• Home
  • Lingkungan
  • PLN Tidak Terlibat Proyek Optimalisasi Listrik RSUD Indrasari Inhu

PLN Tidak Terlibat Proyek Optimalisasi Listrik RSUD Indrasari Inhu

Rabu, 27 Apr 2016 00:00
Dibaca: 90 kali
BAGIKAN:
Liputanriau - RENGAT - PLN menegaskan, tidak terlibat dan tidak ada kaitannya dengan proyek optimalisasi listrik RSUD Indrasari yang dilaksanakan Distamben Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), senilai Rp8,2 miliar yang saat ini mangkrak tidak berfungsi, pasca selesai dibangun pada akhir Desember 2015 lalu. Penegasan PLN ini disampaikan Kemas Abdul Gafur, manager PLN area Rengat, Selasa (19/4/16), menyikapi adanya sinyalemen tidak dapat dioperasikanya genset merk perkin dengan kapasitas 630 Kva dalam proyek optimalisasi listrik RSUD Indrasari yang dilaksanakan Distamben Inhu, akibat PLN tak kunjung melakukan kenaikan daya.‎ "PLN tidak terlibat sama sekali dengan proyek optimalisasi listrik RSUD Indrasari Rengat‎ dan tidak ada kaitannya, dengan bisa tidaknya genset di proyek tersebut dioperasikan," tegasnya.

Diungkapkanya, Distamben Inhu hanya mendaftarkan RSUD Indrasari Rengat kepada PLN untuk melakukan kenaikan daya dari 160 KVA menjadi 555 KVA pada akhir 2015 lalu.

"Hal itu belum dapat dilakukan karena saat ini kondisi listrik di Kabupaten Inhu tengah mengalami devisit daya, selain itu PLN juga belum dapat melakukan penambahan daya disebabkan RSUD Indrasari Rengat belum memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Konsuil," ungkapnya.

Ditambahkanya, selama SLO tersebut belum dimiliki RSUD Indrasari Rengat, PLN belum dapat melakukan penambahan daya, sebab hal tersebut jelas melanggar Undang Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenaga listrikan.***(Rtc)
  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.