• Home
  • Hukrim
  • Seorang Ibu Batalkan Niat Penjarakan Anak Kandung Setelah Dimediasi Polres Siak

Seorang Ibu Batalkan Niat Penjarakan Anak Kandung Setelah Dimediasi Polres Siak

Oleh: Windy
Jumat, 31 Mar 2017 19:03
Dibaca: 99 kali
BAGIKAN:
Windy

LIPUTANRIAU.COM, SIAK- Seorang ibu habis kesabaran menghadapi anaknya yang semena-mena menjual harta warisan keluarga dengan cara memalsukan tanda tangan dan menjual harta warisan dalam hal ini lahan peninggalan mendiang ayah.

Permasalahan ini sudah terjadi beberapa tahun silam, semenjak munculnya surat tanah atas nama anak kandung sang ibu yang berlarut-larut tak kunjung usai, dengan emosi seorang ibu inisial AS (63) melaporkan anak kandungnya sendiri ke polisi.

Hal ini berawal ketika AS yang memiliki tanah dengan surat dasar dan ingin dibuat surat  SKGR (Surat Keterangan Ganti Rugi) dengan meminta tolong kepada anaknya sendiri bernama inisial JU. Nyatanya, si anak berkhianat, dengan memanfaatkan surat tanah tersebut dengan atas nama sendiri, dan sang ibu dalam surat dibuat hanya sebagai saksi sepadan saja.

Di dalam surat SKGR tersebut tanda tangan ikut juga dipalsukan oleh anaknya hingga akhirnya tanah dijual oleh si anak juga tanpa sepengetahuan ibunya. Sehingga harta warisan seluas 3 hektare itu pun berpindah tangan tanpa kerelaan orang tua malang ini.

Kasusnya sudah lama berlarut-larut dan sudah dimediasi oleh RT, RW, Kades dan KUA namun tak juga damai, akhirnya ibu itu laporkan anaknya ke Mapolres Siak.

Kapolres Siak Restika PN melalui Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga mengatakan, pada laporan oleh Ibu AS yang melaporkan anak kandungnya yang bernama Ju yang diduga telah memalsukan tandatangannya dan membuat surat tanah warisan keluarga dan menjualnya ke pihak lain, kemudian pihak kepolisian mencoba untuk menempuh jalan mediasi.

Kanit 1 Iptu Ronny Reduansah SH mengundang pelapor dan terlapor ke Polres Siak dan mediasi berujung perdamaian setelah ibu kandung beberapa kali menangis menceritakan kelakuan anak kandungnya dan kedua pihak akhirnya mau damai setelah diberi beberapa nasehat.

Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.