Bupati Syamsuar Galakkan Penanaman Pohon

Jumat, 13 Jan 2017 09:48
Dibaca: 104 kali
BAGIKAN:
Bupati Siak Syamsuar menanam pohon durian di halaman kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga
Liputanriau.com-SIAK-Bupati Siak Syamsuar usai mengikuti senam pagi bersama di halaman kantor Bupati Siak menyempatkan menanam pohon buah buahan di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga atau venue sepatu roda di kecamatan Mempura, Kamis (12/01) pagi. Pohon yang ditanam antara lain Durian, Lengkeng, Mathoa, Jambu Air, Jambu Biji.

Bupati yang dikenal nyinyir soal tanaman pangan ini mengajak aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Siak. Selain itu Syamsuar menjelaskan penanaman tanaman pangan memiliki nilai ekonomis dan manfaat bagi ekosistem tersebut.  Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

"Insya Allah kalau tumbuh besar dan berbuah bisa dimanfaatkan warga masyarakat disekitar sini atau pegawai kita sendiri yang menikmatinya, selain itu untuk menambah amal jariah kita, terang Syam.

Tak bosan-bosannya orang nomor satu di Kabupaten Siak itu mengajak ASN, dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumahnya dengan menanam tanaman yang bermanfaat. Sehingga bisa menambah penghasilan dan malah bisa menjadi sumber mata pencarian.

Turut hadir Plt Kadis Kepemudaan dan Olahraga Fauzi Asni, Asisten Pemerintahan Umum Jamaluddin, Kadis Pertanian Rubiati, Inspektur Fally Wurendarasto, serta sejumlah pejabat lainnya yang ikut menanam pohon buah-buahan tersebut.***(rls/ilas)
  BacaJuga
  • Mencegah DBD, PT TPP Fogging Tiga Kecamatan di Inhu

    Rabu, 05 Apr 2017 06:56

    LIPUTANRIAU.COM, RENGAT - Tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir ini menyebabkan berkembang biak nyamuk yang dapat menjadi penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). Untuk mencegah hal tersebut, PT

  • Anggota DPRD Pekanbaru Ini Akan Temui Walikota Minta Kadiskes Dicopot

    Sabtu, 18 Mar 2017 06:17

    PEKANBARU - Penderita demam berdarah atau DBD di Kota Pekanbaru terus bertambah, bahkan di pekan ke-10 tahun 2017 ini, sudah 149 warga yang menjadi korban.Mendengar kondisi ini, Anggota DPRD Kota Peka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.