• Home
  • Hukrim
  • Ketahuan Curi 2 Tandan Buah Sawit PT LTS, Seorang Ibu di Rohil Ditahan Polisi

Ketahuan Curi 2 Tandan Buah Sawit PT LTS, Seorang Ibu di Rohil Ditahan Polisi

Oleh: abuhakim
Selasa, 28 Mar 2017 10:25
Dibaca: 742 kali
BAGIKAN:
Riauterkini.com
LIPUTANRIAU.COM, TANJUNGMEDAN - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial R (48) ditangkap polisi karena kedapatan mencuri buah sawit milik PT LTS di Divisi II Kepenghuluan Pondok Kresek Kecamatan Tanjung Medan, Rohil Kamis (23/3/2017). Barang bukti yang diamankan dua tandan buah sawit dan satu arit.

"Pada Kamis tanggal 23 Maret 2017 sekira jam 17.30 wib, saksi 1 (Surianto Sahputra) dan saksi II (Jamian) melakukan mengintaian terhadap pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PT LTS, karena saksi I dan saksi II merupakan petugas security di perusahaan tersebut, karena di areal Devisi II PT LTS sudah sering terjadi pencurian buah kelapa sawit," kata Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SIK MH melalui Kasubag Humas Polres, Aiptu Yusran Pangeran Chery SH, Senin (27/3/2017).

Kemudian pada saat melakukan pengintaian dilihat ada 2 (dua) orang perempuan sedang mengangkat buah kelapa sawit ke arah keluar kebun, melihat kejadian tersebut maka saksi I dan II langsung mengejar perempuan tersebut.

Setelah mendekat dan ditanya orang tersebut mengaku bahwa buah yang dibawanya adalah buah dari kampung, namun setelah ditanya kembali dan yang bersangkutan mengakui buah tersebut adalah buah milik PT LTS yang dicurinya.

Mendengar keterangan tersebut maka saksi I dan II langsung melakukan penangkapan terhadap perempuan tersebut, sedangkan pelaku yang lain yang ikut melakukan pencurian sudah melarikan diri ke arah kampung.

Selanjut terhadap pelaku tersebut dibawa ke kantor besar dan sekaligus melaporkan kepada Asisten Devisi II (Anwar). Kemudian atas keputusan Asisten maka pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pujud sekaligus melaporkan kejadian tersebut untuk pengusutan lebih lanjut. Saat ini tersangka dan BB telah diamankan di Mapolsek Pujud untuk proses sidik.

(riauterkini.com)
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Perkosa Siswi SMP, Pria Mabuk Dibekuk Polisi

    Jumat, 05 Mei 2017 10:03

    SUNGGUMINASA - Im (16) seorang siswi SMP di Gowa Sulawesi Selatan, Kamis malam (4/5/2017) melapor ke petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa usai diperkosa seorang pria ya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.