• Home
  • Lingkungan
  • Warga Bandar Petalangan Pelalawan Kepung Pabrik PT Serikat Putra

Gelar Unjuk Rasa,

Warga Bandar Petalangan Pelalawan Kepung Pabrik PT Serikat Putra

Oleh: Ocufebri
Selasa, 11 Jul 2017 13:21
Dibaca: 222 kali
BAGIKAN:
'
Liputanriau.com-Pelalawan- Puluhan mahasiswa bersama masyarakat, mengepung kantor Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Serikat Putra di desa Sialang Godang kecamatan Bandar Petalangan, Selasa (11/7/2017). Didepan pintu masuk pabrik perusahaan perkebunan kelapa sawit ini, massa menggelar unjuk rasa.

Informasi yang dirangkum liputanriau.com, unjuk rasa ini dimotori oleh puluhan pemuda dan pemuda sekecamatan Bandar Petalangan. Massa menuntut berbagai hal terkait keberadaan PT Serikat Putra di kecamatan Bandar Petalangan.

Setidaknya, ada lima poin tuntutan yang disampaikan pengunjuk rasa didepan pintu masuk pabrik. Pertama mendesak PT Serikat Putra mengembalikan fungsi sungai seperti semula. Kedua, merealisasikan program CSR sebagai salah satu kewajiban perusahaan.

Ketiga, mendesak pemerintah daerah untuk meninjau ulang Hak Guna Usaha yang dimiliki oleh perusahaan. Ke-empat, mendesak pemerintah daerah untuk melakukan pengukuran ulang terhadap HGU dan terakhir, kelima meminta pihak perusahaan menampung tenaga kerja putra tempatan. 

Meskipun unjuk rasa tidak ditemui, oleh pihak manajemen perusahaan namun unjuk rasa berjalan tertib dan damai, mendapat pengawalan dari aparat keamanan.***(bri)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.