• Home
  • Lingkungan
  • Disnakertrans Dumai Bakal Evaluasi Penerapan Perda Naker

Disnakertrans Dumai Bakal Evaluasi Penerapan Perda Naker

Oleh: Nin/Rtc
Rabu, 27 Jul 2016 09:29
Dibaca: 217 kali
BAGIKAN:
Ilustrasi

LIPUTANRIAU, DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen mendukung Perda No 10 tahun 2004.

Bahkan sebagaian besar perusahaan di Dumai telah menerapkan hal ini. Bahkan pihak dinas sudah memperoleh laporan dengan lampiran Kartu Tanda Penduduk (KTP) pekerja yang merupakan warga Kota Dumai.

"Kita sudah memperoleh laporan terkait penerapan Perda tentang tenaga kerja lokal. Namun untuk ke depan akan dilakukan evaluasi terkait laporan tersebut," ujar Kepala Disnakertrans Kota Dumai, Amiruddin, Selasa (26/7/16).

Walau demikian, pihaknya tetap bakal melakukan pemanggilan. Terutama terhadap perusahaan yang beroperasi di wilayah Pelindo Dumai. Rencananya mereka akan dipanggil pada awal Agustus 2016 nanti.

"Lapangan kerja akan terus bertambah di Kota Dumai. Seiring pengesahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Dumai. Apalagi pemerintah berkomitmen untuk memprioritaskan tenaga lokal hingga 100 persen," jelasnya.
(Nin/Rtc)

Editor: Anin

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.