• Home
  • Hukrim
  • Menyedihkan, Warga Rohul Ini Panen Sawit di Kebun Sendiri Malah Ditahan di Polsek Sosa Sumut

Menyedihkan, Warga Rohul Ini Panen Sawit di Kebun Sendiri Malah Ditahan di Polsek Sosa Sumut

Kamis, 09 Mar 2017 16:50
Dibaca: 45 kali
BAGIKAN:
Riauterkini.com
Puluhan masyarakat Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mendatangi kantor Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas, Kamis (9/3/2017).
LIPUTANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Puluhan masyarakat Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mendatangi kantor Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas, Kamis (9/3/2017).

Kedatangan puluhan warga Rohul ke Mapolsek Sosa untuk pertanyakan tiga warga Batang Kumu ditahan karena dituduh mencuri buah kelapa sawit di lahan PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) berlokasi di Padang Lawas.

Menurut masyarakat, Polsek Sosa salah menahan tiga warga Batang Kumu, karena ketiganya yakni David Fernando Saputra Marbun, dan dua rekannya Tumorang, dan Jaluhu, tidak pernah memanen buah sawit di lahan PT MAI.

"Anak saya panen di ladang kami. Itu ladang kami beli kira-kira tujuh tahun lalu, lokasinya di Dolok Sungai Kapuk arah ke Mazuma (MAI)," ungkap Imeria boru Hutagalung, ibu dari David Fernando Marbun yang ikut ditahan di Mapolsek Sosa, Kamis.

Imeria mengakui, anaknya David dan dua rekannya ditangkap Security PT MAI pada Rabu (8/3/2017) siang kemarin sekira pukul 11.00 WIB, sebelum makan siang. Ketiganya kemudian diserahkan ke Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas, dan langsung ditahan sampai hari ini.

"Ladang ini kami yang buka, ada surat dari desa. Awalnya kami bangun gubuk, sudah dua kali dibakar sama PT MAI. Dan sekarang kami menumpang di rumah tetangga," ungkap Imaria.

"Sudah dua tahun kami panen. Selama ini kami bagus-bagus saja dengan mereka. Tapi kok seperti ini jadinya," kesalnya.

Imaria mengakui tanaman kelapa sawit di kebunnya dengan lokasi di Dolok Sungai Kapuk merupakan tanaman yang ditanam sendiri. Mereka membibit sendiri sawit pakai polibag, bukan ditanam PT MAI. ***(rtc)
  BacaJuga
  • Selama Buron, Otak Pembunuhan Satu Keluarga Selalu Berpindah Tempat

    Minggu, 16 Apr 2017 14:05

    Liputanriau.com, Medan - Selama jadi buronan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, tersangka pelaku utama pembunuhan satu keluarga di Medan, Andi Matalata alias Andi Lala (35), berpindah-pindah.Na

  • Begini Kronologis Penangkapan Andi Lala di Inhil Riau

    Sabtu, 15 Apr 2017 17:03

    RENGAT - Tim gabungan Polda Riau bersama tim Polda Sumatera Utara yang didampingi jajaran Sat Reskrim Polres Indragiri Hulu (Inhu), berhasil menangkap tersangka Andi Lala (35) yang merupakan ota

  • Dua Perampok yang Bunuh Sekeluarga Ditangkap

    Kamis, 13 Apr 2017 14:40

    Liputanriau.com, Medan - Polda Sumatera Utara baru menangkap dua pelaku perampokan disertai pembunuhan keluarga Rianto di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina

  • Pemerintah Biaya Sekolah Korban Pembunuhan di Medan

    Rabu, 12 Apr 2017 14:47

    Liputanriau.com, Medan - Musibah yang menimpa K (4) terus mengundang perhatian dan empati masyarakat. Orang tua, abang dan kakak, serta neneknya tewas dalam pembunuhan sadis di rumah mereka di Jl Mang

  • Lima Orang Sekeluarga Dibantai dalam Rumah, Satu Balita Kritis

    Minggu, 09 Apr 2017 18:03

    Liputanriau.com, Medan - Lima orang yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Ahad (9/4). Temuan ini pun menggegerkan warga Jalan Mangaan Gang Benteng Lingkungan XI, Ma

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.