• Home
  • Hukrim
  • Terbongkar, Shabu Dalam Roti Diselundupkan ke Dalam Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru

Terbongkar, Shabu Dalam Roti Diselundupkan ke Dalam Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru

Rabu, 21 Jun 2017 14:13
Dibaca: 104 kali
BAGIKAN:
Riauterkini.com
Pelaku yang menyelundupkan shabu ke rutan.
PEKANBARU - Belum lagi hilang dari ingatan peristiwa kaburnya ratusan napi di Rutan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya pada Mei silam, napi penghuni rutan kelas IIB tersebut kini kembali membuat ulah. Bagaimana tidak, salah satu napi bernama Vidi Kurniawan (32) kedapatan oleh petugas rutan menyelundupkan dua bungkus sabu-sabu ke dalam kemasan roti tawar, Selasa (20/6/2017) pukul 19.45 WIB.

Ironisnya, barang haram tersebut dibawa oleh napi yang bersangkutan saat baru saja selesai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Ulah napi yang tersandung kasus KDRT itupun berhasil terbongkar oleh petugas ketika dilakukan penggeledahan terhadap barang yang dibawanya saat hendak masuk kembali ke rutan.

"Begitu ketahuan menyelundupkan sabu, pihak rutan langsung menghubungi kita. Begitu kita interogasi, sabu-sabu itu ternyata merupakan barang titipan untuk napi lain bernama Hermansyah (31) yang terjerat kasus narkoba. Hermansyah sendiri mengaku sabu tersebut dititipkan oleh istrinya, Fitri," ujar Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Rahmadani dikutip  riauterkini.com.

Menurutnya, kedua napi, Vidi dan Hermansyah sudah diamankan di Mapolsek Tenayan Raya untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Sedangkan Fitri, masih menjadi buronan dan sudah ditetapkan sebagai DPO.

"Selain mengamankan kedua napi ini, kita bersama pihak lapas juga mengamankan barang bukti dua bungkus sabu-sabu, sebungkus roti tawar serta sebungkus plastik yang terbalut dengan kapas," sebutnya.

Dia juga menegaskan pihaknya akan terus menelusuri keberadaan Fitri karena dipastikan menjadi pemasok barang haram tersebut.
Editor: Riki

Sumber: Riauterkini.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.