• Home
  • Hukrim
  • Polres Rohil Ringkus 3 Pelaku Narkoba di Bengkel

Polres Rohil Ringkus 3 Pelaku Narkoba di Bengkel

Jumat, 24 Mar 2017 17:26
Dibaca: 88 kali
BAGIKAN:
Windy
LIPUTANRIAU.COM, ROHIL - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Rohil, Riau, kembali berhasil mengungkap jaringan pelaku narkoba di wilayah hukum Polres Rohil. Kali ini 3 tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba berhasil diringkus di dua tempat terpisah dalam waktu satu hari, Kamis (23/3/2017).

Penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka DP alias D (27) beralamatkan di Jalan Jend. A. Yani Dusun Suka Rukun Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil berhasil ditangkap di bengkel sepeda motor tempat DP bekerja yang beralamatkan di Jalan Jend. A. Yani Dusun Suka Rukun Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil.

Penangkapan dilakukan hari Kamis (23/3), sekira pukul 15.00 WIB, awalnya didapat info bahwa di TKP tersebut sering terjadi TP. Penyalahgunaan Narkotika, kemudian dilakukan penyelidikan, tak lama kemudian pukul 17.00 WIB DP diamankan dan diintrogasi selanjutnya digeledah di dalam bengkel tersebut dengan barang bukti 2 paket kecil diduga narkotika jenis shabu-shabu, 2 buah kaca pirex, 7 buah plastik kosong warna bening, 1 buah bong, 1 buah mancis, 1 buah sendok dari pipet, 1 buah kotak plastik, dan 1 buah dompet. Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti dibawa ke Mapolres Rohil guna pemeriksaan.

Dengan waktu yang bersamaan, dilakukan penangkapan dua tersangka bersamaan BI alias Gg (41), di belakang rumah Nano Jalan Sei Meranti KM 02 Kecamatan Pujud Kabupaten Rohil dan MAA alias AB (37) alamat Balam Km 19 kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil.

Masih hari yang sama Kamis (23/3) sekira pukul 09.00 Wib didapat info bahwa di Tempat Kejadian Peristiwa sering terjadi penyalahgunaan narkotika, kemudian dilakukan penyelidikan, selanjutnya pada pukul 20.00 WIB setelah mendapat informasi akurat anggota Sat Narkoba Polres Rohil melakukan penangkapan terhadap tersangka BD dan selanjutnya dilakukan penggeledahan badan.

Dari penggeledahan tersebut didapat barang bukti dari saku celana sebelah kiri yang dipakai pelaku, untuk tersangka MAA didapat barang bukti dari dalam rumahnya tepatnya di dalam mesin cuci. Selanjutnya BD dan MAA serta barang bukti dibawa ke Mapolres Rohil guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik MH dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Chery, Jumat (24/3/2017) membenarkan kejadian ini.

"Ketiga tersangka beserta barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polres Rohil untuk menjalani proses hukum selanjutnya," pungkasnya. (win)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.