• Home
  • Lingkungan
  • Komisi IV Ingatkan Pemko Pekanbaru Serius Tanggapi Keluhan Warga Soal Jalan Rusak

Komisi IV Ingatkan Pemko Pekanbaru Serius Tanggapi Keluhan Warga Soal Jalan Rusak

Kamis, 27 Apr 2017 06:08
Dibaca: 32 kali
BAGIKAN:
PEKANBARU - Persoalan pembangunan dan kerusakan infrastruktur memang bukan persoalan baru lagi, namun Pemerintah Kota Pekanbaru diminta tetap memprioritaskan dan agar mendengar keluhan dari masyarakat. Terutama terkait kerusakan jalan yang dapat mengancam keselamatan masyarakat atau pengguna jalan.

"Keluhan masyarakat tentang  jalan rusak, pembangunan jalan lingkungan maupun jalan menuju pemukiman masih sering kita dengar, bahkan aspirasi tersebut sudah berkali-kali kita serap lewat reses dan Musrenbang. Namun hilang di tengah jalan. Makanya saat paripurna reses terakhir, kita tekankan juga ini agar direalisasikan," ungkap Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ir Puji Daryanto, Rabu (26/4/2017), dikutip halloriau.com.

Menurut politisi PAN ini lagi, pembangunan infrastruktur jalan, memang sangat penting. Mengingat masih banyak wilayah yang belum disentuh pembangunan jalan.

"Kita tahu, Kota Pekanbaru ini merupakan Ibukota Provinsi Riau. Tidak layak rasanya, masih ada jalan tanah. Padahal, pembangunannya selain bisa digunakan lewat APBD Pekanbaru, juga bisa ditopang pakai dana APBD Provinsi Riau," sebutnya.

Karena itu, Puji meminta agar Pemerintah Kota Pekanbaru melalui OPD terkait serius tentang bagaimana aspirasi masyarakat soal infrastruktur jalan ini dapat direalisasikan.

"Masih banyak kegiatan seremonial dilaksanakan di pemerintahan ini, namun hal yang paling mendasar untuk kebutuhan masyarakat banyak, dipandang sebelah mata saja. Ini yang perlu menjadi fokus dan tidak lagi jadi persoalan," pungkasnya.
Editor: Riki

  BacaJuga
  • Mencegah DBD, PT TPP Fogging Tiga Kecamatan di Inhu

    Rabu, 05 Apr 2017 06:56

    LIPUTANRIAU.COM, RENGAT - Tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir ini menyebabkan berkembang biak nyamuk yang dapat menjadi penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). Untuk mencegah hal tersebut, PT

  • Anggota DPRD Pekanbaru Ini Akan Temui Walikota Minta Kadiskes Dicopot

    Sabtu, 18 Mar 2017 06:17

    PEKANBARU - Penderita demam berdarah atau DBD di Kota Pekanbaru terus bertambah, bahkan di pekan ke-10 tahun 2017 ini, sudah 149 warga yang menjadi korban.Mendengar kondisi ini, Anggota DPRD Kota Peka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.