DLH tanam 10 Ribu pohon Sempena HUT Rohil Ke-18

Oleh: Ulung
Sabtu, 16 Sep 2017 15:12
Dibaca: 76 kali
BAGIKAN:
Kadis DLH Rohil Suwandi,S.sos

Liputanriau.com,Rohil -  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  Ke- 18, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau berkerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rohil  akan melaksanakan penghijauan yakni menanam sebanyak 10.000 pohon di Kabupaten Rokan Hilir.

Demikian dikatakan Kadis DLH Kabupaten Rohil Suwandi,S.sos Jumat-(15/09/17) usai menghadiri rapat di Mess Pemda Rohil  Jalan Perwira.

"Kami Sebagai panitia Hut Rohil seksi penghijauan ingin melakukan penanaman pohon sebanyak 10.000 untuk seluruh Rokan Hilir. Penghijauan itu dalam rangka Hut Rohil Ke-18 Tahun yang di pusatkan di Bagansiaiapi tepatnya di batu  8 jalan kecamatan," Kata Suwandi.

Dalam waktu dekat, Kata Suwandi pihaknya  segera ke Pekan Baru untuk menjemput  bibit penghijauan yang sudah disediakan oleh dinas DLHK Provinsi Riau.

Kadis LHK Rohil menyebutkan, bahwa Jenis tanaman penghijauan tersebut  berpariasi, ada tanaman peneduh, tanaman pelindung  dan tanaman buah-buahan.

Lanjutnya, Setiap kecamatan nantinya akan di alokasikan bibit lebih kurang 500 pohon, dan harapkan kepada  pihak kecamatan dan kepenghuluan/ kelurahan dapat melakukan penanaman bibit pohon itu di daerah lokasi yang rawan abrasi, dan di tempat-tempat yang membutuhkan penghijauan," tegasnya..

Diharapkannya, Program penanaman pohon di daerah-daerah rawan dapat sebagai penyanggah pasokan oksigen, disamping itu dapat mencegah banjir dan erosi," harap Kadis DLH.

"Sesuai arahan pimpinan, penanaman di canangkan di batu delapan, kemudian di halaman kantor Bupati, danau janda gatal dan di kecamatan-kecamatan yang ada di Rohil," bebernya.

Program penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang dikemas dalam rangkaian pekan penghijauan Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2017.

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.