• Home
  • Hukrim
  • Aksi Bela Palestina, Jalan Medan Merdeka Selatan Ditutup Sementara

Aksi Bela Palestina, Jalan Medan Merdeka Selatan Ditutup Sementara

Minggu, 10 Des 2017 15:17
Dibaca: 95 kali
BAGIKAN:
Aksi Bela Palestina yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di depan Kedubes Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (10/12/2017).

Liputanriau.com, Jakarta - Jalan Medan Merdeka Selatan di Jakarta Pusat ditutup untuk sementara waktu karena aksi bela Palestina yang dilakukan massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di depan Kedubes Amerika Serikat (AS).

Penutupan jalan dilakukan di kedua arah, baik dari arah Kedubes AS maupun dari parkiran IRTI Monas. Adapun jalan tersebut ditutup sejak pukul 09.30 WIB.

"Ini ditutup jalannya baik dari dan ke arah Medan Merdeka Selatan. Belum tahu sampai kapan, karena ini sudah dipadati massa," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (10/12/2017).

Kendati demikian, Roma menambahkan Aksi Bela Palestina akan selesai pukul 12.00 WIB sesuai dengan apa yang diberitahukan oleh panitia aksi.

Ribuan massa dan petugas gabungan kepolisan serta TNI memadati Jalan Medan Merdeka Selatan sejak pukul 09.00 WIB tadi.

"Personel kita ada 1.200 orang. Kalau total massa sampai sekarang ada sekitar 4.000," tambah Roma.

Adapun dalam unjuk rasa tersebut dilakukan orasi dari berbagai tokoh PKS. Selain itu, peserta Aksi Bela Palestina juga melakukan donasi yang diperuntukkan bagi warga Palestina.

Aksi Bela Palestina yang dilakukan massa PKS ini dilakukan untuk merespon keputusan Presiden AS Donald Trump dalam menetapkan Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Keputusan Trump mestinya menjadi momentum penduduk Palestina di Tepi Barat dan Gaza, menjadi momentum negara Arab dan umat Muslim di seluruh dunia untuk membebaskan Al-Quds dan Palestina secara keseluruhan," seru salah seorang orator.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas

  BacaJuga
  • Menag Disoraki Peserta Aksi Bela Palestina

    Minggu, 17 Des 2017 16:33

    Liputanriau.com, Jakarta - Massa aksi bela Palestina sempat menyoraki kehadiran Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Monumen Nasional, jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017)."Hadir di antara kita, Ment

  • Habib Rizieq Ikut Berorasi di Aksi Bela Palestina

    Minggu, 17 Des 2017 16:30

    Liputanriau.com, Jakarta - Masyarakat beramai-ramai datang pada aksi bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu, 17 Desember 2017. Aksi ini ditujukan lantaran kalim sepihak Donald Trump atas Yerusalem s

  • MUI Serukan Rakyat Indonesia Berjihad untuk Palestina

    Minggu, 17 Des 2017 16:27

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin serukan jihad kepada ummat Islam Indonesia untuk menjaga kedaulatan Negara Palestina. Saat ini Palestina diang

  • Ketua MUI Pastikan Aksi Bela Palestina Bebas Unsur Politik

    Sabtu, 16 Des 2017 14:26

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin memastikan Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad, 17 Desember 2017 akan bebas dari unsur politik. Maruf mengatakan aksi un

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.