• Home
  • Hukrim
  • Berseparang Dengan Teman, Honorer Satpol PP Rohil Dipolisikan

Berseparang Dengan Teman, Honorer Satpol PP Rohil Dipolisikan

Oleh: Ulung
Jumat, 07 Jul 2017 16:33
Dibaca: 444 kali
BAGIKAN:
Tersangka jefrianto alias Jefri (29)
Liputanriau.com,Rohil - Oknum honorer Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Satpol PP-Linmas) Rokan Hilir (Rohil) ditangkap, karena mencoba membacok rekan kerjanya yang biasa tugas jaga di Kantor Bupati Batu Enam. Tersangka Jefriyanto alias Jefri (29) ditangkap dirumah orang tuanya di Jalan BKIA, RT/RW 012/005, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Jumat (30/6/2017) pukul 19.45 WIB.

Korban tak lain adalah rekan tersangka, Rudi (27) warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Bagan Hulu. Akibatnya ia mengalami luka dipelipis kanan karena terkena ujung parang yang diayunkan oleh tersangka. Kejadian ini disaksikan oleh dua teman lainnya yang saat itu tengah piket jaga.

Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi, SIK didamlingi Kanit Reskrim AKP Edo Pardosi di Bagansiapiapi, Kamis (6/7/2017) menyebutkan, modus korban karena sakit hati dilaporkan oleh korban kepada pimpinannya telah melakukan pencurian Aki Jenset Kantor Bupati di Batu Enam, Bagansiapiapi.

"Jadi berdasarkan hasil CCTV pelaku melakukan pencurian, kemudian rekan-rekan sesama Satpol PP tahu dan tak ingin disalahkan melaporkan hal ini kepada Kepala Dinas," kata Kapolsek.

Kapolsek memaparkan kejadian ini terjadi pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2017 sekira pukul 24.00 WIB. korban bersama 5 (lima) Rekan Piketnya yang merupakan Honorer Satpol PP Pemkab Rohil sedang melaksanakan Tugas jaga di Pos Kantor Bupati Batu 6. Tiba-tiba datang seorang laki-laki yang diketahui bernama Jefriyanto yang juga Honorer Satpol PP Pemkab Rohil.

"Tersangka datang dan langsung memecahkan Kaca Pos Jaga tersebut dengan menggunakan Sebilah Parang dan mencoba melukai korban, namun dapat menghindar dan pelaku juga mencekik leher korban, kemudian rekan korban mencoba melerai pelaku dengan korban dan selanjutnya pelaku langsung pergi meninggalkan korban," kata Kapolsek.

Atas kejadian ini korban merasa tidak senang atas perbuatan pelaku Jefriyanto dan melaporkan ke Pihak Polsek Bangko. Mendapat laporan tersebut pihak Polsek langsung menuju TKP namun sesampai di TKP, pelaku sudah tidak ditemukan lagi.

Polisi langsung mendalami dan mencatat identitas pelaku dan sehari setelahnya akhirnya berhasil di bekuk. Terkait aksi pencurian yang dilakukan bahwa berdasarkan hasil rekaman CCTV bahwa pelaku juga melakukan aksi pencurian di Kantor Bupati.

"Jadi tersangka bisa dikenakan pasal berlapis yakni penganiayaan dan pencurian," katanya. Bahkan setelah dilakukan tes urine pelaku juga dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. (rls)
Sumber: Seribukubah

  BacaJuga
  • Serangan di Masjid Sinai Utara Berlangsung Sekitar 20 Menit

    Minggu, 26 Nov 2017 21:16

    Liputanriau.com, Mesir - Setidaknya 305 orang, termasuk 27 anak-anak, meninggal dunia dalam serangan teror di masjid di Kota Bir Al Abd, Sinai Utara, Mesir, Jumat (24/11) waktu setempat. Selain itu, 1

  • Korban Tewas Serangan di Masjid Mesir Capai 305 Orang

    Minggu, 26 Nov 2017 21:13

    Liputnariau.com, Mesir - Jumlah korban tewas dalam serangan bom di sebuah masjid di kawasan Sinai, Mesir kini mencapai 305 orang termasuk 27 anak-anak.Kejaksaan Agung Mesir,  Sabtu (25/11/2017),

  • Densus 88 Amankan 2 Terduga Teroris di Pandau Kampar

    Selasa, 24 Okt 2017 18:08

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Detasemen Khusus 88 (anti teror) berhasil mengamankan dua orang terduga teroris di sebuah rumah, Jalan Kopkar Raya, dalam Kompleks Perumahan Pandau Permai, di sekitar perb

  • Intelijen AS: Ada Rencana Serangan Teror Seperti Tragedi 11 September

    Jumat, 20 Okt 2017 01:32

    Liputanriau.com - Pejabat tinggi keamanan AS mengatakan telah menerima kabar intelijen tentang rencana serangan teror dengan sasaran pesawat terbang komersial.Serangan teror yang direncanakan disebut

  • Telegram Tunduk Pada Tekanan Indonesia

    Senin, 17 Jul 2017 15:42

    Liputanriau.com, Jakarta - Layanan pesan digital, Telegram, berniat menyaring kanal dan "muatan yang berhubungan dengan terorisme" di Indonesia. Untuk itu Telegram membentuk tim khusus yang terdiri at

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.