• Home
  • Lingkungan
  • DPRD Minta Pemko Pekanbaru Segera Bentuk Tim Penataan Pasar Ramadhan

DPRD Minta Pemko Pekanbaru Segera Bentuk Tim Penataan Pasar Ramadhan

Oleh: Abu Hakim
Rabu, 03 Mei 2017 06:29
Dibaca: 62 kali
BAGIKAN:
PEKANBARU - Menjelang masuknya bulan Ramadhan 1438 hijriah, Pemko Pekanbaru diminta segera membentuk tim yang akan menata pasar Ramadhan yang akan bermunculan nantinya.

"Penataan pasar harus ada ketegasan dari Dinas setempat. Kita tidak mau pasar Ramadhan yang seharusnya bisa menjadi tempat aktivitas jual beli tetapi disisi dengan aksi lainnya, menimbulkan kesemrawutan dan kemacetan. Makanya perlu ditata," pinta Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, Selasa (2/5/2017).

Dikatakan Politisi Demokrat ini, keberadaan pasar Ramadhan selama ini memang dikenal sebagai pasar dadakan yang timbul di berbagai titik ruas jalan, tidak jarang keberadaan pasar yang tidak ditata dengan baik, mengakibatkan kemacetan dengan posisi pedagang yang berjualan makanan takjil untuk buka puasa, terlalu memakan bahu jalan.

"Jangan sampai kejadian di tahun-tahun sebelumnya terulang, pasar Ramadhan justru menjadi keluhan warga. Tentunya nanti yang disalahkan bukan hanya pedagang, tetapi pemerintahnya juga yang tidak melakukan penataan," pinta Azwendi.

Cama sebagai penanggungjawab wilayah masing-masing, diminta untuk menentukan titik yang boleh dijadikan pasar Ramadhan, kemudian menentukan titik yang tidak boleh ada aktifitas jual beli, seperti di bahu jalan yang padat dilewati pengendara dan persimpangan yang bisa mengakibatkan kemacetan.

"Kemudian disingkronkan dengan pihak keamanaan, baik kepolisian dan Dinas Perhubungan. Kalau semua sudah terbentuk dan gambaraan penataan pasar Ramadhan sudah ada, kita yakin keluhan warga nantinya akan berkurang terhadap pasar ini. Karena pasar ini sangat kita perlukan, namun yang perlu adalah penataan," pungkasnya.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Jadi Temuan BPK, Komisi II Akan Bahas Alih Fungsi Pasar Kodim Pekanbaru jadi Hotel

    Kamis, 27 Apr 2017 17:32

    PEKANBARU - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru akan melakukan pembahasan terkait alih fungsi Pasar Kodim atau kini berubah nama Pasar The Central dari pasar tradisional menjadi pembangunan hotel dan ma

  • Pasar Cikpuan Masih Terbengkalai, DPRD Minta Pemprov Riau Bantu Pemko Pekanbaru

    Kamis, 27 Apr 2017 17:31

    PEKANBARU - Janji Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, akan menuntaskan persoalan kelanjutan pembangunan Pasar Cikpuan tak kunjung ditepati sampai saat ini. Tim yang dibentuknya untuk bekerja menyelesa

  • DPRD Pekanbaru Revisi Perda Nomor 06 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pelayanan Pasar

    Selasa, 11 Apr 2017 07:22

    PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Senin (10/4/2017) pagi menggelar paripurna ke-8 masa sidang pertama terkait laporan panita khusus terhadap pembahasan Raperda DPRD

  • Tujuh Tempat Wisata Bersejarah di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

    Selasa, 27 Sep 2016 18:06

    Sebagai Ibukota Provinsi Riau, Budaya Melayu sangat kental di Pekanbaru. Di sepanjang jalan, Anda bisa melihat banyak perempuan memakai baju kurung sepanjang lutut khas Melayu. Kota ini juga dikenal s

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.