• Home
  • Lingkungan
  • Kota Siak Tempat Wisata Favorit, tapi Akses Jalannya Memprihatinkan

Kota Siak Tempat Wisata Favorit, tapi Akses Jalannya Memprihatinkan

Oleh: Windy
Selasa, 28 Mar 2017 19:04
Dibaca: 132 kali
BAGIKAN:
Windy
Kasat Lantas Polres Siak AKP Anindita Rijal SH SIK
LIPUTANRIAU.COM, SIAK - Kota Siak Sri Indrapura jadi tempat favorit liburan tahun baru 2017 di Riau. Wisatawan dari Pekanbaru dan daerah lain pun tumpah ruah di kota raja ini. Media nasional pun menyoroti kondisi ini.

Dari pemberitaan beberapa media baik daerah maupun nasional kemudian menjadikan ramainya warga yang berkunjung ke Kota Siak sebagai berita hangat. Kabupaten Siak disebutkan menjadi destinasi wisata.

Namun, akses jalan tampaknya tidak diperhatikan untuk ke lokasi wisata di Siak. Karena memang hanya sekedar tempatnya saja yang menjadi favorit pariwisata, namun akses jalan yang merupakan jalan Provinsi Riau menjadi keluhan bagi masyarakat. Bahkan apabila tidak berhati-hati melintasi jalan ini bisa terjadi kecelakaan maut.

Kondisi jalan utama di sepanjang lintas kabupaten Siak yang berlubang, ruas jalan utama milik provinsi di wilayah hukum Polres Siak kondisinya hampir keseluruhannya rusak parah.

Data Satlantas Polres Siak menyebutkan, setidaknya sudah sering terjadi kecelakaan dan diantaranya korban meninggal baru-baru ini akibat mengelak jalan rusak.

Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Anindita Rijal SH SIK mengatakan, apabila kondisi ini dibiarkan oleh pihak Pemerintah Provinsi Riau, kerusakan jalan Provinsi semakin melebar hingga korban pun berjatuhan.

Untungnya Kepolisian memiliki Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Siak yang telah berjalan setahun, memiliki andil dalam mengatasi permasalahan lalulintas seperti salah satunya kerusakan pada jalan yang ada di Kabupaten Siak, merasa prihatin dengan kondisi jalan yang sering rusak dan berlubang, Forum Lalu Lintas Kabupaten Siak selalu melakukan kegiatan penimbunan jalan.

Forum Lalu Lintas yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak, Dinas PU Siak, Dishub Siak, Dinas Kesehatan dan Organda Siak beserta warga rutin menimbun jalan berlubang di sepanjang jalan lintas Kabupaten Siak yang berstatus milik provinsi tersebut.

Selain itu, club motor yang berada di Kabupaten Siak tak kalah membuat aksinya juga, beberapa waktu yang lalu kegiatan sosial tersebut didampingi oleh Sat Lantas Polres Siak, Wartawan, dan masyarakat dengan melakukan penambalan jalan pada setiap titik-titik jalan yang berlubang di sepanjang lintas kabupaten Siak yang dikerjakan dengan seadanya secara swadaya.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Anindita Rijal SH SIK berharap untuk semua pihak dapat bersama-sama bersinergi, baik dari pihak pemda menciptakan rasa aman nyaman dalam menciptakan suasana yang kota indah ini, agar tidak terulang kembali kecelakaan dengan kasus yang sama akibat mengelak lubang.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.