Pulang Dari Olahraga Futsal, Kunci Rumah Ditemukan Rusak Dibongkar Maling

    Senin, 14 Mar 2016 00:00
    Dibaca: 127 kali
    BAGIKAN:
    LIPUTANRIAU.COM, SIMPANGKANAN - Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Syaf Yandra SH berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan modus bongkar rumah.

    Penangkapan itu berawal dari laporan korban, MM (38) warga Dusun Makmur Kepenghuluan Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir. Pada saat itu dirinya tidak berada di dalam rumah.

    Alangkah terkejutnya korban saat kembali ke rumah setelah selesai berolahraga dari lapangan futsal, melihat kunci pintu rumah miliknya telah rusak dan barang-barang di dalam rumah telah hilang.

    Tak terima dengan kejadian tersebut, dia melaporkan ke Polsek Simpang Kanan, Jumat (11/3/2016) sekitar pukul 22.30 WIB usai kejadian.

    Atas kejadian tersebut MM (38) mengalami kerugian berupa, 2 (dua) unit kamera merk Canon, 2 (dua) unit Laptop Merk Acer, 1 (satu) unit HP merk Samsung, 1 (satu) unit HP merk Vasio, 2 (dua) unit HP merk Nokia, 1 (satu) unit Power Bank dan 1 (satu) tas merk Edwin, kerugian ditaksir Rp 20.000.000.

    Tidak menunggu lama, begitu dapat laporan tersebut dilakukan penyelidikan oleh Tim Opsnal Polsek Simpang Kanan, yang selanjutnya mengumpulkan informasi dari lokasi kejadian.

    Akhirnya pada hari Sabtu (12/3/2016) pukul 05.00 WIB, pelaku yang berinisial BR (21) warga Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan, berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Simpang Kanan.

    Kemudian, dari hasil pengembangan dan pemeriksaan sementara bahwa pelaku mengaku bahwa dirinya bersama BD (25) melakukan pencurian di rumah korban, setelah dilakukan pencarian ternyata yang bersangkutan telah melarikan diri.

    Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Syaf Yandra SH, menjelaskan, bahwa saat ini seorang pelaku yang berinisial BR (21) telah berhasil ditangkap. "Berikut telah kita amankan barang bukti dari kejahatan yang dilakukan oleh pelaku. Saat ini Tim Opsnal sedang melakukan pencarian terhadap seorang pelaku lain yang terlibat dalam pencurian tersebut, berinisial BD (25), untuk saat ini pelaku telah masuk dalam DPO," ungkap Kapolsek.***(sam)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.