liputanriau.com, Jakarta - Majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018), memvonis bebas terdakwa kasus ujaran kebencian Alfian Tanjung."Memutuskan terdakwa dibebaskan atas segala

  • Polisi Ciduk Dosen USU Yang Sebut Kasus Teror "Skenario"

    Minggu, 20 Mei 2018 15:26

    Liputanriau.com, Medan - Personel Cyrbercrime Polda Sumut menangkap seorang dosen Universitas Sumatera Utara (USU) Himma Dewiyana Lubis karena status facebook. Himma menulis kasus serangan teroris di

  • Merasa Tak Bersalah Bos Saracen Ajukan Banding

    Minggu, 08 Apr 2018 15:32

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Kuasa hukum Jasriadi, Abdullah Alkatiri, menjelaskan alasan pihaknya mengajukan banding atas vonis 10 bulan penjara yang dijatuhkan hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru a

  • Bos Saracen Jasriadi Penjara 10 Bulan

    Jumat, 06 Apr 2018 15:32

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru memvonis bos Saracen Jasriadi dengan hukuman 10 bulan penjara atas tuduhan akses ilegal ke akun facebook seseorang. Jasriadi

  • Polisi Tangkap Pembuat Hoaks Jokowi, Mega hingga Prabowo

    Kamis, 08 Mar 2018 17:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri meringkus seorang pria berinisial KB (30) di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (7/3/2018) tengah malam. Pria kurus berambut

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.