Hari ke-4, Peserta JNGH Kunjungi IKPP

Oleh: Tamam
Rabu, 02 Mei 2018 12:28
Dibaca: 1.341 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com,SIAK-Di hari ke 4, peserta Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH)  kunjungi perusahaan  Indah Kiat Pulp and Paper (PT IKPP) di Perawang, Selasa (2/5/18).

Rombongan tersebut dipimpin Asisten I Setda Kabupaten Siak, Budhi Yuwono dan Kepala DLH Syafrilenti, yang disambut oleh General Manager PT IKPP Wan Sulaiman, Kepala Humas Armadi dan perwakilan pihak perusahaan. 

Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah hal terkait pengelolaan perusahaan berbasis lingkungan dan diskusi bersama yang berlangsung  diruang Ecalyptus kantor IKPP Perawang. 

Menurut Budhi Yuwono, kegiatan ekonomi yang dilakukan pihak perusahaan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dapat memberikan edukasi bagi peserta jambore generasi hijau utamanya dalam pengelolaan limbah. 

Ia katakan, selama ini  hubungan antara Pemkab Siak dan pihak perusahaan terjalin dengan baik, terlebih dengan komitmen Kabupaten Siak sebagai kabupaten hijau. 

Sementara, Presiden Green Generation Indonesia, mengatakan kunjungan ini menjadi sarana pembelajaran bagi peserta jambore generasi hijau, terutama dalam pengelolaan lingkungan. 

Sementara itu terkait pengelolaan perusahaan berbasis lingkungan, kepala Humas PT IKPP Armadi mengatakan bahwa proses akhir dari pabrik sudah dikelola sesuai prosedur yang ada. Dengan kajian dan proses ulang limbah yang dilakukan menghasilkan pemanfaatan kembali untuk lingkungan, seperti pengolahan kulit kayu yang dipergunakan untuk power plan. 

Company visit dan tour peserta JNGH ke PT IKPP ditandai dengan penyerahan cenderamata dari pihak perusahaan kepada Presiden Green Generation Indonesia Rafli Rezatama. Sekaligus peninjauan dilokasi pengemasan kertas dan lokasi pembibitan. 

Selanjutnya, rombongan menuju ke PT BSP di zamrud kecamatan Dayun dan melakukan penanaman pohon di halaman kantor. Setelah itu, mereka pun menuju ke Kampung adat di kecamatan Mempura, kampung Tengah, dan menggelar kegiatan di halaman Balai LAMR kecamatan.
  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.