• Home
  • Hukrim
  • Ditres Narkoba Polda Riau Ringkus Pemilik 38 Kilogram Ganja

Ditres Narkoba Polda Riau Ringkus Pemilik 38 Kilogram Ganja

Rabu, 24 Mei 2017 15:59
Dibaca: 190 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com, Pekanbaru - Personil Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Riau meringkus seorang pria Fernando (27), asal Sumatera Utara (Sumut) yang membawa dan menyimpan 38 kilogram (Kg) ganja kering.

Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, SIK, MM saat ekspose kasus bersangkutan di kantor Ditres Narkoba, Rabu (24/5/17) siang.

Disebutkannya, tersangka dan barang bukti dengan harga di pasar gelap sekira Rp 49,9 juta diamankan di Jalan Arengka II Pekanbaru, Subuh tadi sekira 05.00 WIB.

Menurut Guntur, pengungkapan ini berawal dari informasi dari masyarakat yang menyatakan ada seorang pria membawa narkoba jenis daun ganja kering dari Medan, Sumut. Informasi itu ditindaklanjuti oleh personil Ditres Narkoba dengan penyelidikan di lapangan.

Tersangka langsung diamankan di dalam bus sesaat baru saja tiba di Jalan Arengka II. Setelah digeledah di dalam travel bag ditemukan barang bukti berupa ganja kering yang dikemas dalam 18 paket besar dan dalam ransel sebanyak 2 paket besar serta di dalam kotak susu sebanyak 12 paket besar.

"Tersangka dijerat Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, pasal 114 junto 111 dengan ancaman kurungan seumur hidup atau maksimal 20 tahun dan minimal 5 penjara," ungkapnya.

Dari pengakuan tersangka, 38 Kg ganja kering merupakan pesanan D dan L, warga Pekanbaru. Kedua tersangka kini masih dalam pengejaran.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Riauterkini.com

  BacaJuga
  • Mudah, Sekarang Bayar Pajak Bisa Kapan Saja Dan Dimana Saja

    Rabu, 27 Sep 2017 09:35

    Liputanriau.com - PEKANBARU -  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Pekanbaru terus melakukan inovasi inovasi untuk mempermudah masyarakat untuk mmebayarkan kewajibannya sebagai warga neg

  • Sop & Sate Kambing "Cempaka"

    Selasa, 26 Sep 2017 19:08

    PEKANBARU -  Penikmat kuliner di Kota Pekanbaru sekarang tidak perlu bingung mencari makanan khas melayu yang bahan dasarnya dari daging kambing di Kota Pekanbaru.  Pasalnya saat ini sudah h

  • Perkosa Siswi SMP, Pria Mabuk Dibekuk Polisi

    Jumat, 05 Mei 2017 10:03

    SUNGGUMINASA - Im (16) seorang siswi SMP di Gowa Sulawesi Selatan, Kamis malam (4/5/2017) melapor ke petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa usai diperkosa seorang pria ya

  • Polres Rohul Angkut Motor Pelaku Balapan Liar

    Minggu, 09 Apr 2017 16:50

    PASIRPANGARAIAN - Suasana di sekitaran Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah tidak nyaman, menyusul banyaknya pelaku balap liar alias Bali yang menggeber

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.