• Home
  • Hukrim
  • Polres Pelalawan Kembali Amankan 5 Ton Bawang Seludupan

Polres Pelalawan Kembali Amankan 5 Ton Bawang Seludupan

Rabu, 26 Okt 2016 10:20
Dibaca: 357 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com-PELALAWAN- Jajaran unit Reskrim kembali mengaman satu unit coltdiesel mengangkut bawang merah seludupan. Penangkapan barang ilegal tersebut dilakukan ketika mobil ini melaju kencang mengarah Pekanbaru tepatnya di Tanjung Raya, Selasa (25/10/2016).  

Informasi yang dirangkum dilapangan, penangkapan barang ini berdasarkan informasi dari masyarakat adanya pembongkaran bawang merah dari sebuah kapal ke satu unit mobil coltdiesel tepatnya di pelabuhan rakya Teluk Binjai kecamatan Teluk Meranti.

Atas info ini jajaran Polres Pelalawan melakukan pengintain serta membututi mobil coltdiesel warna kuning dengan nomor polisi BM 9585 SF, bergerak dari Teluk Meranti ke kecamatan Bunut. Seterusnya setelah sampai di jalan lintas timur mobil ini berbelok ke kanan mengarah Pekanbaru.

Tidak ingin, targetnya kabur. Tepatnya di Tanjung Raya atau kurang lebih satu kilo meter sebelum kantor Mapolres Pelalawan petugas menyetop mobil ini. Alhasil sopir pengangkut 5 ton bawang ini tidak bisa menunjukkan kelengkapan dokumen.

Kala itu juga sopir berinisial JAH, bersama mobil langsung digelangdang ke kantor Mapolres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Reskrim Herman Pelani, Rabu (26/10/16) membenarkan penangkapan 5 ton bawang seludupan ini. Saat ini sambungnya sopir truk ditetapkan sebagai tersangka.

"Bawang ini, diseludupkan dari Malaysia untuk di distribusikan untuk kota Pekanbaru," tandasnya.***(faj)
  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.