• Home
  • Hukrim
  • Bendahara Dinas Cipta Karya Kampar Pemilik Rekening Gendut Pekan Depan Diadili

Bendahara Dinas Cipta Karya Kampar Pemilik Rekening Gendut Pekan Depan Diadili

Rabu, 15 Mar 2017 16:02
Dibaca: 146 kali
BAGIKAN:
PEKANBARU - Yusman, Bendahara di Dinas Cipta Karya Pemkab Kampar, yang disinyalir memiliki rekening tak lazim, diduga berasal dari dana proyek yang ditanganinya saat menjabat di Dinas Cipta Karya dari 2010 hingga tahun 2015 lalu, diadili pada Selasa (21/3/2017) pekan depan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Hal itu diketahui, setelah Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, mengeluarkan penetapan jadwal sidang.

"Sidang terdakwa Yusman dijadwalkan Selasa depan, yang dipimpin majelis hakim Toni Irfan SH," ungkap Panmud Tipikor PN Pekanbaru, Deni Sembiring dikutip riauterkini.com, Rabu (15/3/2017) siang.

Dikatakan Deni, berdasarkan dakwaan, terdakwa didakwa telah menyalahkan wewenang dalam mengelolaan uang pengeluaran (UP), yang mana ditemukan adanya rekening penampung atas nama terdakwa sebesar Rp3 miliar lebih.

Namun, Rp1,4 miliar dari Rp3 miliar tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh terdakwa. "Dimana dana sebesar Rp1,4 miliar itu digunakan terdakwa untuk kepentingan pribadi, seperti membeli mobil dan sebagainya," jelas Deni.

Perbuatan terdakwa yang menyelewengkan dana UP yang merupakan milik negara untuk kepentingan pribadinya, negara dirugikan sebesar Rp1,4 miliar.

"Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 2, Pasal 3 Pasal 18 Undang Undang Nomor 31 tahun 1999, tentang korupsi, jo Pasal 8 juncto Pasal 55, tentang bendahara PNS yang melakukan penyimpangan keuangan negara," pungkas Deni. ***(rtc)
  BacaJuga
  • Mudah, Sekarang Bayar Pajak Bisa Kapan Saja Dan Dimana Saja

    Rabu, 27 Sep 2017 09:35

    Liputanriau.com - PEKANBARU -  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Pekanbaru terus melakukan inovasi inovasi untuk mempermudah masyarakat untuk mmebayarkan kewajibannya sebagai warga neg

  • Sop & Sate Kambing "Cempaka"

    Selasa, 26 Sep 2017 19:08

    PEKANBARU -  Penikmat kuliner di Kota Pekanbaru sekarang tidak perlu bingung mencari makanan khas melayu yang bahan dasarnya dari daging kambing di Kota Pekanbaru.  Pasalnya saat ini sudah h

  • Perkosa Siswi SMP, Pria Mabuk Dibekuk Polisi

    Jumat, 05 Mei 2017 10:03

    SUNGGUMINASA - Im (16) seorang siswi SMP di Gowa Sulawesi Selatan, Kamis malam (4/5/2017) melapor ke petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa usai diperkosa seorang pria ya

  • Polres Rohul Angkut Motor Pelaku Balapan Liar

    Minggu, 09 Apr 2017 16:50

    PASIRPANGARAIAN - Suasana di sekitaran Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah tidak nyaman, menyusul banyaknya pelaku balap liar alias Bali yang menggeber

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.