• Home
  • Hukrim
  • Kasi Pidsus Marel Siap Tuntaskan Tunggakan Perkara di Kejari Pelalawan

Kasi Pidsus Marel Siap Tuntaskan Tunggakan Perkara di Kejari Pelalawan

Oleh: Ocufebri
Selasa, 18 Jul 2017 18:07
Dibaca: 325 kali
BAGIKAN:
'Liputanriau.com-PELALAWANKepala Seksi Tindak Pidana (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Lasargi Marel, SH berkomitmen menuntaskan, tunggakan perkara. Hanya saja menurutnya, untuk memulai pengungkapan perkara ini terbentur anggaran.

"Kan saya ini, baru beberapa hari, ditugaskan menjabat Kasi Pidsus Kejari Pelalawan. Kerjanyapun, masih meraba-raba. Untuk tahap awal menuntaskan, tunggakan perkara sebelumnya," terang Lasargi Marel, saat berbincang dengan liputan.com, Selasa (18/7/2017).

Mantan Kasi Intel Kejari Kampar tersebut menuturkan, ada sejumlah perkara yang mesti ditindak lanjuti. Perkara itu, diantaranya, tingkat penyidikan ada tiga kasus dan tingkat tuntutan ada dua perkara.

"Untuk sementara ada tiga kasus di tingkat penyidikan dan dua dalam proses tuntutan yang sedang bergulir pada proses persidangan," tegasnya.

Ia menambahkan, tiga perkara ditingkat penyidikan yakni, dua perkara dua buah kasus dugaan korupsi cetak sawah satu kasus sudah ada tersangkanya, dan satu lagi kasus dugaan korupsi Paskibraka dilingkungan Disbubparpora.

"Dua kasus yang dalam tuntutan, kasus Muliti media di Disdik Pelalawan dan kasus Pungli di Dishub Pelalawan," ujarnya.

Namun demikian, ia mengakui pengusutan kasus tunggakan perkara tersebut diyakini sedikit bakal tersendat. Hal tersebut menyusul anggaran di Pidsus sudah tidak tersedia lagi.

"Melihat kondisi sekarang anggaran di Pidsus tidak tersedia lagi alias sudah kosong, namun demikian kita berharap tetap berjalan. Langkah yang ditempu adalah meminta petunjuk pimpinan," tandasnya.***(bri)

  BacaJuga
  • Pukul Pramugari, Suami Istri Diturunkan dari Pesawat

    Senin, 04 Sep 2017 16:48

    Liputanriau.com, Medan - Sepasang suami istri diturunkan dari pesawat Citilink dan batal terbang menggunakan maskapai tersebut, Senin (4/9). Mereka terlibat cekcok dan diduga memukul seorang pramugari

  • Polisi Korban Pemukulan Serda WS Dapat Penghargaan

    Sabtu, 12 Agu 2017 12:39

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru memberikan penghargaan kepada Bripda Yoga Vernando atas kesabarannya menghadapi masalah dalam bertugas. Yoga merupakan polisi lalu lintas k

  • Sosok Oknum TNI yang Memukul dan Memaki Polantas di Pekanbaru

    Jumat, 11 Agu 2017 13:18

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Terungkap sosok oknum anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang menghajar polisi lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, depan Ramayana, Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (10/8/2

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.