DPRD Kalbar Dengan DPRD Riau

    Senin, 05 Sep 2016 10:54
    Dibaca: 150 kali
    BAGIKAN:

    Liputanriau.com PEKANBARU- Untuk menyempurnakan Ranperda Masarakat Adat Provinsi Kalimantan Barat, Pansus Raperda Masarakat Adat DPRD Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Riau pada Senin (5/9/2016).

    Martinus Sudarno SH, selaku ketua pansus mengatakan, pansus pembahasan perda masarakat adat kalimantan barat ini berkunjung ke DPRD Riau, karena tidak banyak di indonesia ini yang membuat raperda yang mengatur tentang masarakat adat ini.

    "Ternyata di Provinsi Riau sudah ada, dan tadi di jelaskan juga disini ada empat perda yang mengatur itu yang sudah dibuat terkait pengakuan dan perlindungan terhadap Masarakat adat," ungkapnya

    Lebih lanjut disampaikannya, dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dapat menjadi bahan tambahan untuk penyempurnaan ranperda yang tengah di pentuk pihaknya.

    Hal itu juga melihat banyaknya kesamaan antara provinsi Riau dan Kalimantan Barat, seperti masarakat melayu, banyak eknis, serta adat adat di provinsi Riau,

    "Alhamdulillah dari pertemuan kita tadi, kami mendapatkan informasi yang sangat baik demi penyempurnaan raperda masarakat adat yang tengah kita kerjakan sekarang ini. Banyak hal yang dapat kami ambil, melihat banyaknya kesamaan antara kalimantan barat dan Riau, semua kepentingan ini harus kita akomodir dalam perda nantinya," jelasnya

    Ia juga menilai, langkah provinsi Riau membentuk perda perda terkait masarakat adat ini sudah sangat baik, sehingga menimbulkan niatnya untuk berkunjung ke Riau untuk belajar dan menjadikan riau sebagai referensi untuk penyempurnaan perda yang tengah di bentuk pihaknya.

    "Yang dilakukan provinsi Riau terhadap masarakat adat sudah sangat baik, tinggal implementasi n daja lafi, karena ini kan perda baru." Tuturnya. (IAN)

      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.