• Home
  • Hukrim
  • Kapolres Pelalawan Pimpin Upacara Operasi Zebra 2017

Kapolres Pelalawan Pimpin Upacara Operasi Zebra 2017

Oleh: Ocufebri
Rabu, 01 Nov 2017 09:52
Dibaca: 199 kali
BAGIKAN:
Liputanriau-Pelalawan - Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, S.Ik bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) operasi Zebra Siak 2017, Rabu (1/11/17) dihalaman Mapolres Pelalawan. Pada kesempatan tersebut Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Hadir pada upacara sekaligus gelar pasukan itu, bupati Pelalawan HM Harris, ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SH, MH beserta kepala OPD instansi terkait dilingkungan pemda Pelalawan.

Kapolres Pelalawan, Kaswandi Irwan usai upacara menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung sejak hari ini, tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017.

Kegiatan ini kata Kapolres diselenggarakan di wilayah hukum Polres Pelalawan dalam bentuk operasi harkamtibmas dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap, tertib dan lancar, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Diterangkan Kapolres lagi, operasi ini dengan sasaran daerah rawan kecelakaan lalu lintas, rawan pelanggaran, dan rawan kemacetan, serta dalam operasi ini Satuan lalulintas polres pelalawan juga memberi himbauan kepada masyarakat melalui spanduk,  dan Melalui Radio Pemda Pelalawan FM.87,8 MHez dan radio Zahra FM 101,4 MHez Pangkalan Kuras.

"Melalui Lat Pra Ops Zebra Siak 2017 ini, Polres Pelalawan siap melaksanakan penegakan hukum dalam berlalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap, tertib dan lancar", tukasnya.

Sementara itu, tujuan dari operasi Zebra ini, tegas Kapolres, tujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Seterusnya, Menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018.***(faj)

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.