Bank Riau Kepri Berpeluang Mendapatkan Penambahan Modal Rp 400 Miliar

    Selasa, 25 Okt 2016 14:53
    Dibaca: 169 kali
    BAGIKAN:
    Liputanriau.com - Komisi C DPRD Riau masih akan mempertimbangkan terkait Penambahan modal kepada Bank Riau Kepri sebesar Rp 400 dalam APBD  Murni 2017 mendatang.

    Seperti diketahui, rencananya Bank Riau Kepri akan naik ke buku II dari buku III pada tahun 2017 mendatang. Oleh karena itu, salah satu BUMD milik Riau tersebut mau tidak mau harus memiliki tambahan modal muntuk meningkatkan statusnya agar lebih baik lagi kedepannya.

    " nanti akan kami rapatkan terlebih dahulu di Komisi. Kalau menurut saya Penamabahan modal tidak ada masalah, karna inikan istilahnya mau naik status jadi memang perlu ada modal tambahan,"ujar Yulianti, Anggota komisi C DPRD yang bermitra dengan Bank Riau Kepri.

    Lebih lanjut dikatakan politisi Demokrat ini, keparcayaan masyarakat kepada BRK saat ini sudah mulai meningkat,karna jika dilihat dari dana yang ada di BRK bukan lagi dari pemerintah daerah saja,melainkan berasal dari masyarakat umum.

    " sekarang Uang masyarakat sekitar 65 persen, dan sisanya pemerintah daerah kabupaten kota. Itu menunjukan kepercayaan masyrakat lebih kuat kepada BRK. Saya juga sudah mengingatkan Pak Dirut kedepannya pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi agar bank daerah kita tersebut dapat lebih baik lagi kedepannya,"ungkapnya.

    Hal senada juga disampaikan Aherson, ketua Komisi C DPRD Riau. Ia mengatakan sebelum pihaknya menyetujui penambahan modal tersebut, pihaknya akan memberikan target-target kepada Bank Riau Kepri, mulai dari pemasukannya atau keuntungan yang diperoleh, hingga pendapatan yang akan disetorkan ke daerah.

    " tentu ada target-target yang akan kita berikan, tidak kita berikan begitu saja. dengan anggaran sekian, berapa keuntungan yang akan diperoleh, apalagi kalau sudah naik buku, tentu ada nilai lebih," tuturnya. (Ian)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.