• Home
  • Hukrim
  • Ketahuan Curi 2 Tandan Buah Sawit PT LTS, Seorang Ibu di Rohil Ditahan Polisi

Ketahuan Curi 2 Tandan Buah Sawit PT LTS, Seorang Ibu di Rohil Ditahan Polisi

Oleh: abuhakim
Selasa, 28 Mar 2017 10:25
Dibaca: 824 kali
BAGIKAN:
Riauterkini.com
LIPUTANRIAU.COM, TANJUNGMEDAN - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial R (48) ditangkap polisi karena kedapatan mencuri buah sawit milik PT LTS di Divisi II Kepenghuluan Pondok Kresek Kecamatan Tanjung Medan, Rohil Kamis (23/3/2017). Barang bukti yang diamankan dua tandan buah sawit dan satu arit.

"Pada Kamis tanggal 23 Maret 2017 sekira jam 17.30 wib, saksi 1 (Surianto Sahputra) dan saksi II (Jamian) melakukan mengintaian terhadap pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PT LTS, karena saksi I dan saksi II merupakan petugas security di perusahaan tersebut, karena di areal Devisi II PT LTS sudah sering terjadi pencurian buah kelapa sawit," kata Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SIK MH melalui Kasubag Humas Polres, Aiptu Yusran Pangeran Chery SH, Senin (27/3/2017).

Kemudian pada saat melakukan pengintaian dilihat ada 2 (dua) orang perempuan sedang mengangkat buah kelapa sawit ke arah keluar kebun, melihat kejadian tersebut maka saksi I dan II langsung mengejar perempuan tersebut.

Setelah mendekat dan ditanya orang tersebut mengaku bahwa buah yang dibawanya adalah buah dari kampung, namun setelah ditanya kembali dan yang bersangkutan mengakui buah tersebut adalah buah milik PT LTS yang dicurinya.

Mendengar keterangan tersebut maka saksi I dan II langsung melakukan penangkapan terhadap perempuan tersebut, sedangkan pelaku yang lain yang ikut melakukan pencurian sudah melarikan diri ke arah kampung.

Selanjut terhadap pelaku tersebut dibawa ke kantor besar dan sekaligus melaporkan kepada Asisten Devisi II (Anwar). Kemudian atas keputusan Asisten maka pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pujud sekaligus melaporkan kejadian tersebut untuk pengusutan lebih lanjut. Saat ini tersangka dan BB telah diamankan di Mapolsek Pujud untuk proses sidik.

(riauterkini.com)
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Menag Disoraki Peserta Aksi Bela Palestina

    Minggu, 17 Des 2017 16:33

    Liputanriau.com, Jakarta - Massa aksi bela Palestina sempat menyoraki kehadiran Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Monumen Nasional, jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017)."Hadir di antara kita, Ment

  • Habib Rizieq Ikut Berorasi di Aksi Bela Palestina

    Minggu, 17 Des 2017 16:30

    Liputanriau.com, Jakarta - Masyarakat beramai-ramai datang pada aksi bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu, 17 Desember 2017. Aksi ini ditujukan lantaran kalim sepihak Donald Trump atas Yerusalem s

  • MUI Serukan Rakyat Indonesia Berjihad untuk Palestina

    Minggu, 17 Des 2017 16:27

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin serukan jihad kepada ummat Islam Indonesia untuk menjaga kedaulatan Negara Palestina. Saat ini Palestina diang

  • Ketua MUI Pastikan Aksi Bela Palestina Bebas Unsur Politik

    Sabtu, 16 Des 2017 14:26

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin memastikan Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad, 17 Desember 2017 akan bebas dari unsur politik. Maruf mengatakan aksi un

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.