Mencegah DBD, PT TPP Fogging Tiga Kecamatan di Inhu

Oleh: Heri
Rabu, 05 Apr 2017 06:56
Dibaca: 92 kali
BAGIKAN:
Heri
LIPUTANRIAU.COM, RENGAT - Tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir ini menyebabkan berkembang biak nyamuk yang dapat menjadi penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). Untuk mencegah hal tersebut, PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) melaksanakan fogging di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu, Rabu (5/4/2017).

Kegiatan fogging ini dilaksanakan melalui dana CSR, setiap tiga bulan sekali pihak PT TPP lakukan fogging. Untuk tiga bulan ini, PT TPP fogging di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pasir Penyu, Lirik dan Kecamatan Sei Lala.

"Untuk fogging di Kecamatan Pasir Penyu terdapat 13 titik terdiri dari Kelurahan dan Desa, untuk di Kecamatan Lirik ada 17 titik terdiri dari 17 desa dan di Kecamatan Sei Lala ada 12 titik terdiri dari 17 Desa. Tahap awal fogging dilakukan pada Kelurahan Sekar Mawar," kata Humas CDO PT TPP Dede Putra, di lokasi fogging di Kelurahan Sekar Mawar.

Setelah selesai fogging pada 13 titik di Kecamatan Pasir Penyu, lanjutnya, maka fogging dilanjutkan di Kecamatan Lirik, fogging yang diutamakan adalah pada titik yang mana masyarakat yang pernah terserang DBD, dan fogging ini juga dipandau oleh Dinas Kesehatan, yakni Puskesmas Pasir Penyu.

"Kegiatan fogging dilaksanakan setiap kali setelah usai musim hujan, dan tanpa diminta pihak PT TPP akan melakukan fogging di lingkungan yang berdekatan dengan perkebunan PT TPP," pungkasnya.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.