• Home
  • Hukrim
  • Menyedihkan, Warga Rohul Ini Panen Sawit di Kebun Sendiri Malah Ditahan di Polsek Sosa Sumut

Menyedihkan, Warga Rohul Ini Panen Sawit di Kebun Sendiri Malah Ditahan di Polsek Sosa Sumut

Kamis, 09 Mar 2017 16:50
Dibaca: 290 kali
BAGIKAN:
Riauterkini.com
Puluhan masyarakat Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mendatangi kantor Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas, Kamis (9/3/2017).
LIPUTANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Puluhan masyarakat Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mendatangi kantor Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas, Kamis (9/3/2017).

Kedatangan puluhan warga Rohul ke Mapolsek Sosa untuk pertanyakan tiga warga Batang Kumu ditahan karena dituduh mencuri buah kelapa sawit di lahan PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) berlokasi di Padang Lawas.

Menurut masyarakat, Polsek Sosa salah menahan tiga warga Batang Kumu, karena ketiganya yakni David Fernando Saputra Marbun, dan dua rekannya Tumorang, dan Jaluhu, tidak pernah memanen buah sawit di lahan PT MAI.

"Anak saya panen di ladang kami. Itu ladang kami beli kira-kira tujuh tahun lalu, lokasinya di Dolok Sungai Kapuk arah ke Mazuma (MAI)," ungkap Imeria boru Hutagalung, ibu dari David Fernando Marbun yang ikut ditahan di Mapolsek Sosa, Kamis.

Imeria mengakui, anaknya David dan dua rekannya ditangkap Security PT MAI pada Rabu (8/3/2017) siang kemarin sekira pukul 11.00 WIB, sebelum makan siang. Ketiganya kemudian diserahkan ke Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas, dan langsung ditahan sampai hari ini.

"Ladang ini kami yang buka, ada surat dari desa. Awalnya kami bangun gubuk, sudah dua kali dibakar sama PT MAI. Dan sekarang kami menumpang di rumah tetangga," ungkap Imaria.

"Sudah dua tahun kami panen. Selama ini kami bagus-bagus saja dengan mereka. Tapi kok seperti ini jadinya," kesalnya.

Imaria mengakui tanaman kelapa sawit di kebunnya dengan lokasi di Dolok Sungai Kapuk merupakan tanaman yang ditanam sendiri. Mereka membibit sendiri sawit pakai polibag, bukan ditanam PT MAI. ***(rtc)
  BacaJuga
  • Polisi Ciduk Dosen USU Yang Sebut Kasus Teror "Skenario"

    Minggu, 20 Mei 2018 15:26

    Liputanriau.com, Medan - Personel Cyrbercrime Polda Sumut menangkap seorang dosen Universitas Sumatera Utara (USU) Himma Dewiyana Lubis karena status facebook. Himma menulis kasus serangan teroris di

  • Merasa Tak Bersalah Bos Saracen Ajukan Banding

    Minggu, 08 Apr 2018 15:32

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Kuasa hukum Jasriadi, Abdullah Alkatiri, menjelaskan alasan pihaknya mengajukan banding atas vonis 10 bulan penjara yang dijatuhkan hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru a

  • Bos Saracen Jasriadi Penjara 10 Bulan

    Jumat, 06 Apr 2018 15:32

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru memvonis bos Saracen Jasriadi dengan hukuman 10 bulan penjara atas tuduhan akses ilegal ke akun facebook seseorang. Jasriadi

  • Polisi Tangkap Pembuat Hoaks Jokowi, Mega hingga Prabowo

    Kamis, 08 Mar 2018 17:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri meringkus seorang pria berinisial KB (30) di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (7/3/2018) tengah malam. Pria kurus berambut

  • Polisi Kembali Tangkap Admin Muslim Cyber Army di Sumut

    Senin, 05 Mar 2018 14:44

    Liputanriau.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Bobby Gustiono, Minggu (4/3/2018), atas dugaan menyebarkan ujaran kebencian dan konten hoaks.Menurut polisi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.