• Home
  • Lingkungan
  • Jalan Teropong Rusak Parah, DPRD Desak Pemko Pekanbaru Duduk Bersama Pemprov Riau

Jalan Teropong Rusak Parah, DPRD Desak Pemko Pekanbaru Duduk Bersama Pemprov Riau

Jumat, 24 Mar 2017 07:17
Dibaca: 21 kali
BAGIKAN:
Ilustrasi
LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST meminta pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk duduk bersama membahas persoalan kondisi Jalan Teropong yang mengalami rusak parah, pasalnya jalan tersebut terletak di wilayah perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

"Kita sudah dengar laporan dari masyarakat terkait kerusakan Jalan Teropong tersebut, karena jalan itu merupakan jalan provinsi yang dalam pengerjaan dan perbaikannya perlu duduk bersama antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mencari jalan keluar dan menyerahkan ini kepada Pemerintahan Provinsi Riau," ujar Sigit Yuwono, kemarin.

Politisi Demokrat ini juga meminta Pemprov untuk segera mengambil tindakan terhadap perbaikan jalan milik provinsi tersebut. "Kita tidak ingin adanya korban akibat jalan rusak tersebut, dan karena jalan tersebut berada di dekat Kota Pekanbaru maka kota lah yang dipersalahkan," jelasnya.

"Hendaknya Pemprov dapat mengbil tindakan dengan segera memperbaiki jalan tersebut, karena ini menjadi wewenang provinsi. Kita tidak ingin ini jadi permasalahan yang berlarut-larut karena banyak masyarakat yang menggunakan jalan tersebut tiap harinya," lanjutnya.

Untuk itu dirinya meminta pihak Pemprov, Pemkab, dan Pemko untuk dapat duduk bersama membahas terkait perbaikan jalan di perbatasan milik provinsi. Hal ini bertujuan agar masyarakat mengetahui kepada siapakah akan mengadu nantinya dan tidak menyalahkan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

"Kami berharap agar semua pihak duduk bersama untuk mengatasi permasalahan ini, supaya masyarakat mengetahui bahwa jalan tersebut merupakan jalan provinsi dan dengan adanya perbaikan jalan tersebut masyarakat kedua wilayah dapat menikmati jalan yang baik dan bagus," pungkasnya.
Editor: Riki

  BacaJuga
  • Macet Pagi Karena Banjir di Jalan Soerkarno-Hatta Pekanbaru, Ratusan Motor Mogok

    Jumat, 31 Mar 2017 08:56

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Macet horor terjadi di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Jumat (31/3/2017) pagi. Pemicunya genangan air setinggi lutut orang dewasa di depan rumah Mendiang Kimar Sarah.

  • DPRD Riau Sebut Koordinasi Pemko Pekanbaru Lemah

    Selasa, 21 Mar 2017 17:13

    PEKANBARU - Tidak adanya anggaran mengatasi banjir di pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sangat disayangkan anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru. Koordinasi Pemko dengan pemerintah Provinsi (Pempro

  • Terendam Banjir, Sawah di Tiga Kecamatan Kabupaten Kuansing Gagal Panen

    Minggu, 12 Mar 2017 17:52

    PESISIRNEWS.COM, TELUK KUANTAN - Banjir yang melanda Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) beberapa hari yang lalu mengakibatkan kerugian di kalangan petani sawah di Kuansing.Kerugian yang diakibatkan

  • Dilanda Musibah Banjir, Warga Ukui Pelalawan Bersyukur Bantuan Terus Berdatangan

    Minggu, 05 Mar 2017 16:57

    LIPUTANRIAU.COM, UKUI - Curah hujan yang tinggi di penghujung Februari 2017 berdampak kepada Desa Lubuk Kembang Bungo dan Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan. Banjir yang terjadi sejak

  • Masyarakat di Aliran Sungai Kuantan Diminta Waspada Banjir

    Sabtu, 04 Mar 2017 08:30

    LIPUTANRIAU.COM, TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah menetapkan status waspada banjir di karenakan tingginya volume hujan beberapa hari terakhir ini sehingga membuat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.