• Home
  • Hukrim
  • Begini Kronologis Penangkapan Andi Lala di Inhil Riau

Begini Kronologis Penangkapan Andi Lala di Inhil Riau

Oleh: Heri
Sabtu, 15 Apr 2017 17:03
Dibaca: 118 kali
BAGIKAN:
Heri
RENGAT - Tim gabungan Polda Riau bersama tim Polda Sumatera Utara yang didampingi jajaran Sat Reskrim Polres Indragiri Hulu (Inhu), berhasil menangkap tersangka Andi Lala (35) yang merupakan otak pelaku utama pembunuhan satu keluarga di Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli Sumatera Utara, pada Jumat (7/4/2017) lalu.

Penangkapan dilakukan di sebuah rumah di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (15/4/2017) shubuh tadi.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK saat dikonfirmasi datariau.com melalui selulernya, Sabtu (15/4/2017) membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka pembunuhan tersebut.

"Benar, tersangka diduga telah melakukan tindak pidana sebagaimana pasal 340/338/365 KUHP, dan karena pihak Polres sifatnya hanya mendampingi, untuk proses lebih lanjut mohon dikonfirmasikan kembali ke Humas Polda Riau," ungkap Kapolres.

Sebagaimana diketahui, tersangka Andi telah membunuh satu keluarga di Medan diantaranya Riyanto (40), Sri Ariyanti (40), Naya (13) dan Gilang (8), serta mertua Riyanto bernama Sumarni (60).

Penangkapan tersangka yang berlokasi di Desa Pekan Tua Kecamatan Kempas tersebut semula akan dilakukan pada malam hari sekitar pukul 21.00 wib. Namun, karena di dekat rumah persembunyian tersangka sedang menggelar acara pesta pernikahan, tim gabungan dari Polda Riau, Polda Sumut dan Polres Inhu harus menahan diri hingga pukul 01.12 wib.

Sekitar pukul 04.00 Wib pagi, tim gabungan langsung mendatangi rumah yang diduga tempat persembunyian tersangka Adi Lala. Begitu pintu dibuka dan melakukan penggeledahan, tersangka sempat melakukan perlawanan kepada penegak hukum dan akhirnya berhasil diringkus.

Kini tersangka bersama tim gabungan Polda Riau bersama tim Polda Sumatera Utara sedang dalam perjalanan menuju Medan. (heri)
Editor: Riki

  BacaJuga
  • Ditres Narkoba Polda Riau Ringkus Pemilik 38 Kilogram Ganja

    Rabu, 24 Mei 2017 15:59

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Personil Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Riau meringkus seorang pria Fernando (27), asal Sumatera Utara (Sumut) yang membawa dan menyimpan 38 kilogram (Kg) ganja

  • Duterte Ancam Penggal Kepala Aktivis Anti Perang Narkoba

    Sabtu, 20 Mei 2017 13:41

    Liputanriau.com, Manila - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengancam memenggal kepala aktivis hak asasi manusia yang mengkritik perangnya terhadap narkoba.Ancaman itu disampaikan presiden Duterte sa

  • Rapper Iwa K Ditangkap, Polisi: BNN yang Menentukan Rehabilitasi

    Senin, 01 Mei 2017 13:11

    Liputanriau, Tangerang - Kepala Kepolisian Resor Bandar Udara Soekarno-Hatta Komisaris Besar Arief Rachman mengatakan pihaknya telah menerima surat pengajuan rehabilitasi dari rapper Iwa Kusuma alias

  • Polisi Buru Penyuplai Ganja untuk Iwa K

    Sabtu, 29 Apr 2017 13:42

    Polisi buru penyuplai ganja kepada penyanyi Iwa Kusuma atau Iwa K. Iwa K diamankan polisi di Bandara Soekarno Hatta, Banten, karena diduga membawa ganja pada Sabtu (29/4/2017) pagi."Masih dalam proses

  • Kapolda Riau Ultimatum Tuntaskan 'Kampung Narkoba' Pekanbaru

    Jumat, 28 Apr 2017 15:01

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Zulkarnain mengultimatum jajarannya untuk menuntaskan permasalahan narkotik dan obat-obatan terlarang di Kelurahan Kampung Dalam,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.