• Home
  • Hukrim
  • Tim Saber Pungli Selidiki Pungutan Pemasangan Listrik yang Resahkan Warga, Kwitansi Bukti Pembayaran Diamankan

Tim Saber Pungli Selidiki Pungutan Pemasangan Listrik yang Resahkan Warga, Kwitansi Bukti Pembayaran Diamankan

Jumat, 17 Mar 2017 10:12
Dibaca: 136 kali
BAGIKAN:
Ilustrasi
PEKANBARU - Aparat Polres Bengkalis saat ini sedang mendalami kasus dugaan terjadinya pungutan liar (pungli) pemasangan instalasi baru PLN di Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bukit Batu.

"Kasus itu sudah ditanggani tim Saber Pungli (Satuan Tugas Satu Bersih Pungutan Liar) Polres Bengkalis. Tetapi masih didalami,'' kata Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM, Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kamis (16/3/2017) malam.

Ditambahkannya, pengungkapan Tim Saber Pungli Polres Bengkalis itu berlangsung siang kemarin sekira pukul 12.30 WIB. Tetapi pelakunya bukan pegawai atau oknum dari PLN melainkan segelintir orang yang mengatasnamakan Panitia Pemasangan. Oknum inilah yang diduga bekerjasama dengan aparat pemerintahan setempat.

Sementara informasi yang didapati di lapangan, Tim Saber Pungli Polres Bengkalis telah mengamankan dua orang berikut kwitansi biaya pemasangan listrik PLN Desa Bukit Kerikil.

Beberapa sumber menyebutkan, kasus dugaan pungli itu sebenarnya telah lama dikeluhkan oleh masyarakat tempatan. Pasalnya, warga yang ingin cepat dialiri listrik dikenakan biaya di atas biaya resmi. Oknum panitia ini mematok harga Rp3,5 juta untuk kapasitas 1300 VA listrik.

Padahal, biro diluar panitia itu bisa memasang listrik sebesar Rp2,8 juta. Sedangkan dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 08 Tahun 2016, untuk daya penyambungan 1.300 VA hanya sebesar Rp1,218 juta dan biaya Sertifikat Laik Operasi (SLO) kapasitas 1.300 VA hanya Rp85 ribu. ***(rtc)
  BacaJuga
  • Mudah, Sekarang Bayar Pajak Bisa Kapan Saja Dan Dimana Saja

    Rabu, 27 Sep 2017 09:35

    Liputanriau.com - PEKANBARU -  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Pekanbaru terus melakukan inovasi inovasi untuk mempermudah masyarakat untuk mmebayarkan kewajibannya sebagai warga neg

  • Sop & Sate Kambing "Cempaka"

    Selasa, 26 Sep 2017 19:08

    PEKANBARU -  Penikmat kuliner di Kota Pekanbaru sekarang tidak perlu bingung mencari makanan khas melayu yang bahan dasarnya dari daging kambing di Kota Pekanbaru.  Pasalnya saat ini sudah h

  • Perkosa Siswi SMP, Pria Mabuk Dibekuk Polisi

    Jumat, 05 Mei 2017 10:03

    SUNGGUMINASA - Im (16) seorang siswi SMP di Gowa Sulawesi Selatan, Kamis malam (4/5/2017) melapor ke petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa usai diperkosa seorang pria ya

  • Polres Rohul Angkut Motor Pelaku Balapan Liar

    Minggu, 09 Apr 2017 16:50

    PASIRPANGARAIAN - Suasana di sekitaran Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah tidak nyaman, menyusul banyaknya pelaku balap liar alias Bali yang menggeber

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.