Kejari Tembilahan Musnahkan Puluhan Jerigen Tuak

    Selasa, 31 Mei 2016 00:00
    Dibaca: 139 kali
    BAGIKAN:
    LIPUTANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kejari Tembilahan memusnahkan barang bukti (barbuk) berupa puluhan jerigen yang berisi miras jenis tuak, Kamis (20/5/2016).

    Pemusnahan barang haram yang digelar di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sungai Beringin Tembilahan ini, juga dihadiri oleh Bupati Inhil yang diwakili oleh asisten II, Dandim 0314, Ketua DPRD inhil dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Inhil.

    Kepala Kejari Inhil, Lulus Musthofa mengatakan, barbuk tersebut harus segera dimusnahkan, karena hal itu merupakan tanggung jawab kejaksaan sebagai penegak hukum.

    "Kali ini kejaksaan memusnahkan sedikitnya 33 jerigen yang berisikan tuak, yang mana 1 jerigen ini berisi 3,5 liter. Jadi miras jenis tuak ini jumlahnya 115,5 liter," urainya, di sela-sela kegiatan pemusnahan barbuk tindak pidana umum itu.

    Ia memaparkan, barbuk itu terkumpul dari 1 perkara belum lama ini. "Hari ini kami musnahkan barbuk miras jenis tuak yang disaksikan oleh beberapa SKPD di Inhil, sebagai bukti bahwa kejaksaan telah menjalankan apa yang telah menjadi SOP-nya," imbuhnya.

    Menurut Musthofa, saat ini miras sudah mulai menyerang usia produktif. Untuk mengantisipasi hal itu perlu dukungan semua pihak, terlebih tidak jarang beredar kabar bahwa ada PNS yang terlibat dengan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

    "Kita akan upayakan agar aparatur bisa terbebas dari Narkoba, mulai dari sosialisasi yang akan lebih gencar hingga tes urine akan yang dilaksanakan secara dadakan," pungkasnya.***(rik)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.