• Home
  • Hukrim
  • Menyedihkan, Warga Rohul Ini Panen Sawit di Kebun Sendiri Malah Ditahan di Polsek Sosa Sumut

Menyedihkan, Warga Rohul Ini Panen Sawit di Kebun Sendiri Malah Ditahan di Polsek Sosa Sumut

Kamis, 09 Mar 2017 16:50
Dibaca: 320 kali
BAGIKAN:
Riauterkini.com
Puluhan masyarakat Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mendatangi kantor Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas, Kamis (9/3/2017).
LIPUTANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Puluhan masyarakat Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mendatangi kantor Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas, Kamis (9/3/2017).

Kedatangan puluhan warga Rohul ke Mapolsek Sosa untuk pertanyakan tiga warga Batang Kumu ditahan karena dituduh mencuri buah kelapa sawit di lahan PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) berlokasi di Padang Lawas.

Menurut masyarakat, Polsek Sosa salah menahan tiga warga Batang Kumu, karena ketiganya yakni David Fernando Saputra Marbun, dan dua rekannya Tumorang, dan Jaluhu, tidak pernah memanen buah sawit di lahan PT MAI.

"Anak saya panen di ladang kami. Itu ladang kami beli kira-kira tujuh tahun lalu, lokasinya di Dolok Sungai Kapuk arah ke Mazuma (MAI)," ungkap Imeria boru Hutagalung, ibu dari David Fernando Marbun yang ikut ditahan di Mapolsek Sosa, Kamis.

Imeria mengakui, anaknya David dan dua rekannya ditangkap Security PT MAI pada Rabu (8/3/2017) siang kemarin sekira pukul 11.00 WIB, sebelum makan siang. Ketiganya kemudian diserahkan ke Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas, dan langsung ditahan sampai hari ini.

"Ladang ini kami yang buka, ada surat dari desa. Awalnya kami bangun gubuk, sudah dua kali dibakar sama PT MAI. Dan sekarang kami menumpang di rumah tetangga," ungkap Imaria.

"Sudah dua tahun kami panen. Selama ini kami bagus-bagus saja dengan mereka. Tapi kok seperti ini jadinya," kesalnya.

Imaria mengakui tanaman kelapa sawit di kebunnya dengan lokasi di Dolok Sungai Kapuk merupakan tanaman yang ditanam sendiri. Mereka membibit sendiri sawit pakai polibag, bukan ditanam PT MAI. ***(rtc)
  BacaJuga
  • Banyak Artis Terjerat Narkoba

    Minggu, 18 Feb 2018 16:49

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tidak semua artis berhubungan dengan narkoba. Soal sederet ar

  • Polisi Tangkap Tio Pakusadewo Terkait Kasus Narkoba

    Jumat, 22 Des 2017 14:24

    Liputanriau.com, Jakarta - Artis peran Tio Pakusadewo kembali terjerat dalam kasus narkoba. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Suwondo Nainggolan membenarkan artis kawakan itu tertangkap karena

  • Selain Dipecat, Pilot Lion Air Terancam 12 Tahun Penjara

    Kamis, 07 Des 2017 17:28

    Liputanriau.com, Kupang - Pilot Lion Air JT 924, MS, yang ditangkap karena mengkonsumsi narkoba jenis sabu, terancam hukuman 4-12 tahun penjara. Pelaku ditangkap aparat kepolisian resor Kupang Kota, N

  • Dikejar BNN, Mobil Bawa 30 Kg Sabu Terperosok ke Selokan

    Minggu, 05 Nov 2017 19:57

    Liputanriau.com, Aceh - Terjadi kejar-kejaran antara Petugas Badan Narkotika Nasional dengan bandar narkoba jenis sabu 30 kilogram jaringan internasional.Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderap Po

  • Jokowi Instruksikan Tembak di Tempat jika Bandar Narkoba Melawan

    Selasa, 03 Okt 2017 16:03

    Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta jajaran kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk bertindak tegas terhadap pengedar dan bandar narkoba.Jika diperlukan, Jokowi meminta

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.